Ria Miranda Luncurkan Edisi Raya Bertajuk 'Danastri'

Lifestyle | Senin, 19 April 2021 10:13

Reporter : Cynthia Amanda Male

Menampilkan koleksi bermotif batik jawa dengan sentuhan lebih pop.

Dream - Jika tahun lalu tidak begitu semarak, industri fashion mulai ramai kembali di Ramadan ke dua selama pandemi Covid-19. Beberapa desainer telah menghadirkan koleksi Raya yang siap untuk mempercantik penampilan ketika bersilaturahmi.

Koleksi yang ditampilkan oleh para desainer juga disesuaikan dengan kondisi pandemi. Banyak potongan yang nyaman dikenakan saat keluar maupun di dalam rumah.

Sehingga, kamu pun lebih fleksibel untuk mengenakannya dimana dan kapan saja. Salah satu desainer yang mewarnai koleksi Raya tahun ini adalah Ria Miranda.

Ria Miranda Luncurkan Edisi Raya Bertajuk Danastri
Koleksi Raya Ria Miranda Bertajuk 'Danastri'. (Source: Ria Miranda)
2 dari 3 halaman

Danastri

Desainer asal Padang ini meluncurkan koleksi bertajuk Danastri yang berarti wanita hebat yang cantik. Danastri terinspirasi dari kisah hidup yang ada pada buku Suluk Tambangraras 1809.

 Koleksi Danastri© Ria Miranda

Di dalam buku tersebut, wanita Jawa digambarkan dengan sikap yang lemah lembut dan sangat tulus ketika mencintai seseorang. Sehingga, sifat tersebut digambarkan dengan motif batik Jawa yang bergaya lebih modern, pop dan feminin.

" Proses kreatif koleksi ini diadaptasi dari pattern Jawa, namun dibuat lebih pop dan paduan warna yang lebih bright. Modifikasi pattern dengan siluet yang feminin dan breastfeeding friendly dan beberapa artikel produk bisa di kenakan dengan ragam style,” ungkap Ria dalam konferensi pers Danastri pada Kamis lalu.

3 dari 3 halaman

Detail koleksi

 Koleksi Danastri© Ria Miranda

Koleksi ini terdiri dari 8 busana wanita, mukena, 3 busana pria, 3 busana anak laki-laki maupun perempuan, celana wanita, 3 scarf bermotif, 3 pashmina instan polos serta hijab instan untuk anak.

Warna yang mendominasi koleksi bersiluet sederhana, feminin dan asimetris ini adalah light grey, emerald green, brown, terracotta, dusty purple, light navy blue serta lainnya.

Terlepas dari koleksinya, ia sudah beranjak menuju fashion berkelanjutan. Ia menggunakan 80 persen serat alam atau tencel dan 20 persen katun. Sehingga, lebih nyaman dan ramah lingkungan.

Sedangkan untuk hijab, Ria menggunakan bahan chiffon dan voal. Koleksi Ramadan yang dibanderol Rp325 - 900 ribuan ini bisa ditemukan di seluruh official store dan reseller Ria Miranda, Galeries Lafayette serta Sogo mulai 20 April 2021.

Join Dream.co.id