Ikuti Ajang Pocari Sweat Run 2021, Ridwan Kamil Disemangati Warga Sambil Makan Surabi

Lifestyle | Minggu, 24 Oktober 2021 17:43

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Ridwan mengaku disemangati warga yang sedang asyik kulineran.

Dream - Pocari Sweat Run Indonesia 2021 kembali diadakan oleh Otsuka. Penyelenggaraan kali ini dilangsungkan di Gedung Sate, Kota Bandung dan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ikut serta menjadi salah satu pelari. Menurutnya rute 10km berlari ini sangat aman untuk dilalui.

 Kang Emil© Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream.co.id

“ Karena mulainya pagi, lalu lintas masih lenggang dan rute berlarinya sangat aman, meskipun sedikit menanjak di satu tempat,” jelas Ridwan Kamil pada konferensi pers di Gedung Sate, Bandung, 24 Oktober 2021.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini pun memiliki pengalaman unik saat berlari. Para warga memberikan beragam reaksi saat Kang Emil lewat. 

“ Saat saya berlari, warga yang melihat mungkin kaget dan senang. Jadi banyak yang semangatin, bilang 'Ayo Bapak, semangat' sambil makan surabi,” tambah Kang Emil.

Ikuti Ajang Pocari Sweat Run 2021, Ridwan Kamil Disemangati Warga Sambil Makan Surabi
Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream.co.id
2 dari 2 halaman

Harapan Kang Emil

 Pocari© Foto: Ferdike Yunuri Nadya/ Dream.co.id

Kang Emil berharap gelaran ini bisa menjadi contoh untuk event-event lain. Bagaimana event olahraga dapat digelar secara offline dan online dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jadi, tetap produktif di tengah pandemi.

Pocari Sweat Run Indonesia sendiri sudah memasuki tahun ke delapan sebagai bentuk konsistensi mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dengan rajin berolahraga. Salah satunya dengan berlari. Kampanye #saferunning juga konsisten diusung setiap tahunnya dan tentunya di tahun ini.

“ Penyelenggaraan kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia 2021 mengedepankan keselamatan para pelari dengan mengadaptasi protokol kesehatan yang sangat ketat,” jelas Puspita WinawatiMarketing Director PT Amerta Indah Otsuka pada kesempatan yang sama.

Join Dream.co.id