Semangat Berbagi Bawa Dian Pelangi Keliling Indonesia

Lifestyle | Rabu, 29 Juni 2016 15:04
Semangat Berbagi Bawa Dian Pelangi Keliling Indonesia

Reporter : Ratih Wulan

Desainer busana muslim ini menuntas misi empowering change ke lima kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

Dream - Semangat berbagi terus disuarakan Dian Pelangi dalam program Fashion Mission. Bersama Hijup, desainer busana muslim ini menuntaskan misi empowering change ke lima kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

Sementara ini, Dian sudah mengunjungi tiga universitas yaitu Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Semarang. Diungkapkan Dian, bahwa mereka sengaja memilih beberapa perguruan tinggi yang memang memiliki jurusan tata busana.

" Agar anak-anak lebih semangat lagi, jadi lebih menguatkan. Hijab muslim menjadi sangat ditunggu-tungu jadi semakin kuat untuk bertukar pikiran," ujar Dian saat dijumpai di acara Fashion Talk Invitation di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Juni 2016.

Tak sekadar berbagi pengalaman, Dian juga memberikan sumbangan berupa mesin jahit kepada lima universitas tersebut. Sehingga ia berharap, dapat menularkan semangat sebagai desainer sekaligus entrepreneur kepada para mahasiswa.

" Visi bukan hanya memajukan desainer saja tapi mempersiapkan generasi selanjutnya, yang akan meneruskan kita-kita ke depan," imbuhnya.

Program fashion mision ini merupakan tahapan kedua yang dilakoni Dian. Sebelumnya dia telah menyasar ke berbagai SMK Tata Busana di berbagai kota. Namun, pada kesempatan kali ini dikonsep dengan tujuan yang lebih spesifik.

Sehingga diakui Dian ia lebih banyak memberi trik dan tips persiapan untuk memulai usaha Selain itu, ia juga merasa takjub dengan antusias para mahasiswa, bahkan beberapa laki-laki pun menunjukan ketertarikan yang sangat besar pada dunia fashion.

" Kalau output nanti kita akan ada kerjasama dengan universitas tersebut, bagi mahasiswa yang mau magang di Dian Pelangi atau Hijup kita sangat terbuka. Tugas akhir pun ada support dan kolaborasi, seperti misalnya aku siap jadi juri," tutupnya.

Terkait
Join Dream.co.id