Suzuki Ertiga Rasa Toyota Segera Mengaspal?

Automotive | Kamis, 21 Maret 2019 18:15

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Nantinya ada mobil-mobil Suzuki yang akan diproduksi di Toyota.

Dream – Kerja sama Suzuki dan Toyota yang telah dilakukan awal 2017 sepertinya akan segera membuahkan hasil. Dua produsen otomotif ini saling berbagi platform untuk menunjang penjualan.

Dikutip dari Gaadi Waadi, Kamis 21 Maret 2019, belakangan, Suzuki akan mengirim Vitara Brezza dan Baleno untuk diproduksi di Toyota. Nantinya mobil-mobil ini akan menggunakan emblem Toyota. 

Sebagai timbal baliknya, Toyota Corolla akan menggunakan emblem Suzuki. 

Rupanya bukan hanya dua merek itu saja yang akan dikerjasamakan dua produsen otomotif ini. Suzuki Ertiga dikabarkan akan terlibat dalam kerja sama ini. Mobil itu akan dipasok ke Toyota dan dikembangkan bersama MPV c-segmen Toyota.

Nantinya Toyota akan memposisikan mobil ini di bawah Innova Crysta.

Sementara itu, Suzuki Vitara Brezza akan diproduksi di Toyota Kirloskar Motor (TKM), Karnataka, India, pada 2022. Dan Baleno versi Toyota akan dirilis beberapa bulan mendatang.

Dikatakan juga bahwa Baleno, Vitara Brezza, Ciaz, dan Ertiga akan menggunakan emblem Toyota untuk pasar-pasar di Afrika, dikutip dari Otosia.com.

Suzuki Ertiga Rasa Toyota Segera Mengaspal?
Suzuki Ertiga Nantinya Akan Menggunakan Emblem Toyota? (Foto: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Penampakan Interior Serba Hitam Suzuki Ertiga, Yay or Nay?

Dream – Sebelum meluncurkan versi sporty, Suzuki memperkenalkan mobil Ertiga hasil kreasi terbarunya, Diluncurkan di Filipina, Suzuki mengubah seluruh tampilan interior kuda besinya menjadi serba hitam.

Dikutip dari Auto Car India, Selasa 19 Maret 2019, mobil serba hitam ini merupakan produk Ertiga Black Edition yang diluncurkan pabrikan Suzuki. Sesuai temanya, tampilan eksterior Ertiga Black Edition ini sama sekali tak mengalami perubahan 

 Interior Ertiga Black Edition serba hitam.© Auto Car India

(Foto: Auto Car India)

Ertiga Black Edition ini memiliki kursi mobil dan pintu yang berlapis plastik hitam. Lapisan hitam ini juga digunakan untuk bagian dashboard dan pintu.

Meski tak memiliki fitur Smartplay Studio, Ertiga Black Edition menawarkan head unit layar sentuh 10 inchi.

Di bagian dapur pacu, mobil tujuh kursi penumpang ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1,5 liter yang bertenaga 103 hp. Mesin ini memiliki transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

 

3 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Topgear.com.ph memberitakan mobil Ertiga Black Edition menawarkan dua tipe, yaitu GA dan GLX. Mobil tipe GA menawarkan remote penutup bagasi dan tutup bahan bakar, passive keyless entry, engine start-stop, serta sistem Anti Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD).

 Ertiga Black Edition memiliki tujuh kursi penumpang© Auto Car India

(Foto: Auto Car India)

 

Untuk harga, Suzuki Filipina menjual mobil ini seharga 738 ribu peso Filipina tau sekitar Rp197 juta. untuk tipe GA, sedangkan GLX 988 ribu peso Filipina (Rp266,17 juta).

Join Dream.co.id