Supaya Terus Bahagia, Tularkan ke Orang Lain

Fresh | Sabtu, 20 Maret 2021 17:33

Reporter : Cynthia Amanda Male

Masa pandemi telah menunjukkan kepada kita bahwa kita dapat membuat orang lain bahagia dengan memberi yang tidak selalu berbentuk materi.

Dream - Sahabat Dream sedang merasa bahagia? Tidak ada salahnya menularkan hal tersebut pada orang-orang di sekitarnya.

Yup menurut penelitian kebahagiaan seseorang dapat menginfeksi orang lain yang berada dalam satu jaringan sosial.

Namun rasa happy adalah sebuah pilihan. Keputusan menjadi bahagia atau tidak, ada di tangan masing-masing.

Menurut psikolog Jovita Ferliana M.Psi, hal ini juga tergantung dari cara kita menyikapi situasi dan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup.

" Yang tidak boleh dilupakan sebelum berbagi kebahagiaan dengan orang lain, sebaiknya kita juga terlebih dahulu merasa bahagia," ujar Jovita, Sabtu 20 Maret 2021.

Masa pandemi telah menunjukkan kepada kita bahwa kita dapat membuat orang lain bahagia dengan memberi yang tidak selalu berbentuk materi.

Berbagi happy bisa dengan menjadi tempat curhat, menanyakan kabar teman, mengajak video call untuk berbagi cerita, atau sesimpel memberikan senyuman,” kata Jovita.

 

Supaya Terus Bahagia, Tularkan ke Orang Lain
Hari Kebahagiaan Sedunia (Foto: Shutterstock)
2 dari 2 halaman

Dalam rangka merayakan Hari Kebahagiaan Sedunia yang ditetapkan PBB pada 20 Maret, merek es krim Walls mengadakan kampanye Wall’s Happiness Heroes melalui Instagram.

" Kami melihat adanya poin penting dari World Happiness Report dengan survei yang kami lakukan, di mana pada saat apndemu ini semakin banyak orang yang menemukan kebahagiaan melalui interaksi dengan orang-orang sekitarnya," ujar Hernie Raharja, Direktur Foods dan Refreshments PT Unilever Indonesia Tbk.

Kampanye yang berlangsung dari 20 Maret sampai 11 April ini mengajak konsumen ,enominasikan orang-orang yang telah membuat bahagia selama masa pandemi ini.

Caranya gambar, psoting satu InstaStory soal Happiness Hero dengan alasan kenapa memilih orang tersebut. Nantinya akan dipilih 30 pemenang dan para nominator akan mendapatkan paket es krim ekslusif dari Walls. Untuk keterangan lengkap, cek @WallsIDN.

Terkait
Join Dream.co.id