Tanda-tanda Istri Hobi Mengumbar Kehidupan Pernikahan

Lifestyle | Selasa, 19 Januari 2021 18:45
Tanda-tanda Istri Hobi Mengumbar Kehidupan Pernikahan

Reporter : Dwi Ratih

Padahal nggak seharusnya hal itu dilakukan.

Dream – Girls talk bisa jadi mood booster buat para wanita di tengah kepenatan mengurusi kebutuhan rumah tangga dan kerjaan kantor di kala weekdays.

Ditambah lagi kondisi pandemi COVID-19 yang membuat kita semua stuck di lingkup yang sama, sehingga girls talk jadi obat kondisi saat ini.

Sahabat Dream punya teman-teman yang asyik diajak girls talk?

 Ilustrasi© Shutterstock

Mulai dari membahas skincare, kecantikan, kebutuhan rumah tangga, sampai hal-hal rumah tangga internal jadi topik obrolan.

Padahal poin terakhir nggak seharusnya kamu beberkan meski ke sahabat atau orang terdekat kamu.

Sebab, tersebarnya kehidupan rumah tangga secara tidak sengaja dapat membahayakan pernikahan, sehingga bisa menimbulkan pertengkaran dan diskusi yang tidak baik antara kamu dan pasangan.

Untuk menghindari itu, ada beberapa tanda istri suka membawa kehidupan rumah tangga dalam obrolan yang wajib para suami ketahui.

2 dari 7 halaman

Selalu bergosip dalam benak

Istri mulai mengoceh tentang teman kerjanya yang berselingkuh sesaat suami pulang kerja, itu terlihat menjengkelkan.

Tapi sebagai suami kamu akan mulai menyadari bahwa istrimu senang menceritakan orang lain yang kemudian setiap percakapan akan selalu berisi gosip.

 Ilustrasi© Shutterstock

Mendapat berita dari orang lain

Suami akan mengetahui semua rahasia istri dari temannya. Ketika istri marah pun, suami akan tau dari temannya.

Saat itulah menandakan istri selalu menceritakan masalah rumah tangganya kepada temannya. Istri tidak merasa keberatan menceritakan sedikit kejelekan suami disertai ejekan kecil, dan bahkan menjadi bahan tawa saat berkumpul dengan teman.

 

3 dari 7 halaman

Menjadi terlalu ingin tahu

Istri senang dan suka mengawasi orang lain terutama dalam kehidupan pernikahannya. Istri mulai bertanya-tanya kepada suami akan semua hal kapanpun dimanapun, yang bisa terlihat seperti melanggar privasi.

 Ilustrasi© Shutterstock

Membandingkan pernikahan

Opini seorang istri mulai bertumpuh pada orang lain, selalu membandingkan suaminya dengan orang lain.

Suami 'harus begini harus begitu' disesuaikan dengan suami orang lain. Istri akan sering membandingkan kehidupan pernikahannya dengan pernikahan orang lain dan menyatakan kekecewaannya karena suami tidak sesuai seperti yang lain.

 

4 dari 7 halaman

Menikmati obrolan yang tidak sehat (negatif)

Jika isti kamu suka mendengarkan dan memberi tanggapan tentang suatu topik obrolan yang tidak sehat itu menjadi tanda bahaya, gosip tidak sehat seperti pertengkaran rumah tangga, perkelahian, masalah keluarga yang dramatis, hingga masalah mertua.

Mendengarkan hal seperti itu dan menyebarkannya lebih luas lagi dapat berbahaya bagi orang atau keluarga yang dibicarakan

Kalau istri sudah mulai ke tahap ini, maka kemungkinan bisa saja dia juga menceritakan masalah kehidupan rumah tangganya dengan orang lain, sebagai suami harus segera mendiskusikan hal ini lebih mendalam agar tidak berkelanjutan.

(Laporan: Josephine Widya, Sumber: Times of India)

5 dari 7 halaman

Tanda-Tanda Pasangan Menyesal Telah Berselingkuh

Dream – Perselingkuhan kadang kala terjadi dalam sebuah hubungan antar dua sejoli. Di saat pasangan berselingkuh, itulah awal sebuah kepercayaan yang dibangun mulai retak.

Melihat pengkhianatan  dari bangunan kesetiaan yang dibangun, suatu dilema terjadi ketika pasangan menunjukaan penyesalan yang mendalam setelah berselingkuh. Ada keinginan untuk melanjutkan hubungan atau menyudahinya.

Apakah Sahabat Dream pernah juga merasakannya?

Berikut beberapa tanda pasangan benar-benar menyesali perbuatannya seperti dikutip dari Times of India, Senin, 18 Januari 2021

Menyesuaikan kebutuhan

Orang yang berselingkuh akan rela melakukan apapun keinginan dan kebutuhan pasangannya. Sebagai korban, kamu bisa meminta apapun yang kamu butuhkan dan inginkan, bila pasanganmu mau menuruti dan melakukannya serta mengesampingkan keinginannya, maka dia sungguh-sungguh menyesal dengan perbuatannya

6 dari 7 halaman

Mencoba mendapatkan kepercayaan kembali

Perselingkuhan dalam pernikahan sudah pasti akan merusak kepercayaan yang ada. Butuh waktu lama untuk mendapatkan kepercayaan itu lagi.

Orang yang berselingkuh bilamana mau terus mencoba mendapatkan kepercayaan pasangannya, itu tanda yang positif, bahwa ia menyesali perbuatanya.

 Ilustrasi© Shutterstock

Minta maaf berualang kali

Orang yang selingkuh akan selalu minta maaf bahkan kesalahan kecil yang dilakukannya. Jika mereka benar-benar merasa bersalah maka akan terus meminta maaf, dan mereka akan berusaha tidak membuat kata-kata janji melainkan membuktikan keseriusannya.

7 dari 7 halaman

Banyak ajak bicara

Terkadang orang sulit untuk mengekspersikan perasaan atau pendapat, orang yang selingkuh dan menyesali perbuatannya akan berusaha untuk terus mengajak bicara pasangannya.

Karena dengan komunikasi bisa menjadi hal baik dalam hubungan, terutama hubungan pernikahan.

 Ilustrasi© Shutterstock

Putuskan hubungan dengan orang lain

Jika orang yang selingkuh sungguh-sungguh merasa bersalah dan meminta maaf, mereka akan memutuskan hubungan dengan selingkuhannya.

Mereka juga tidak akan berhubungan sama sekali dengan selingkuhannya itu, dan mencoba untuk mendapatkan kepercayaan pasangannya kembali.

Join Dream.co.id