Sempat Galau, Ivan Gunawan Gelar Fashion Show Koleksi Ramadan

Lifestyle | Senin, 1 Maret 2021 13:33
Sempat Galau, Ivan Gunawan Gelar Fashion Show Koleksi Ramadan

Reporter : Cynthia Amanda Male

Berbahan ringan dan mudah dipadupadankan.

Dream - Dampak pandemi Covid-19 yang begitu besar sempat membuat desainer Ivan Gunawan galau untuk menlanjutkan bisnis di dunia fashion.

Namun setelah melihat perkembangan industri fashion selama pandemi, ia memutuskan untuk melanjutkan bisnisnya dan membuat koleksi Ramadan.

" Sempat galau, seperti apa bisnis fashion saya. Apakah bisa bersaing atau harus disudahi di tahun 2020. Tapi, alhamdulillah penjualan naik dan brand busana Mulsim juga masih berjalan begitu baik," tuturnya dalam konferensi pers koleksi ramadan 'Hope, Love & Happiness', Kamis lalu.

 Konferensi Pers Koleksi Ramadan Ivan Gunawan
© Ivan Gunawan

Ivan mengaku bahwa sejak awal, pembelian koleksinya tidak dilakukan secara offline. " Sudah dibiasakan online dan sudah punya reseller dari seluruh Indonesia. " Makanya saya yakin, ketika memasuki hari raya, saya harus buat gebrakan fashion show biar gairah fashion-nya tidak mati" .

2 dari 3 halaman

Latar belakang koleksi 'Hope, Love & Happiness'

Koleksi ramadan yang dibuat oleh desainer 39 tahun ini menggambarkan suasana hatinya sepanjang 2020.

" Tahun lalu, saya melalui banyak perjuangan. Saya berharap situasi akan semakin terang. Kita hidup juga berdasarkan cinta dan harus berdamai dengan diri sendiri," katanya.

 Koleksi Ramadan Ivan Gunawan
© Ivan Gunawan

Kali ini, dia mengemas koleksi ramadan dalam 42 pasang pakaian yang terbagi menjadi 3 babak atau konsep motif. Warna yang digunakan dalam koleksinya mengacu pada tren 2021, yaitu lilac.

 Koleksi Ramadan Ivan Gunawan
© Ivan Gunawan

Tidak hanya itu, Ivan juga menggunakan gradasi warna biru, hijau tua, marun dan beberapa warna earth tone lainnya. Warna tersebut diterapkan pada tiga jenis pakaian, yaitu blouse, celana dan outer, sehingga mudah untuk dipadukan.

Bahkan, beberapa potongan pakaian seperti kerahnya juga bisa dilepaskan dan dipadukan dengan pakaian yang sudah dimiliki.

3 dari 3 halaman

Bahan yang digunakan dan detail koleksi

Dalam koleksi ini, desainer yang juga berbisnis di bidang kuliner menggunakan sifon, katun, voal dan rajut sebagai bahan pakaian serta kerudungnya.

 Koleksi Ramadan Ivan Gunawan
© Ivan Gunawan

Koleksi dari brand Mandjha Hijab dan Khalif Men's Wear ini memiliki potongan yang longgar, kasual dengan detail lengan ruffle serta pita besar di bagian dada.

Celana yang dihadirkan juga berpotongan lurus dan berbahan ringan serta nyaman. Selain pakaian, ia juga menampilkan koleksi tas jinjing, scarf, bucket hat, turban, hijab panjang,  rantai kacamata serta masker dan sepatu dari Tutu Toe Shoes.

Fashion show yang diadakan secara offline dan menjalani protokol kesehatan ini bisa kamu lihat di Instagram TV Mandjha.ivangunawan.

Join Dream.co.id