Sewa Pakaian Desainer JFW 2020 dengan Harga Terjangkau, Mau?

Lifestyle | Selasa, 29 Oktober 2019 19:48
Sewa Pakaian Desainer JFW 2020 dengan Harga Terjangkau, Mau?

Reporter : Dwi Ratih

Tak perlu mahal untuk bergaya dengan gaun mewah. Ada cara murah dan mudah

Dream - Rentique, platform digital untuk penyewaan pakaian rancangan desainer turut ramaikan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Gerakan sustainable fashion dan mindful spending gencar dipromosikan Rentique.

“ Riset yang kami lakukan menunjukkan bahwa lebih dari 80 persen penggemar fashion Indonesia lebih memilih belanja produk fast fashion karena harga lebih terjangkau dibandingkan koleksi desainer,” kata Dea Amira, CEO Rentique, di acara press conference Rentique JFW 2020, Senayan City, Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019.

Ada fakta yang mungkin tak dipikirkan sebelumnya. Riset menunjukkan usia pemakaian produk fast fashion hanya dua hingga tiga kali setelah pembelian. Perilaku ini mendorong lebih banyak limbah tekstil.

" Melaui Rentique, kami menawarkan nilai lebih, mereka bisa mendapatkan banyak pilihan untuk lebih fashionable sekaligus berkontribusi dalam meminimalisir limbah tekstil,” ujar Dea.

2 dari 7 halaman

Kolaborasi dengan 3 Desainer

Dalam JFW 2020, Rentique berkolaborasi dengan tiga desainer muda Indonesia, yaitu Jii by Gloria Agatha, Reves Studio, dan Tertia Enda.

Masing-masing desainer memiliki desain yang berbeda dan karakterisitik yang unik.

 Rentique

Dalam koleksi Cheeky Didi, Jii by Gloria Agatha membayangkan apa yang harus dikemas untuk liburan akhir pekan dan pesta tropis. Jii menampilkan mini dress, maxi dress dan jumpsuits.

Reves Studio mengeluarkan koleksi Amour de soi yang merupakan perpaduan antara bahan renda halus dan denim.

Koleksi ini diisi dengan palet warna pastel dengan detail mutiara untuk memperlihatkan kesan wanita modern saat ini.

 

3 dari 7 halaman

Bisa Disewa Mulai Oktober

Sedangkan Tertia mempersembahkan koleksinya bertajuk Harmony yang dibalut dengan kain bordir tulle bersama hiasan manik-manik dan pilihan warna pastel yang mewakili kecantikan sebagai ibu yang bekerja.

Koleksi ini berfokus pada gaun potong asimetris. Ketiga desainer yang Rentique pilih juga telah melakukan sustainable practice dalam memproduksi koleksi mereka.

Koleksi tiga desainer ini tersedia di aplikasi Rentique dan bisa disewa mulai 31 Oktober 2019.

 

4 dari 7 halaman

Harganya Mulai Rp80 Ribu

Melalui aplikasi Rentique, Sahabat Dream bisa tampil stylish setiap saat dengan koleksi rancangan desainer.

Harga yang ditawarkan pun terjangkau, mulai Rp80 ribu untuk empat hari penyewaan. (mut)

Laporan: Alfi Salima Puteri

5 dari 7 halaman

Adu Gaya Artis Jadi Model Hijab di JFW 2020

Dream - Artis berhijab kembali pamer pose di panggung catwalk Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Mereka tampil di pertunjukan L'Harmony hasil kolaborasi tiga desainer.

Meisya Siregar membuka pertunjukan desainer Mayra lewat koleksi 'Imperata'. Biasa tampil trendy, presenter 40 tahun itu semakin anggun dengan busana syar'i.

 L'Harmony di JFW 2020

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Istri Bebi Romeo memakai gamis beraksen ruffle dan khimar layering. Detail bunga mewarnai bagian bawah rok dan memberi sentuhan anggun. Warna biru pastel membuat Meisya terlihat teduh. Penampilannya dilengkapi dengan headpiece bulu yang stunning.

 L'Harmony di JFW 2020

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Baru jadi DPRMulan Jameela tak melewatkan kesempatan untuk tetap eksis di fashion show. Ia melenggang dengan memakai koleksi yang sama.

 L'Harmony di JFW 2020

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Warna terracotta memberi kesan bold yang tetap elegan pada istri Ahmad Dhani.

6 dari 7 halaman

Gaun Pengantin

Tak hanya artis berhijab, sejumlah artis juga tampil santun memakai hijab di panggung JFW 2020. Seperti Dewi Perssik yang sukses menyedot perhatian penonton.

 L'Harmony di JFW 2020

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Bak seorang ratu, ia tampil memakai gaun pengantin syar'i dari koleksi 'Saison Des Fleurs' karya Wiwiek Muslimah. Warna peach berpadu apik dengan bahan tille, lace dan embeoidery yang membuatnya semakin memesona.

 L'Harmony di JFW 2020

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Masih dari koleksi yang sama, Adelia Wilhelmina melenggang dengan gaun pengantin yang lebih simpel. Nuansa minimalis sangat terasa lewat pemilihan warna light grey yang berpadu dengan peach. Makin stunning, istri Pasha Ungu juga memakai headpiece berornamen emas.

7 dari 7 halaman

Lebih Modern

Ussy Sulistiawaty turut serta menjadi muse untuk koleksi 'Deux Saisons' karya Kursien Karzai dan Venrde. Gaun warna putih memberi kesan memesona pada istri Andhika Pratama.

 L'Harmony di JFW 2020

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Efek dramatis semakin terasa kala Ussy memperlihatkan bagian plisket dan layering dari bahan tille. Hijab dan headpiece bernuansa tembaga semakin memberi kesan memukau.

 L'Harmony di JFW 2020

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Bersama Ussy, Delia Septiani ikut melenggang dengan membawa koleksi yang sama. Ia tampil lebih bold dalam balutan dress berwarna hitam-marun. Plaid blazer abu-abu memberi sentuhan minimalis yang tetap modern.

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id