Teknik Makeup 5 Menit, Cocok bagi Mahasiswa Super Sibuk!

Lifestyle | Jumat, 18 Oktober 2019 19:36
Teknik Makeup 5 Menit, Cocok bagi Mahasiswa Super Sibuk!

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Inilah teknik make up hanya 5 menit yang harus kalian coba terapkan.

Dream – Sebagian mahasiswi mungkin malas menggunakan makeup. Maklum, selama duduk di bangku skeolah menengah banyak siswi tidak menggunakan makeup. Tidak hanya itu saja, kalian juga terkadang tidak memiliki banyak waktu hanya untuk sekedar memoles wajah.

Bangun tidur ketika waktu sudah mepet, sering kali terjadi pada mahasiswi. Bukan tanpa alasan, pada masa itu jam kegiatan belajar sudah tidak lagi monoton seperti di masa sekolah terdahulunya. Tidak jarang pula hal tersebut dikarenakan kesibukan selama di kampus membuat kalian membutuhkan waktu tidur yang lebih lama. Kondisi memang sangat wajar untuk terjadi pada mahasiswa.

Sayangnya, semakin dewasa kalian seharusnya semakin meningkatkan pula kesadaran dalam berpenampilan. Ini bukan untuk mengajarkan kalian agar selalu memakai makeup setiap saatnya apalagi dengan penampilan yang sangat berani. Paling tidak, poleslah sedikit wajah kalian agar terlihat semakin segar dan menawan.

Tidak perlu pusing untuk membagi waktunya, sebab Dream akan membagikan teknik makeup lima menit khusus bagi kalian yang super sibuk. Penasaran? Yuk lansung saja kepoin teknik makeup lima menit di bawah ini:

2 dari 7 halaman

Pakailah Moisturizer

 Teknik Make Up 5 Menit, Cocok Bagi Mahasiswa Super Sibuk!

Moisturizer atau pelembab wajah merupakan salah satu teknik makeup yang harus digunakan oleh setiap orang. Tidak hanya wanita saja, para pria juga diperbolehkan untuk menggunakan pelembab wajah ini.

Pelembab wajah bukan hanya untuk pemilik kulit kering. Justru memiliki kulit berminyak dianjurkan untuk tetap memakainya dalam kegiatan sehari-hari. Selain mampu menghidrasi kulit, moisturizer juga akan memberikan warna merata pada kulit kalian.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, hanya perlu mengoleskan secara merata moisturizer pada wajah dan leher. Gunakanlah jari-jari tangan kalian untuk meratakannya.

3 dari 7 halaman

Pakailah Sunscreen

 Teknik Make Up 5 Menit, Cocok Bagi Mahasiswa Super Sibuk!

Selanjutnya, terdapat produk sunscreen yang wajib untuk kalian gunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Meskipun dasar, pengguaan sunscreen termasuk ke dalam salah satu teknik make up yang paling penting.

Sama seperti moisturizer, penggunaan sunscreen tidak hanya untuk wanita saja namun bisa digunakan oleh setiap orang di berbagai kalangan. Bahkan, anak-anak pun juga dianjurkan menggunakan sunscreen bila akan melakukan aktivitas di luar rumah.

Bukan tanpa alasan, sunscreen mampu memberikan perlindungan bagi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV) serta bahaya radikal bebas. Cara menggunakannya pun cukup mudah, ambil sunscreen secukupnya dan oleskan secara merata pada wajah dan leher.

Kalian juga bisa mengaplikasikan sunscreen pada tangan dan kaki loh Sahabat Dream. Selanjutnya, gunakan jari-jari tangan untuk meratakannya. Sebaiknya gunakan sunscreen paling tidak 15-20 menit sebelum kalian terpapar sinar matahari.

4 dari 7 halaman

Bubuhkan Bedak

 Teknik Make Up 5 Menit, Cocok Bagi Mahasiswa Super Sibuk!

Setelah rangkaian perawatan kulit telah selesai dilakukan, selanjutnya dalam teknik makeup 5 menit kalian bisa membubuhkan bedak pada wajah dan leher. Kalian bisa menggunakan bedak dari berbagai jenis brand dan kegunaannya.

Jika ingin wajah terlihat mate, kalian bisa menggunakan bedak padat atau bedak powder. Sedangkan, kalian juga bisa menggunakan bedak loose powder bila ingin memiliki wajah lebih natural.

Penggunaan bedak juga harus disesuaikan dengan keinginan dan kondisi yang ada ya Sahabat Dream. Poin utama dari pemilihan bedak yaitu hindari memilih tone warna bedak yang jauh lebih terang daripada kulit asli kalian. Tujuannya agar penampilan kalian tetap akan terlihat natural dan sesuai dengan umur.

5 dari 7 halaman

Berilah Sedikit Blush

 Teknik Make Up 5 Menit, Cocok Bagi Mahasiswa Super Sibuk!

Mebubuhkan sedikit blush atau perona pipi tidak akan menjadi masalah yang serius. Tahukah kalian? Dengan memberikan perona pipi mampu membuat sebuah perbedaan besar pada penampilan kalian. Terutama bila kalian memiliki kulit wajah yang pucat, dengan menambahkannya sedikit nantinya kalian akan terlihat semakin segar.

Sama seperti bedak, teknik makeup ini juga membutuhkan ketepatan kalian dalam memilih tone warna blush. Jangan menggunakan blush dengan warna yang terlalu cerah, cukup pilih warna yang memang cocok untuk jenis warna kulit asli kalian.

Cara menggunakannya sangat mudah, kuaslah sedikit blush lalu tepuk kuas beberapa kali secara perlahan. Kemudian, aplikasikan kuas tersebut pada garis tulang pipi kalian. Terdapat berbagai macam tren penggunaan blush yang beredar saat ini, kalian bisa menerapkan salah satunya sesuai selera masing-masing.

6 dari 7 halaman

Pakailah Eyeliner dan Maskara pada Mata

 Teknik Make Up 5 Menit, Cocok Bagi Mahasiswa Super Sibuk!

Teknik makeup berikutnya yaitu dengan menambahkan tampilan mata kalian agar lebih tegas dan menonjol. Tidak perlu menggunakan eyeshadow ataupun gliter, cukup dengan menggunakan eyeliner serta maskara penampilan mata kalian akan mempesona.

Cobalah untuk memakai eyeliner di sepanjang garis kelopak mata. Tidak perlu membuat tampilan seperti mata kucing bila kalian hanya ingin pergi ke kampus. Kalian bisa menggunakan salah satu dari berbagai macam jenis eyeliner seperti eyeliner cair, spidol, cream ataupun dengan menggunakan pensil alis yang lentur.

Untuk terlihat semakin sempurna, gunakan maskara pada bulu mata kalian. Tujuannya, agar nantinya bulu mata bisa terlihat begitu lentik, panjang serta hitam. Kalian juga bisa menggunakan produk maskara dari brand apa saja, yang penting telah disesuaikan dengan kebutuhan diri masing-masing.

7 dari 7 halaman

Gunakan Pewarna Bibir

 Teknik Make Up 5 Menit, Cocok Bagi Mahasiswa Super Sibuk!

Terakhir namun tidak boleh tertinggal yaitu menggunakan pewarna bibir. Ya, penggunaan pewarna bibir ini bertujuan untuk mengikat seluruh tampilan kalian agar menjadi satu kesatuan yang sempurna. Bibir yang cerah bisa membangkitkan rasa percaya diri dan semangat kalian dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Terdapat beberapa jenis pewarna bibir yaitu lip tini, lipgloss, hingga lipstik.

Dari semua jenis tersebut juga memiliki beragam warna yang bisa kalian sesuaikan dengan keinginan kalian masing-masing. Bila kalian ingin terlihat natural, bisa mencoba menggunakan warna-warna nude. Sedangkan, bila kalian ingin menampilkan sisi fenimin, sebaiknya gunakan pewarna bibir dengan warna-warna merah muda dan coral. Berbeda lagi bisa kalian ingin terlihat lebih berani dan sporty, cobalah menggunakan warna merah dan warna-warna yang gelap pada bibir kalian.
 
(Sumber: Boldsky)

Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie
Join Dream.co.id