Selain Macet, 3 Hal Ini Juga Bisa Bikin Kamu Ngaret Terus Lho

Lifestyle | Senin, 19 Agustus 2019 11:00
Selain Macet, 3 Hal Ini Juga Bisa Bikin Kamu Ngaret Terus Lho

Reporter : Zaki

Biar impian jadi pejuang #AntiNgaret bisa terwujud, waspadai tiga hal penyebab ngaret berikut, ya!

Produktivitas dan mobilitas menjadi dua aspek penting yang dapat mendukung dan berperan pada kesuksesanmu. Guna menjaga keduanya tetap konsisten, penting banget nih buat membiasakan hal-hal baik, seperti misalnya tepat waktu dan #AntiNgaret. Memang agak sulit sih, mengingat masyarakat Indonesia identik banget dengan kebudayaan tersebut. Buat membiasakan diri tepat waktu, sebenarnya gampang, kok. Selain harus didasari niat yang kuat, kamu juga harus cermat dalam menyikapi penyebab ngaret.

Faktor paling umum yang bikin ngaret biasanya kemacetan di jalan, tapi selain itu kamu juga harus mewaspadai tiga penyebab lain berikut!

Berawal dari Kebiasaan Menunda-Nunda

Kalau mau produktif dan mobilitasmu tak terganggu yang berakibat pada ngaretnya berbagai agenda, coba deh mulai dari sendiri dengan menghilangkan kebiasaan suka menunda-nunda sesuatu. Contoh sederhananya waktu bangun pagi, perhatikan deh apakah kamu termasuk orang yang suka memencet Snooze? Kalau mau jadi orang yang #AntiNgaret, mulai dengan menepati jadwal bangun pagimu ya.  

Kurang Cermat dalam Mengestimasi Waktu

Penyebab sering ngaret yang kedua adalah kurang cermat dalam mengestimasi waktu. Ambil contoh gampangnya ketika pagi hari hendak berangkat kantor apa kuliah, Sahabat Dream luput untuk memperkirakan berapa waktu yang dibutuhkan buat sampai ke tujuan. Misalnya masuk kerja pukul 08.00, waktu yang diestimasikan hanya spare 30 menit saja. Padahal di jam segitu, tentu saja traffic sedang padat, otomatis berimbas pada keterlambatan yang dapat menurunkan kinerja. Kalau sudah begitu, di hari berikutnya pastikan kamu spare waktu yang lebih lama ya, biar nggak ngaret sampai kantor.

Salah Pilih Transportasi

Sudah tahu lalu lintas pagi sedang padat, tapi kamu memilih untuk mengendarai mobil? Pilihan yang satu itu jelas tidak efektif dan dijamin bikin kamu ngaret sampai kantor. Buat mengatasinya, akan lebih bijaksana kalau kamu naik motor, tapi biar nggak ribet dan repot pakai GrabBike saja! Mitra pengemudi Grab selalu siap buat mengantarkanmu ke tempat tujuan tanpa ngaret.

Pakai GrabBike sekarang lebih memanjakan karena ada beragam fitur yang dihadirkan buat mendukung mobilitas para pejuang #AntiNgaret seperti kamu. Di antaranya adalah Venues yang dihadirkan dengan petunjuk berupa visual dan teks. Dengan begitu, bakal lebih mudah deh buat menentukan titik penjemputan. Selain itu ada juga Saved Places, di mana kamu bisa menyimpan alamat yang sering dikunjungi tanpa repot-repot nulis lagi.

Biar nggak repot saat pulang kantor nanti, kamu bisa memanfaatkan GrabNow juga Sahabat Dream. Layanan ini dibuat agar bisa terhubung dengan mitra pengemudi yang posisinya terdekat sama kamu. Dengan begitu kamu tak perlu menunggu terlalu lama buat dijemput. Bakal berguna banget saat pulang office kamu ingin dijemput dari tempat-tempat yang ramai, seperti mall.

Saat ini Grab telah mendaftarkan lebih dari 5 juta titik penjemputan. Dengan begitu kamu akan lebih mudah buat pergi ke mana-mana. Cobain sendiri deh, beragam fitur Grab di atas bakal bikin kamu #AntiNgaret!

Terkait
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id