Tips Memilih Gaya Hijab untuk Remaja

Lifestyle | Sabtu, 30 Januari 2016 16:30
Tips Memilih Gaya Hijab untuk Remaja

Reporter : Ratih Wulan

Warna-warna pastel menjadi pilihan tepat untuk mengimbangi jiwa muda mereka.

Dream - Tren hijab semakin mendunia,  anak-anak muda pun kini mantap untuk menutup aurat sedari dini. Bahkan para hijabers nampak lebih fashionable dengan gaya hijab padu padan yang sangat menarik.

Ina Binandari, selaku Miss Hijab sekaligus Head of Brand Strategy Elhijab Grup, membagikan beberapa tips memilih outfit yang sesuai dengan gaya remaja. Pengalaman dalam menentukan arah fashion Elhijab membuat Ina paham warna-warna yang cocok untuk anak muda.

Ia menyarankan agar para remaja menghindari warna-warna gelap karena akan terlihat lebih dewasa. Menurutnya, warna-warna pastel menjadi pilihan tepat untuk mengimbangi jiwa muda mereka.

" Kalau kulit gelap pun masih cocok pakai pastel. Tapi jangan yang terlalu bright seperti abu-abu atau dusty pink," ungkap Ina saat dijumpai di pembukaan gerai baru Elzatta, Mall Fx Sudirman Jakarta, Jumat, 29 Januari 2016 kemarin.

Selain itu, ia juga menyarankan agar anak-anak muda menggunakan hijab berbentuk selendang (pashmina) agar tampilan tampak dinamis, modern, dan jauh dari kesan tua.

" Pakai saja yang cuma dililit sekali terus ikat di depan seperti memakai syal. Jadi mudah kalau mau di tambah aksen," ungkapnya menambahkan.

Kemudian ia juga menyarankan bagi hijabers yang memiliki wajah bulat untuk menghindari ciput berwarna gelap. Hal ini dapat membuat wajah semakin kelihatan lebar.

Lalu, bahan-bahan seperti katun menjadi pilihan terbaik untuk memilih ciput agar dapat menyerap keringat. Kemudian padukan dengan hijab-hijab yang berbahan tidak terlalu tebal.

" Hati-hati kalau kain tipis tapi tidak bermotif karena akan jadi kelihatan transparan," imbuhnya.

Selanjutnya, bagi remaja yang aktif dengan kegiatan di luar rumah lebih disarankan untuk memilih hijab berbahan kaus. Serta berbentuk bergo atau hijab langsung sehingga dapat mempermudah ruang gerak mereka karena pilih fashion yang simpel dan tidak ribet.

" Bergo juga sekarang keren-keren bisa di gaya-gayain dari kain katun dan rayon," tutupnya.

Komentar
Beri Komentar
Ibu Ani: Rasanya Seperti Palu Godam Menimpa Saya
Join Dream.co.id
DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 5