Sido Muncul Beri Donasi Rp320 Juta untuk Penyandang Disabilitas

Lifestyle | Minggu, 25 September 2022 18:17

Reporter : Alfi Salima Puteri

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat kepada Pimpinan Yayasan Sinar Pelangi, Sr. André Lemmers, FCJM di Yayasan Sinar Pelangi.

Dream - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk terus menebar kebaikan. Salah satunya dengan aktif membantu kepada saudara sesama yang membutuhkan. Hal inilah yang dilakukan oleh PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

Pada Sabtu, 24 September 2022, Sido Muncul memberikan bantuan untuk penyandang disabilitas melalui Yayasan Sinar Pelangi Jatibening, Bekasi.

Menariknya, donasi yang diberikan tak tanggung-tanggung. Sebab, total bantuan yang diberikan oleh Sido Muncul senilai Rp320 juta.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat kepada Pimpinan Yayasan Sinar Pelangi, Sr. André Lemmers, FCJM di Yayasan Sinar Pelangi.

“ Saya kenal sama Yayasan Sinar Pelangi sudah 30 tahun lalu. Hari ini kami memberikan bantuan untuk tiga penyandang disabilitas di Yayasan Sinar Pelangi Jatibening. Mereka berasal dari keluarga tidak mampu. Dua diantaranya adalah anak-anak dan satu dewasa. Kami berterima kasih kepada Yayasan Sinar Pelangi karena berkatnya kami mendapatkan informasi ini dan bisa memberikan bantuan ini kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Irwan Hidayat, Sabtu, 24 September 2022.

Sido Muncul Beri Donasi Rp320 Juta untuk Penyandang Disabilitas
Penyerahan Donasi Dari Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat Kepada Yayasan Sinar Pelangi. Foto: Alfi Salima Puteri
2 dari 4 halaman

Sebagai salah satu pengurus di Yayasan Sinar Pelangi, Suster André merasa terharu dan tak menyangka mendapat bantuan dalam jumlah yang sangat besar. Menurut Suster Andre, Sido Muncul selalu memperhatikan warga negara Indonesia, terutama dalam aspek kesehatan.

" Saya sampai merinding, dana yang diberikan sangat besar. Luar biasa Sido Muncul terus menerus memperhatikan warga negara indonesia. Kami sangat bahagia sekali. Membantu sesama manusia merupakan bukti kita bertuhan," tutur Suster André.

Bantuan dana dari Sido Muncul akan diperuntukan bagi tiga orang yang mengalami kecacatan. Aznan Lilo misalnya. Anak laki-laki berusia enam tahun ini menderita cacat, kedua telapak kakinya bengkok ke dalam dan menderita down syndrome.

Selain Aznan, Afrizal juga mendapatkan bantuan dana dari Sido Muncul. Anak berusia 10 tahun asal Bau-Bau, Sulawesi Tenggara ini menderita Meningocele.

Afrizal akan menjalankan operasi penggantian selang di kepalanya (selang untuk membuang cairan dikepala agar tidak membesar).

3 dari 4 halaman

Terakhir, perempuan asal Sintang, Kalimantan Barat, Veronika Tanduk juga mendapatkan dana untuk membantu pengobatan batu ginjal yang sedang dideritanya.

Irwan pun berharap bantuan dari Sido Muncul ini dapat bermanfaat bagi mereka yang akan menjalani operasi.

“ Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan proses operasi bagi ketiganya dapat berjalan dengan lancar sehingga memberikan kesembuhan bagi ketiga pasien,” imbuh Irwan

 Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.© Alfi Salima Puteri

Sido Muncul secara konsisten memberikan perhatian serta bantuan, khususnya bagi masyarakat kurang mampu di Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Sido Muncul juga telah menggelar Operasi Katarak Gratis sejak 2011. Baru-baru ini, Sido Muncul juga menggelar Operasi Bibir Sumbing Gratis secara rutin.

Kedepannya, Sido Muncul akan secara konsisten memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

" Tentu, bantuan ini akan tersalurkan berkat kerja sama dengan berbagai pihak. Sehingga kami sangat terbuka bagi organisasi seperti Yayasan Sinar Pelangi ini untuk bekerja sama dengan kami agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas,” tutur Irwan.

Selain itu, Irwan juga percaya kepada anak-anak di Yayasan Sinar Pelangi kelak menjadi orang yang sukses.

" Saya pesan sama anak-anak, mereka harus melindungi dirinya sendiri. Biasanya kesulitan itu akan membuat seseorang menjadi lebih hebat, sukses. Kami menunjukkan kami peduli, sayang dan berempati. Namun, yang kami lakukan ini tidak bisa menyelesaikan masalah, tapi semoga bisa sedikit megobati,” ujar Irwan.

Join Dream.co.id