'Samaira', Area Modest Ware Terbaru dari Sogo Dept Store

Lifestyle | Kamis, 9 Mei 2019 17:44
'Samaira', Area Modest Ware Terbaru dari Sogo Dept Store

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jangan lupa mampir ke sana, ya.

Dream - Sejak beberapa tahun silam, pemerintah telah mencanangkan target menjadikan Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia pada 2020. Upaya ini disambut para desainer busana muslim lokal yang getol dalam berkarya.

Upaya para desainer lokal itu turut didukung kalangan pengusaha yang berpartisipasi dengan menyediakan areal khusus busana-busana muslim.

Yang terbaru dilakukan Sogo Department Store yang membuka area konsep modest wear pertama bernama 'Samaira'.

 Sogo/Cynthia Amanda Male

" Kami ingin menyatukan berbagai modest wear dari brand lokal agar pengusaha dan supplier lokal semakin maju dan berkembang," ujar Handaka Santosa, Presdir PT Panen Lestari Internusa di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Mei 2019.

 Sogo/Cynthia Amanda Male

Dalam 'Samaira' terdapat koleksi dari 21 brand lokal yang sudah banyak digemari di pasaran, seperti Ria Miranda, Kami Idea, Jenna & Kaia, Radwah dan Sayee.

 Sogo/Cynthia Amanda Male

Selain itu, mereka pun bekerja sama dengan Dekranasda untuk membantu pemasaran para pegiat lokal. " Ada dua desainer Dekranasda, yaitu Nita Seno Adji dan merek Sodagar," jelasnya.

Tidak hanya saat Ramadan, Samaira akan menjadi area konsep permanen untuk produk busana muslimnya. Seluruh produk yang dipamerkan telah dikurasi berdasarkan tren, kualitas, bahan dan cutting.

 Sogo/Cynthia Amanda Male

Pakaian yang dijual di area terkonsep seluas hampir 500 meter persegi bertema rose gold itu, dibanderol sekitar Rp350 ribu hingga Rp2 juta.

" Kami tidak hanya ingin menghadirkan yang terjangkau. Jadi, kalau ada yang memang mau beli barang baru dengan bordir mahal juga bisa di sini," kata Handaka.

 Sogo/Cynthia Amanda Male

 Sogo/Cynthia Amanda Male

Sebelumnya, pakaian wanita jadi mayoritas penjualan di department store. Sedangkan busana muslim mencapai 35 persen dari total penjualan pakaian wanita.

" Hanya muslim wear saja penjualannya mencapai 35 persen. Karena yang pakai tidak hanya muslim. Pakaian seperti kaftan juga dipakai sebagai dresscode pesta," tutupnya.

 Sogo/Cynthia Amanda Male

Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?
Join Dream.co.id