Tak Bisa Hidup Tanpa Nasi? Waspada Diabetes!

Fresh | Jumat, 26 Mei 2017 19:52

Reporter : Dwi Ratih

Diperkirakan pada tahun 2030 jumlah penderita diabetes di seluruh dunia mencapai 450 juta orang!

Dream – Masyarakat yang mengonsumsi beras, roti, kentang dan mie sebagai makanan pokok memiliki risiko tinggi terkena penyakit diabetes mellitus. Di Indonesia, penyakit ini dikenal sebagai kencing manis.

Indonesia sendiri saat ini menempati peringkat ke-7 di dunia dalam jumlah penderita diabetes mellitus, setelah India, Tiongkok, dan Amerika.

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2010, pasien diabetes mellitus di Indonesia naik dari 8,4 juta pada tahun 2000 menjadi 21,3 juta pada tahun 2010.

Diperkirakan pada tahun 2030 jumlah penderita diabetes di seluruh dunia mencapai 450 juta orang!

 Shutterstock© dream.co.id

Tak Bisa Hidup Tanpa Nasi? Waspada Diabetes!© Dream

Diabetes adalah penyakit seumur hidup yang tidak dapat disembuhkan. Sebuah survei membuktikan bahwa orang yang berasal dari keluarga penderita diabetes memiliki resiko enam (enam) kali lipat terserang diabetes dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki riwayat atau yang bukan berasal dari keluarga penderita diabetes.

Menurut medis, diabetes adalah kondisi di mana tubuh tidak dapat menghasilkan insulin (hormon pengatur kadar gula darah) atau insulin yang dihasilkan tidak bekerja dengan baik. Kondisi ini dikenal dengan istilah resistensi insulin. 

Sangat penting bagi kita waspada karena gejala penyakit diabetes ini biasa saja dan sering dianggap sepele. Apa saja gejala diabetes itu?

1. Banyak makan atau sering merasa lapar,
2. Berat badan naik/turun secara drastis
3. Banyak minum atau sering merasa haus
4. Sering buang air kecil terutama pada malam hari

Jika Sahabat Dream mengalami gejala-gejala di atas, segera kunjungi dokter untuk mendapatkan diagnosa yang pasti.

Untuk menghindari dan mengatasi diabetes Sahabat Dream harus mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Tambahkan pula dengan asupan kesehatan tambahan seperti herbal Melabic, terbuat dari ekstrak enam bahan alami berbeda namun memiliki manfaat saling melengkapi untuk mencegah dan mengatasi diabetes. Ingin tahu lebih lanjut? Klik di sini.

Join Dream.co.id