Skincare Plant-Based Lebih Mudah Ditoleransi Kulit Wajah, Siap Coba?

Lifestyle | Kamis, 16 Desember 2021 11:14

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Siap mulai gaya hidup plant-based dari skincare kamu?

Dream - Kulit wajah menjadi salah satu aset penting, khususnya bagi wanita. Hal inilah yang membuat para wanita merawat kulit dengan mengaplikasikan skincare berlapis-lapis pada perawatan rutinnya.

Tapi apakah skincare yang dipakai sudah efektif dan benar-benar tepat mengatasi permasalahan kulit? Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing sebaiknya lebih bijak dalam memilih produk.

Jangan sampai mengaplikasikan banyak zat-zat berlebih yang malah menyebabkan iritasi. Untuk menghindari iritasi, memilih produk skincare vegan atau plant-based bisa jadi pilihan. Karena lebih aman bagi kulit.

 base© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Bahan skincare plant-based biasanya lebih mudah ditoleransi, jadi reaksi negatif di tubuh lebih rendah dibandingkan dengan bahan-bahan dari hewani. Dan khasiat keduanya sama efektif," kata dokter kulit, Abel, pada peluncuran serum Base, Rabu 15 Desember 2021.

Skincare Plant-Based Lebih Mudah Ditoleransi Kulit Wajah, Siap Coba?
Sumber Foto: Shutterstock
2 dari 5 halaman

Kandungan Tanaman Plant-Based

Memilih ekstrak tanaman yang digunakan dalam skincare plant-based juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Kenali dulu kondisi kulit dan permasalahan apa yang ada di kulit. Setelah itu cari kandungan yang dapat mengatasi masalah tersebut.

Biasanya satu ekstrak tanaman bisa memberikan banyak sekali manfaat pada kulit loh.

 Ratih© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Satu tanaman saja bisa banyak sekali bagian yang bermanfaat, daunnya punya keunggulan sendiri, batangnya punya khasiat tersendiri, bunga nya bisa mengatasi masalah kulit yang berbeda lagi, hingga akarnya," tambah Ratih, Chief Product Officer (CPO) BASE.

3 dari 5 halaman

Bakuchiol

Misalnya, jika Sahabat Dream memiliki kulit berjerawat dan berminyak. Bisa memilih skincare dengan ekstrak tanaman Bakuchiol dari India. Ektrak tanaman ini digunakan sebagai salah satu bahan untuk mengatasi jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, dan bekerja sebagai anti-inflammatory.

Selain mengatasi jerawat, Bakuchiol juga dapat mencegah timbulnya kembali jerawat dengan cara mencegah agar sel kulit mati tidak menumpuk di permukaan kulit.

“ Bakuchiol jadi ingredient of the year, karena memang sebagus itu, bisa berhasil mengobati jerawat jerawat dan kemerahan, dan anti radang yang baik untuk kulit. Dia juga mencegah acne karena mereka menghindari penumpukan skin steel,” tambah Ratih.

4 dari 5 halaman

Japanese Knotweed untuk Jerawat

Selain Bakuchiol, kandungan plant-based lain yang banyak disukai masyarakat adalah Japanese Knotweed dari Jepang. Ekstrak tanaman ini manfaat sebagai pengatur sebum, anti bakteri, dan dapat mengurangi peradangan pada kulit wajah.

 Mastic Gum untuk Kurangi Sebum dan Komedo© Mastic Gum untuk Kurangi Sebum dan Komedo

Japanese Knotweed juga memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari sebum yang teroksidasi agar tidak tumbuh menjadi jerawat di kulit wajah.

“ Japaness Knotweed ini terbukti memiliki terbukti 20 kali lipat lebih efektif mengatasi jerawat dibandingkan Benzoyl perioxide. Dan tentunya kandungan vegan ini solusinya untuk jerawat,” tambah Ratih.

5 dari 5 halaman

Mastic Gum untuk Kurangi Sebum dan Komedo

Mastic Gum dari Yunani, memiliki manfaat untuk memperkecil pori-pori dan dapat mengurangi sebum di wajah.

Selain itu, Mastic Gum dapat mencegah timbulnya komedo di wajah yang mengakibatkan pori-pori jadi tersumbat dan membentuk jerawat.

Bahan Bakuchiol, Japanese Knotweed dan Mastic Gum ini hadir pada BASE Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum. Serum ini diklaim dapat membantu memperbaiki skin barrier dan juga dapat berperan sebagai pelindung dari radikal bebas yang ada di sekitar. Selain itu juga mampu melindungi kulit dari luar dan memperbaiki dari dalam.

BASE menggunakan bahan baku yang diekstraksi secara etikal dalam pengembangan produknya, juga menga- dopsi hal yang sama dalam mengembangkan serum.

 Base© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Serum yang kami kembangkan ini menggabungkan bahan sehingga dapat menyeimbangkan ekosistem mikrobioma yang ada di dalam kulit sehingga kondisi kulit dapat menjadi lebih sehat," tambah Ratih.

Ratih menambahkan bahwa serum ini juga dapat berperan sebagai treatment, pencegah dan pelindung bagi kulit wajah yang mudah berjerawat, dehidrasi dan kulit yang memproduksi minyak berlebih.

Tak hanya menggunakan kandungan-kandungan skincare yang natural, Base juga memilih botol produk yang ramah lingkungan. Base ini ingin memberikan dampak positif bagi kesehatan dengan gaya hidup plant-based dan juga dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Join Dream.co.id