Samsung S23 Ultra Bakal Miliki Kamera 200MP dengan Sensor Baru

Lifestyle | Selasa, 23 Agustus 2022 10:45

Reporter : Alfi Salima Puteri

Samsung dilaporkan akan menggunakan sensor 200MP yang belum pernah dirilis sebelumnya, ISOCELL HP2.

Dream - Samsung telah menyematkan kamera beresolusi sangat tinggi di ponselnya sejak peluncuran Galaxy S20 Ultra. Perusahaan raksasa elektronik asal Korea Selatan itu telah menggunakan kamera beresolusi 108MP di ponsel andalannya selama tiga generasi, yakni pada Galaxy S20 Ultra, Galaxy S21 Ultra, dan Galaxy S22 Ultra.

Melansir laman sammobile.com, Selasa, 23 Agustus 2022, kini Samsung tampaknya sudah siap untuk menyematkan sensor resolusi yang lebih tinggi lagi pada produk terbarunya.

Menurut Ice Universe (@UniverseIce), produk Samsung terbaru, Galaxy S23 Ultra akan terdapat kamera utama beresolusi 200MP. Samsung dilaporkan akan menggunakan sensor 200MP yang belum pernah dirilis sebelumnya, ISOCELL HP2.

 

Samsung S23 Ultra Bakal Miliki Kamera 200MP dengan Sensor Baru
Foto: Sammobile.com
2 dari 2 halaman

Tampaknya, ISOCELL HP2 akan berkinerja lebih baik daripada ISOCELL HP1 dan ISOCELL HP3. Ya, terkadang kita tidak dapat memahami konvensi penamaan produk Samsung. Misalnya, ISOCELL GN2 adalah sensor yang lebih baik daripada ISOCELL GN1, tetapi ISOCELL GN5 tidak sebagus keduanya.

Untuk ISOCELL HP2, ukuran pastinya belum diketahui. Namun, jika kinerjanya benar-benar lebih baik dari generasi sebelumnya, maka itu bisa lebih besar dari ISOCELL HP1 (sensor 1/1,22 inci) atau fitur teknologi isolasi parit dalam yang lebih baik.

Namun para ahli mempertanyakan strategi Samsung menggunakan kamera resolusi tinggi, tapi menggunakan sensor dengan resolusi lebih rendah.

 S Pen Pada Samsung Galaxy S22 Ultra Memudahkan Proses Desain  dan Ilustrasi Karakter On the Go Dalam© Samsung Indonesia

Join Dream.co.id