Sungguh Pagi nan Syahdu di Zurich

Lifestyle | Selasa, 11 Desember 2018 17:47
Sungguh Pagi nan Syahdu di Zurich

Reporter : Cynthia Amanda Male

Pemandangan luar biasa indah sudah terhampar. Memanjakan mata. Penat dan lelah selama perjalanan seperti terbayar.

Dream - Kota Zurich masih setengah tidur, ketika roda pesawat yang ditumpangi Dream menggilas aspal landasan Bandara Zurich, Swiss, pagi ini.

Perjalanan sekitar 12 jam, dengan jarak tempuh 11.143 kilometer dari Jakarta, akhirnya membawa Jurnalis Dream Cynthia Amanda Male tiba di kota paling sohor itu.

Cuaca sedikit mendung dengan tiupan angin yang berhembus lembut. Pagi di pekan kedua Desember terasa begitu sejuk. Suhu udara masih sekitar 4 derajat hari ini (Senin, 10 Desember 2018).

 Bandara Zurich, Swiss

(Suasana Bandara di Zurich, Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda Male)

Udara dingin tidak terlalu menusuk karena kami sudah mengantisipasi. Menggunakan pakaian tebal dan berlapis.

Paling tidak, kamu perlu menggunakan 3 hingga 4 lapis baju, 2 lapis celana, sarung tangan dan satu kaos kaki tebal agar makin nyaman berjalan-jalan di luar ruangan. Dan jangan lupa pakailah syal tebal untuk menutupi leher atau kepala.

 Bandara Zurich, Swiss

(Suasana Bandara di Zurich, Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda Male)

Berangkat meninggalkan bandara menggunakan mini bus, suasana kota terbesar di Swiss itu masih lengang, hingga pukul 10 pagi waktu lokal.

Dari kaca jendela mini bus, pemandangan luar biasa indah sudah terhampar. Memanjakan mata. Penat dan lelah selama perjalanan seperti terbayar.

2 dari 2 halaman

Bikin Kesengsem

 Zurich Swiss

(Suasana Bandara di Zurich, Foto: Dream.co.id/Cynthia Amanda Male)

Hamparan rerumputan hijau diselimuti kabut tipis. Terlihat kepulan asap dari cerobong rumah-rumah penduduk lokal di perbukitan Zurich. Membuat suasana makin syahdu.

Swiss memang dikenal sebagai salah satu negara yang ramah bagi pejalan kaki. Trotoar bagi pedestrian di Zurich cukup lebar dan bersih dari pedagang kaki lima. Yup di sini, pejalan kaki dan pengguna sepeda ibarat raja.

Perjalanan pun belanjut. Agenda utamanya kita mengunjungi 'dapur' supplier bahan baku Wardah. Nantikan terus yah cerita-cerita 'Europe trip with Wardah Skin Innovation' menarik dan keseruan selanjutnnya!

Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir
Join Dream.co.id