Ikut Upacara di Istana, Sepatu Jan Ethes Bikin Salah Fokus

Lifestyle | Minggu, 18 Agustus 2019 10:40
Ikut Upacara di Istana, Sepatu Jan Ethes Bikin Salah Fokus

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Merk sepatu apa yang dikenakan Jan Ethes?

Dream - Penampilan Jan Ethes saat mengikuti upacara peringatan kemerdekaan Indonesia membetot perhatian warganet. Banyak warganet yang mengaku gemas kepada cucu Presiden Joko Widodo itu.

Seperti sang Kakek, Jan Ethes juga mengenakan baju adat Bali. Dia mengenakan atasan warna kuning. Di kepala, bertengger sebuah udeng. Putra Gibran Rakabunging Raka dan Selvi Ananda itu terlihat tampan.

Salah satuitem fashion Jan Ethes yang menjadi sorotan hari itu adalah sepatu. Bocah bernama lengkap Jan Ethes Srinarendra ini ini mengenakan sepatu Gucci Black Leather Bee Loafers.

 jan ethes

Menurut laman childsplayclothing.co.uk, harga sepatu Gucci Black Leather Bee Loafers itu sebesar 315 Poundsterling atau sekitar Rp 5,4 juta.

 Gucci

Warganet pun merubung unggahan foto di akun Instagram @janethesss. Mereka menyebut sepatu Jan Ethes keren. " Sepatune Ethes rek,keren," komentar @nnsemadii.

" Sepatu ethes bagus," ungkap @lindus_78.

2 dari 7 halaman

Jokowi Malam Mingguan Temani Jan Ethes Cari Mainan

Dream - Malam minggu jadi waktu favorit untuk bersantai. Banyak orang memilih menghabiskan waktu bersama keluarga.

Seperti pula dengan Presiden Joko Widodo, yang memilih mengisi malam minggu dengan jalan-jalan bersama cucu, Jan Ethes di pusat perbelanjaan di Surakarta. Jokowi mengajak serta Ibu Negara Iriana, putra sulung, Gibran Rakabuming Raka serta menantunya, Selvi Ananda.

Dikutip dari Liputan6.com, Jokowi beserta Jan Ethes dan rombongan tiba di pusat perbelanjaan pada Sabtu, 27 Juli 2019 pukul 19.35 WIB. Mereka lantas menuju pusat permainan.

      View this post on Instagram

Malam minggu di Solo, kami ke mal bersama Jan Ethes. Anda?

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on 

Beberapa menit kemudian, Jokowi yang tampil mengenakan jaket bomber warna coklat tua dan coklat muda serta celana hitam menggendong Jan Ethes. Mereka menuju ke toko perlengkapan anak, seperti dilansir Antara.

Jokowi tampak ramah dan melayani permintaan pengunjung pusat perbelanjaan yang ingin berfoto. Selain itu, Jokowi juga bersalaman dengan sejumlah pengunjung lainnya.

"Ini nganter cucu cari mainan," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan kepulangannya ke Surakarta tidak dengan tujuan khusus. "Tidak ada acara," kata dia.

3 dari 7 halaman

Foto-Foto Liburan Lebaran Keluarga Jokowi, Jan Ethes Jadi `Tokoh Utamanya`

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana menghabiskan libur Lebaran kemarin dengan berkumpul bersama seluruh anggota keluarga. Tahun ini, pusat perhatian masyarakat tertuju pada sosok cucu pertama Jokowi, Jan Ethes.

Tahun ini, dua kota menjadi tujuan liburan Jokowi dan keluarga yaitu Yogyakarta dan Solo. Jokowi berlibur di Yogyakarta pada Sabtu, 8 Juni 2019 dilanjutkan pulang ke kampung halamannya di Solo pada Minggu, 9 Juni 2019.

Aktivitas liburan Jokowi itu terangkum jelas dalam video unggahan channel Youtube, Sekretaris Presiden, Biro Pers, Media, dan Informasi Kepresidenan. Destinasi wisata seperti Malioboro, Pasar Beringharjo, dan Pasar Gede Solo menjadi tujuan keluarga orang nomor satu di Tanah Air itu. 

Mau tahu keseruan keluarga Jokowi, khususnya aksi menggemaskan Jan Ethes, simak rangkuman dari Dream.co.id berikut:

4 dari 7 halaman

Silaturahmi ke Keluarga Kraton Yogyakarta

 Momen Lebaran Keluarga Jokowi

Aktivitas berlibur Jokowi dan keluarga dimulai pada Jumat pekan lalu (7/6). Di hari ketiga Lebaran, Jokowi sempat berkunjung ke kediaman Sultan Hamengku Buwono X yang disambut hangat keluarga keraton.

Di antara sejumlah anggota keluarganya, sosok Jan Ethes selalu mencuri perhatian. Bocah kecil itu selalu menempel dekat eyangnya, Jokowi.

 

 Momen Lebaran Keluarga Jokowi

Salah satunya terlihat saat Jokowi memangku Jan Ethes sembari bercengkerama dengan Sultan HB X.

5 dari 7 halaman

Jalan-jalan di Malioboro dan Pasar Beringharjo

Di dua hari berikutnya, 8-9 Juni 2019, Jokowi yang menggandeng Jan Ethes mengunjungi Malioboro dan singgah di Pasar Beringharjo. 

Bersama sang istri, Iriana Jokowi, dan kedua anak laki-laki, Gibran dan Kaesang, serta menantu dan cucu pertamanya, Sherly dan Jan Ethes, Jokowi sempat menikmati dokar selama berlibur di Yogyakarta.

Jokowi dan keluarga terlihat asyik menaiki dokar sepanjang jalan Malioboro, walau dikerumuni warga yang berdesak-desakan ingin bersalaman dengan Presiden ke-7 RI tersebut.

 Momen Lebaran Keluarga Jokowi

Dengan memangku Jan Ethes, Jokowi menikmati Jalan Malioboro naik andong.

 Momen Lebaran Keluarga Jokowi

Kesempatan langka diperoleh kusir andong yang sempat berfoto bersama orang nomor satu di Indonesia itu.

Di pasar terkenal di Yogya, Beringharjo, Jokowi sempat berbelanja berbagai buah tangan. Salah satunya adalah sebuah batik untuk hadiah sang cucu.

 Momen Lebaran Keluarga Jokowi

 

6 dari 7 halaman

Blusukan ke Pasar Gede

Di hari terakhir liburannya, Minggu (9/6/2019), Jokowi pulang ke kampung halamannya di Solo dan berjalan-jalan santai dengan keluarga.

Selepas menikmati sarapan soto di kawasan Triwindu, Jokowi dan keluarga pergi ke Pasar Gede. Antusias warga sangat besar, banyak warga yang berdesak-desakan meminta selfie dan berjabat tangan dengan sang Presiden.

 Momen Lebaran Keluarga Jokowi

Menikmati soto di kawasan Triwindu bersama keluarga.

 Momen Lebaran Keluarga Jokowi

Tak lupa mengunjungi Pasar Gede, berbelanja buah dan cendol dawet.

(Sah, Sumber: Youtube Channel Sekretaris Pesidenan)

7 dari 7 halaman

Video Tanya Jawab Kaesang dan Jan Ethes Bikin Ngakak

Dream - Selama ini aksi Jan Ethes selalu menarik perhatian warganet. Berbagai foto dan video cucu Presiden Joko Widodo itu selalu menjadi viral. Banyak pengguna media sosial merasa gemas.

Seperti video yang diunggah ke Twitter oleh akun Joko Widodo berikut ini. Pada video itu, Jan Ethes yang dipangku Joko Widodo menjawab sejumlah pertanyaan dari Kaesang Pangarep, sang paman.

Sejumlah pertanyaan diajukan Kaesang. Mulai nama dan jabatan sang kakek. Sebagaimana kebanyakan bocah balita, meski berhasil menjawab dengan benar, namun artikulasi perkataan Jan Ethes belum sempurna.

Namun justru itulah yang membuat lucu. Jan Ethes pun turut tertawa. Begitu pula saat ditanya profesi sang ayah, Girban Rakabuming Raka. Bocah itu menyebut profesi sang ayah adalah pengusaha. Tentu dengan artikulasi yang tidak sempurna.

Lagi-lagi, Jan Ethes tertawa terbahak-bahak setelah Jokowi dan Kaesang tertawa mendengar jawaban putra Gibran tersebut.

Baru 45 menit ciunggah, video itu sudah disukai lebih dari 6.300 akun Twitter. Dibagikan ulang hampir 3.000 kali, dan dikomentari 789 kali oleh netizen.

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik
Join Dream.co.id