Royal Enfield Debut Classic 350 di IIMS 2022

Automotive | Jumat, 1 April 2022 09:37

Reporter : Shania Suha Marwan

Royal Enfield all new Classic 350 untuk pertama kalinya ditampilkan di depan publik

Dream - Royal Enfied All New Classic 350 akhirnya untuk pertama kalinya diperlihatkan ke penggemar sepeda motor konsep klasik di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2022. Motor ini diperkenalkan perdana pada Februari 2022 lalu. 

Hadir dalam event otomotif IIMS 2022 yang digelar secara hybrid, Royal Enfield All New Classis tetap mempertahanan desain klasik yang ikonik dengan beberapa peningkatan yang diharapkan bisa memberi kenyamanan berkendara bagi pengendaranya.

Tak hanya memboyong All New Classic 350, Royal Enfield juga memboyong Himalayan, 650 Twins Continental GT 650, dan Interceptor 650 di ajang IIMS 2022.

“ Semua sepeda motor Royal Enfield yang ditampilkan di IIMS 2022 - baik itu Himalayan yang telah di-upgrade, Twins, Classic 350 terbaru, ataupun sepeda motor kustom kami - masing-masing memiliki daya tarik global yang tinggi,” ungkap Anuj Dua, Business Head of Asia Pacific Markets, Royal Enfield. 

 

 

Royal Enfield Debut Classic 350 di IIMS 2022
Debut Perdana Royald Enfield All-New Classic 350 Di IIMS 2022 (Foto: Dream.co.id/Shania Suha Marwan)
2 dari 6 halaman

Bisa Test Ride!

Agar membuat tongkrongan klasik makin keluar,  Royal Enfiled turut memperlihatkan beraham aksesoris eksklusif hasil kolaborasi bersama EIGER. Mengisi salah satu booth di ajang IIMS 2022 yang digelar di JIEXPO, beberapa sepeda motor Royal Enfield hasi modifikasi juga diperlihatkan untuk memberi inspirasi para modifikator.

Tak hanya memandangi motor yang memang sudah lama dinantikan para penggemar tunggangan klasik, pengunjung juga berkesempatkan untuk menjajal (test ride) kedua motor terbaru Royal Enfiled tentunya dengan varian yang lengkap. 

Seri Classic 350 dari Royal Enfield sendiri tersedia dalam 4 varian dan 9 kombinasi warna, yaitu seri Classic Chrome, Classic Dark, Classic Signals, dan Halcyon, dengan harga mulai dari Rp105 juta.

 

3 dari 6 halaman

Spesifikasi Royal Enfield Al-New Classic 350

Menjadi motor klasik yang abadi, All-New Royal Enfield ini dirancang ulang dengan menyesuaikan kondisi di zaman yang makin modern. 

“ Mempertahankan daya tarik retro secara keseluruhan, Classic 350 hendak meneruskan warisan yang ada dengan fit and finish premium, sasis dan mesin ground-up, serta pengendaraan yang superior,"  kata Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield, dalam konferensi Press Virtual, di akhir Februari 2022 lalu.

Dengan adanya rancangan yang klasik dengan pembaharuan teknologi, motor ini jadi semakin keren dan menghadirkan pengalaman berkendara yang mulus dan halus.

 Royal Enfield Al-New Classic 350 Resmi Hadir di Indonesia!© MEN

4 dari 6 halaman

Pertahankan Desain Klasik

Motor ini hadir dengan ciri khas motor klasik Royal Enfield, namun setiap aspek dari All-New Classic 350 sudah mengalami pembaruan. Classic 350 kini memiliki tampilan yang lebih segar dan hasil akhir yang serba premium. 

Dengan tetap menonjolkan gaya khas sepeda motor Inggris pasca-perang, Classic 350 menonjolkan visual berupa garis-garis yang mengalir dari depan ke ekor.

Sementara di bagian tangki, Classic 350 memiliki bentuk tetesan air mata yang unik, dan casquette Royal Enfield klasik yang menampung lampu depan baru bersama dengan 'lampu harimau', sebagai lampu pilot, fitur ikonik pada sepeda motor Royal Enfield sejak tahun 1954.

5 dari 6 halaman

Bunyi Khas Knalpot 

All-new Classic 350 ditenagai mesin silinder tunggal 349cc yang memiliki pendingin udara, dengan mesin modern yang baru saja diluncurkan di seri Royal Enfield Meteor. Mesin ini diklaim membuat All-new Classic 350 lebih nyaman dan halus.

Dengan mesin 349cc, injeksi bahan bakar, berpendingin udara/minyak, Classic menghasilkan tenaga 20,2 bhp pada 6100 rpm dan torsi 27Nm pada 4000rpm. Pengaturan ini membuat geraman low-end yang kuat dan penyaluran daya linier lebh baik. Dengan poros penyeimbang utama yang mengurangi getaran, Classic, dapat mengarungi jalan dengan mulus. 

Royal Enfield juga memperbarui perpindahan gigi girboks 5 kecepatan yang bisa digunakan untuk berakselerasi di dalam kota maupun perjalanan jarak jauh. Walaupun begitu, Classic 350 baru tetap mempertahankan bunyi knalpot yang sudah menjadi ikon dari brand ini.

 

6 dari 6 halaman

Daftar Harga Lengkap Royal Enfiled All New Classic 350

Royal Enfield Classic 350 tersedia dalam 4 varian baru dan 9 kombinasi warna, yaitu seri Classic Chrome, Classic Dark, Classic Signals, dan Halcyon. Dimana motor ini akan dijual dengan kisaran harga Rp 105juta hingga Rp 110,4 juta. 

Sebagai tambahan, All-New Classic 350 juga menyediakan beragam pilihan Genuine Motorcycle Accessories mencakup 35 pilihan untuk tema-tema tertentu dengan garansi 3 tahun.

" Dengan fokus tinggi pada segmen sepeda motor kelas menengah dan misi untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi komunitas pengendara, kami yakin bahwa Royal Enfield All-New Classic 350 akan semakin mendorong pertumbuhan dan ambisi kami di pasar Asia Pasifik,” ujar Vimal.

 

Join Dream.co.id