Setahun Berdiri, Brand Ini Juarai Ajang MFFFund 2021

Lifestyle | Rabu, 12 Mei 2021 16:30
Setahun Berdiri, Brand Ini Juarai Ajang MFFFund 2021

Reporter : Cynthia Amanda Male

Inspirasi datang dari pengalaman sulitnya mencari pakaian bayi.

Dream - Setelah melaksanakan tahap seleksi, mentorship hingga pagelaran busana, akhirnya terpilih sejumlah pemenang Modest Fashion Founders Fund (MFFF) 2021 pada 5 Mei kemarin di Plataran Hutan Kota, Jakarta Pusat.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno beserta wakilnya, Angela Tanoesoedibjo.

Salah satu pemenang acara yang diselenggarakan oleh Kemeparekraf dan #Markamarie itu adalah Kakha Series.

Merek yang lahir pada Januari 2020 itu dinobatkan sebagai juara II MFFF 2021. Hal tersebut ditunjukkan dengan perkembangannya yang begitu pesat sejak awal berdiri.

 

2 dari 3 halaman

Populer di Marketplace

 Koleksi Keluarga Kakha Series
© Kakha Series

Di berbagai marketplace, merek tersebut rata-rata dikunjungi 600 ribu pengunjung per bulan. Mereka juga berhasil menjual lebih dari 27 ribu potong pakaian muslim dalam 2 minggu sejak awal Ramadan.

Tak heran jika koleksi terbaru mereka, 'Main Makin Ceria, Silaturahmi Makin Bermakna' termasuk dalam Top 10 Best Seller untuk kategori pakaian muslim keluarga di marketplace pada April tahun ini.

3 dari 3 halaman

Bebas Zat Kimia

 Koleksi Keluarga Kakha Series
© Kakha Series

" Awalnya, kami ingin membuat baju yang adem dengan desain paling simple karena kesulitan cari pakaian untuk bayi sejak pindah dari Inggris. Ternyata cocok dan diproduksi 50 potong untuk dijual dan ternyata laris," ujar Juwairiyyah, penggagas bisnis Kakha Series.

Setelah setahun, merek tersebut berhasil mendapatkan sertifikat kualitas SNI. Sehingga, kualitas dan kenyamanannya lebih terjamin.

Koleksinya juga bebas zat kimia, sehingga aman untuk kulit bayi. Kemenangannya pada MFFF membuka jalan baru untuk akselerasi bisnis mereka dan siap untuk menghadapi pasar lokal maupun global.

" Kami sangat siap berkembang. Beberapa agenda Scale-Up yang sedang direncanakan antara lain merekrut talenta terbaik, memperkuat pondasi manajemen bisnis perusahaan dan memperbesar kapasitas produksi agar bisa memenuhi permintaan pasar," tutup Teguh Wibowo, Founder & Direktur Utama PT Kakha Berdaya Bersama.

Join Dream.co.id