Semarak Musim Semi di Gaun Pengantin Muslimah JFW 2020

Lifestyle | Selasa, 29 Oktober 2019 17:36
Semarak Musim Semi di Gaun Pengantin Muslimah JFW 2020

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Salah satu label busana syar'i, Wiwiek Muslimah memamerkan karya bertajuk 'Saison Des Fleurs' di panggung kolaborasi L'Harmonie.

Dream - Busana Muslimah mewarnai gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Busana syar'i ditampilkan secara megah di pekan mode tersebut.

Salah satu label busana syar'i, Wiwiek Muslimah, memamerkan karya bertajuk 'Saison Des Fleurs' di panggung kolaborasi L'Harmonie. Koleksi syar'i ini dirancang untuk pesta dan pernikahan.

 Wiwiek Muslimah di JFW 2020

Wiwiek Muslimah di JFW 2020/Foto: Dream-Annisa Mutiara

'Saison Des Fleurs' yang berarti musim bunga menggabungkan elemen kekayaan, kecantikan, dan kesegaran bunga-bunga yang bermekaran diimplementasikan ke dalam sosok Muslimah.

" Bunga, cantik, dan wanita, adalah simbol yang tidak terpisahkan. Busana syar'i yang terinspirasi dari keindahan musim bunga merupakan simbol akhlak Muslimah dalam menjalankan syariat Islam," ujar Wiwiek dalam JFW 2020, Senayan City, Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

2 dari 5 halaman

Dewi Perssik

Kelembutan bunga dan wanita diwujudkan lewat bahan sifon yang halus serta warna-warna lembut seperti beige, baby pink, peach, light grey, dan lilac.

Sentuhan aksesori dan teknik layering membuat khimar dan gamis terlihat elegan ketika dipakai ke pesta.

 Wiwiek Muslimah di JFW 2020

Wiwiek Muslimah di JFW 2020/Foto: Dream-Annisa Mutiara

Tak hanya busana pesta, Wiwiek juga menghadirkan beberapa gaun pengantin muslimah syar'i. Salah satunya yang dipakai muse Dewi Perssik.

3 dari 5 halaman

Gaun dihadirkan dengan siluet A-line yang sangat bervolume untuk memberi kesan megah dan menawan di hari pernikahan.

Wiwiek membubuhkan ornamen cantik dari payet, bordir serta kristal di beberapa titik busana.

 Wiwiek Muslimah di JFW 2020

 Wiwiek Muslimah di JFW 2020

Wiwiek Muslimah di JFW 2020/Foto: Dream-Annisa Mutiara

Tambahan askesori berupa tiara dan veil berbahan tille menambah kesan anggun pada hijab yang dikenakan pengantin wanita.

Tak hanya Dewi Perssik, Wiwiek Muslimah juga menggandeng Adelia Wilhelmina sebagai muse yang memakai gaun bernuansa abu-abu cerah.

4 dari 5 halaman

Pesona 3 Bunga Elegan di Panggung Kolaborasi Rexona X JFW 2020

Dream - Rexona Deodorant Dry Serum berkolaborasi dengan tiga desainer menampilkan koleksi bertajuk 'Light Up Your Confidence' di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2020.

Fashion show kali ini mengusung tema kampanye #KetiKeCe dalam rangka peluncuran produk teranyar. Para desainer terinspirasi dari tiga varian produk yang menampilkan keindahan bunga dari penjuru dunia.

" Varian terdiri dari sakura, rose dan lily yang dipersembahkan dengan cantik oleh masing-masing desainer. Kami ingin menginspirasi orang Indonesia bahwa mereka bisa tampil pede memakai style yang mereka sukai di momen apapun," ujar Anggya Kumala, Senior Brand Manager Rexona Deodorant di JFW 2020, Senayan City, Jakarta, Minggu 27 Oktober 2019.

Ketiga desainer itu adalah Tities Sapoetra, Natalia Kiantoro dan Yosep Sinudarsono. Sebagai pembuka, Natalia menampilkan varian sakura lewat koleksi bertema 'Spring Blossom'.

 Rexona

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Natalia yang identik dengan gaya androgyny merancang koleksi dengan sentuhan lebih feminin tanpa menghilangkan kesan aktif. Salah satunya lewat setelan kemeja dan celana formal yang dipadu dengan hijab.

5 dari 5 halaman

Bunga Mawar dan Lily

Pertunjukan semakin meriah dengan parade tarian pembuka koleksi Tities Sapoetra. Ia membawa varian rose yang dikawinkan dengan DNA dari lini TS the Label.

 Tities Sapoetra

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Biasa bermain dengan tone monokrom, Tities memberi sentuhan elegan lewat nuansa putih dan pink, " Aku tampilkan bunga rose dari beading di bagian aksesori dan ornamen sepatu yang aku bikin menyerupai rose,"  jelasnya.

Sebagai pamungkas, Yosep Sinudarsono mengkreasikan varian lily ke dalam busana couture nan megah. Lily yang melambangkan cinta sejati diaplikasikan ke dalam warna putih dan ornamen kelopak bunga yang romantis.

 

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal
Join Dream.co.id