Serasa Kantongi PC di Saku, Ini 5 Kehebatan Galaxy Z Fold4 5G

Lifestyle | Senin, 29 Agustus 2022 11:21

Reporter : Alfi Salima Puteri

Dengan Galaxy Z Fold4 5G kamu serasa membawa PC dalam saku!

Dream - Komputer seperti laptop atau notebook, dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan di era digital seperti saat ini.

Namun ukuran laptop atau notebook yang relatif besar membuat perangkat tersebut kurang praktis untuk digunakan, terutama jika harus berpindah-pindah.

Di sisi lain, smartphone belum bisa memberikan fitur-fitur produktivitas yang biasa ada di laptop. Ditambah lagi, ukuran layar smartphone masih terbilang kecil.

Sebagai solusi terhadap problem tersebut, Samsung menghadirkan smartphone flagship Galaxy Z Fold4 5G. Ponsel lipat terbaru ini dapat menunjang aktivitas produktivitas pekerjaan layaknya menggunakan laptop, bahkan PC sekalipun.

Ponsel ini menawarkan pengalaman berbeda bagi penggunanya. Sangat lihai diajak multitasking ria, lantaran beberapa hal yang dimilikinya. Dengan Galaxy Z Fold4 5G kamu serasa membawa PC dalam saku!

Penasaran dengan berbagai keunggulan serta kehebatan yang hadir di Samsung Galaxy Z Fold4 5G untuk menunjang produktivitas? Simak ulasan berikut.

Serasa Kantongi PC di Saku, Ini 5 Kehebatan Galaxy Z Fold4 5G
Samsung Galaxy Z Fold4 5G
2 dari 7 halaman

Layar Ciamik

Galaxy Z Fold4 5G memiliki ukuran layar yang identik dengan pendahulunya, Galaxy Z Fold3 5G. Layar utama 7,6 inci dan layar cover 6,2 inci. Tapi, Samsung melakukan sejumlah pembaruan, seperti rasio layar utamanya kini berubah menjadi 21,6:18 sedangkan rasio layar covernya 23,1:9. Sebagai perbandingan Galaxy Z Fold3 5G punya rasio layar utama 22,5:18 dan layar cover 24,5:9.

Layar utama dan cover dilengkapi panel AMOLED 2X yang menyuguhkan visual jernih dan tajam. Bezelnya juga semakin tipis, sehingga layar terlihat sangat lapang dan gambarnya terasa imersif.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Baik layar utama maupun cover diberikan dukungan refresh rate adaptif hingga 120 Hz. Ini membuat pengalaman menggulir halaman web atau scrolling media sosial sangat lancar dan halus.

Tak hanya luas, Layar utama Galaxy Z Fold4 5G terlihat clean. Insinyur Samsung menyempurnakan layarnya sehingga tak terlihat garis tengah bagian yang terlipat. Selain itu, Samsung menerapkan konstruksi under display camera, sehingga tak ada notch yang menyelingi area layarnya. Konstruksi macam ini membuat pengguna sangat dimanjakan saat menonton video atau bermain game.

Hal menarik lainnya yang ada di Galaxy Z Fold4 5G adalah kehadiran taskbar yang disempurnakan di bawah layar utama. Menjadikan smartphone ini bertindak layaknya sebuah perangkat komputer.

3 dari 7 halaman

Ada Taskbar di Bawah Layar

Taskbar itu sangat memudahkan pengguna melakukan multitasking. Perpindahan antar aplikasi bisa dilakukan dengan mudah, cukup dengan menggeser taskbar kemudian meng-klik aplikasi yang diinginkan. Aktivitas pekerjaan seperti membuka platform meeting, email, dokumen, dan sebagainya menjadi semakin seamless di Galaxy Z Fold4 5G.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Kehadiran taskbar juga memudahkan saat harus membuka 2 aplikasi sekaligus. Kemampuan ini sangat berguna saat harus bekerja mobile, seperti saat di perjalanan atau saat meeting di luar kantor.

Taskbar menampilkan aplikasi yang paling terakhir dibuka untuk membuat peralihan lebih cepat dari sebelumnya. Samsung masih mempertahankan opsi menyematkan aplikasi yang diinginkan, sehingga pengguna bisa membuka aplikasi favorit lebih cepat.

4 dari 7 halaman

Multi Active Windows

Untuk mendukung multitasking, tersedia fitur Multi Active Window yang memungkinkan pengguna membuka beberapa aplikasi sekaligus di layar Galaxy Z Fold4 5G. Posisi aplikasi pun bisa diubah sesuai keinginan pengguna.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat melakukan meeting daring, mengerjakan dokumen, dan membalas pesan dalam waktu bersamaan. Tak berlebihan jika Samsung Galaxy Z Fold4 5G dilabeli sebagai ponsel para eksekutif karena kemampuannya dalam mengakomodir aktivitas multitasking.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Selain itu, pengguna bisa memindahkan atau menyalin file dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan mudah. Hal itu lantaran tersedia fitur Drag and Drop. Untuk memindahkan file, pengguna cukup memilih dan menekan file yang diinginkan lalu menariknya ke aplikasi lainnya. Misalnya, untuk mengirim file foto dari gallery melalui email atau aplikasi perpesanan WhatsApp.

Samsung turut memberikan pembaruan pada flex mode. Hal ini akan memanjakan pengguna saat sedang meeting online, nonton YouTube, Netflix, dan lainnya.

Dengan kehadiran touchpad pada flex mode, memudahkan pengguna pengendalian perangkat, seperti meningkatkan atau menurunkan kecerahan, volume, maupun lebar layar yang ingin dipakai.

5 dari 7 halaman

Menulis serta Menggambar Makin Mudah dengan S Pen

Seperti pendahulunya, Galaxy Z Fold4 5G juga sudah mendukung pengoperasian dengan S Pen. Pengguna dapat mengetik atau menggambar dengan mudah berkat dukungan S-Pen yang didesain unik agar compatible dengan foldable screen.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Dengan S Pen, pengguna dapat membuat catatan dengan cepat sambil meeting. Bisa juga membuat coretan desain saat mendapatkan inspirasi di kala bersantai atau saat liburan. Ponsel layar lipat ini memang memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk meningkatkan produktivitas.

Penyempurnaan responsivitas layar yang dilakukan Samsung membuat pengguna dapat merasakan sensasi menulis dengan S Pen pun makin menyamai seperti di atas kertas sungguhan.

6 dari 7 halaman

Performa Gahar

Samsung menyokong Fold4 dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipadukan RAM LPPDR5 12 GB. Pilihan penyimpanan internal 256 GB, 512 GB dan 1 TB. Di atas kertas, racikan tersebut bakal menyuguhkan kinerja kencang.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Tak sekadar ngebut, chipset Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform membuat kinerja Galaxy Z Fold4 5G memiliki efisiensi daya sangat baik. Chipset tersebut memiliki fabrikasi 4nm, yang di atas kertas memiliki efisiensi daya sangat baik serta suhu perangkat relatif stabil saat digunakan dalam waktu lama.

Kinerja cerdas chipset itu yang membuat baterai 4.400 mAh Samsung Galaxy Z Fold4 5G bisa bertahan lama. Selain itu, untuk mendukung mobilitas pengguna, Galaxy Z Fold4 5G diberikan teknologi pengisian daya cepat 25 watt dan wireless charging 15 watt.

7 dari 7 halaman

Buruan Order!

Pelanggan dapat mulai Pre-Order Samsung Galaxy Z Fold4 5G mulai tanggal 10 Agustus 2022 hingga 1 September 2022 di www.samsung.com/id. Samsung Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp24.999.000 dengan program cicilan 0% hingga 36 bulan.

 Samsung Galaxy Z Fold4 5G© Istimewa

Selama periode Pre-Order, Samsung menyediakan berbagai penawaran terbaik yang meliputi 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, e-voucher sampai dengan Rp1.500.000, cicilan 0% hingga 36 bulan, dan cashback sampai dengan Rp1.000.000 dari mitra bank untuk pembelian produk mobile di www.samsung.com/id. Spesial bagi pengguna setia Samsung Galaxy S series, Note series, dan Z series, Samsung juga menyediakan cashback Trade-in senilai Rp1.000.000.

Penawaran Pre Order Samsung Galaxy Z Fold4 5G ini dapat dilakukan di www.samsung.com/id, dan mitra Samsung yaitu Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Eraspace, Dinomarket, Akulaku, dan Tiktok Shop. Informasi lebih lanjut tentang Galaxy Z Fold4 5G, Z Flip4 5G, Galaxy Watch5 Series, dan Galaxy Buds2 Pro bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Join Dream.co.id