Tampil Stylish Saat Musim Panas dengan Kaftan

Lifestyle | Jumat, 14 Juni 2019 10:13
Tampil Stylish Saat Musim Panas dengan Kaftan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Di musim panas, kamu memerlukan pakaian berbahan ringan dan nyaman. Tentu, jeans atau pakaian ketat bukan pilihannya. Gantilah pakaian ketatmu dengan kaftan.

Dream - Di musim panas, kita perlu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Namun, bagaimana dengan pakaian yang dikenakan, apakah kulit kita bernafas?

Ya, salah satu kesulitan di musim panas adalah menemukan dress yang bisa ringan dan sejuk. Kamu harus menghindari pakaian ketat selama musim panas. Tapi kamu bisa menggantinya dengan kaftan.
 
Kaftan merupakan perpaduan sempurna antara kenyamanan dan gaya. Biasanya, kaftan terbuat dari bahan yang ringan, nyaman dan bisa dipakai untuk segala usia. Sehingga, kamu bisa menyimpannya bertahun-tahun.
 

 Gaya busana kaftan

 
Tidak hanya itu, kaftan tetap terlihat indah ketika dipakai oleh berbagai bentuk tubuh. Kamu pun bisa memilih berbagai jenis warna dan motif unik yang dijual di pasaran.

Kamu bisa memakai kaftan yang pendek atau panjang, ke pantai maupun kantor. Selama kamu bisa memadukannya dengan aksesoris dan riasan yang tepat, penampilanmu akan menarik serta nyaman ketika beraktivitas.
 
2 dari 3 halaman

Inspirasi Kaftan Kekinian untuk Momen Hari Raya

Dream - Kaftan mendadak jadi primadona setiap bulan Ramadan dan Idul Fitri. Berasal dari zaman kerajaan Persia Kuno, kaftan kini sangat populer di kalangan wanita.

 Inspirasi Kaftan Kekinian untuk Momen Hari Raya



Ciri khas potongan yang panjang dan lebar memberi kesan santun sehingga cocok digunakan di momen Islami. Modelnya juga tak kalah modis dari dress modern.

Menjelang lebaran, banyak desainer gencar meluncurkan koleksi kaftan teranyar. Salah satunya di pagelaran 'Ramadan in Style' yang dihelat di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Beberapa desainer membagikan inspirasi busana muslim melalui tren modest wearkekinian. Pakaian berkarakter sopan ini bisa kamu andalkan untuk mengisi momen di hari raya, nih.

Beberapa desainer yang meluncurkan kaftan di acara tersebut adalah Sebastian Red dan Ava Prologue.

Penasaran seperti apa model kaftan paling kekinian? Tengok koleksi mereka di bawah ini:

3 dari 3 halaman

Sebastian Red


Lewat lini Sebastian Red, perancang mode Sebastian Gunawan membawamu ke masa kejaan fashion nation era 60-an. Koleksi terasa kental dengan nuansa lebaran.

 Sebastian Red

Foto: Daniel Kampua/KapanLagi.com

Warna earth tone lembut mendominasi koleksi kali ini. Sebastian menyuguhkan permainan detail cantik di beberapa bagian kaftan serta turban untuk menambah kesan klasik.

 Sebastian Red

Foto: Daniel Kampua/KapanLagi.com

Tak hanya warna bumi, ia juga berkreasi dengan nuansa pop color dari warna cerah seperit shocking pink. Busana ini dibuat lebih spesial dengan mengedepankan gaya modern dari motif geometris.

Ava Prologue

Brand busana yang digawangi oleh empat orang wanita ini juga tidak mau kalah. Mereka menghadirkan koleksi kaftan dengan gaya lebih shopisticated.

 Ava Prologue

Foto: Daniel Kampua/KapanLagi.com

Teknik drapery dan siluet asimetris di beberapa bagian kaftan memberi kesan segar dari kaftan yang biasanya terlihat lurus dan monoton. Ornamen payet dibubuhkan untuk memberi nuansa etnik.

 Ava Prologue

Foto: Daniel Kampua/KapanLagi.com

Ava Prologue juga meluncurkan kaftan khusus anak-anak agar tidak kalah stylishdari sang ibu. Warna cantik bernuansa dusty memberi kesan minimalis yang nyaman dilihat.

 
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id