Rela Tempuh Perjalanan 12 Jam Demi Dream Inspiring Women 2019

Lifestyle | Minggu, 1 Desember 2019 16:49
Rela Tempuh Perjalanan 12 Jam Demi Dream Inspiring Women 2019

Reporter : Maulana Kautsar

Tirta Meyrizka Lubis, datang jauh dari Jawa Timur demi ajang ini.

Dream - Ketegangan masih dirasakan Tirta Meyrizka Lubis. Dia baru saja memperkenalkan diri kepada Dewan Juri Dream Inspiring Women 2019.

" Saya menempuh perjalanan selama 12 jam," kata Tirta kepada Dream, di Kota Kasablanka, Minggu 1 Desember 2019.

Tirta datang jauh dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menuju Jakarta demi mengikuti ajang ini. " Perjalanannya naik kereta," kata dia.

Tirta mengaku mendapatkan informasi mengenai Dream Inspiring Women 2019 dari media sosial. Dia merasa tertarik dengan ajang ini karena sejumlah influencer menjadi pembicara di kota-kota.

Untuk bisa datang ke Jakarta, wanita ini rela mengeluarkan biaya sendiri guna membeli tiket kereta seharga Rp270 ribu. Meski sempat merasa berat dengan biaya tersebut, Tirta menguatkan tekadnya.

Tetapi, tiket bukan satu-satunya tantangan bagi Tirta. Restu dari ibunda yang jauh lebih berat baginya. Karena awalnya, dia tidak mendapatkan izin dari sang ibu.

 

2 dari 6 halaman

Tak Henti Bershalawat

Sepanjang perjalanan, Tirta tidak melewatkannya hanya dengan duduk dan menikmati pemandangan. Bibir dan hatinya terus saja mengucap shalawat.

" Bismillah lah demi dapat pengalaman, terus melalui ini bisa berdakwah juga, akhirnya pas mau berangkat saya shalawatin," ujar Tirta.

 Tirta Dream Inspiring Women© Dream.co.id

Selama di Jakarta, Tirta mendapat kenalan yang akhirnya menjadi keluarga baru. Mengetahui tekad Tirta yang begitu kuat, teman baru itu bersedia menampung gadis tersebut di tempat tinggalnya di Depok, Jawa Barat.

" Baru kenal. Jadi ngechat teman siapa yang rumahnya Jaksel. Alhamdulillah, mbaknya mau nganter acara, mau jadi asisten seharian," ujar dia.

 

3 dari 6 halaman

Fokus di Peningkatan Kemampuan Siswa SMA dan SMK

Selain uang, Tirta juga merelakan satu hari jadwal kerjanya kosong. Dia meminta seseorang mendelegasikan pekerjaannya di Tirta Foundation.

Tirta mengatakan yayasan tempatnya bekerja memiliki visi meningkatkan pendidikan untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Yayasan tersebut punya banyak program untuk mengenalkan softskill dan motivasi ketangguhan pendidikan.

" Yayasan yang berfokus pada pembinaan anak-anak SMA dan sederajat di Indonesia," kata dia.

4 dari 6 halaman

Dream Inspiring Women 2019 Dimulai, 100 Finalis Bersaing

Dream - Gelaran Dream Inspiring Women 2019 resmi dimulai. Total, ada 100 finalis unjuk kebolehan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Gelaran ini dibagi dalam dua sesi. Di sesi pertama, para finalis diminta memperkenalkan diri serta mengungkapkan alasan mengikuti Dream Inspiring Women 2019

Para finalis berjalan menuju panggung dengan elegan. Mereka tampak anggun dalam balutan busana Muslim

Nantinya, 100 finalis itu akan disaring menjadi 30 orang. Mereka yang lolos akan mengikuti sesi kedua berupa tanya jawab dengan dewan juri.

 Dream Inspiring Women 2019© Dream.co.id

Di sini, juri akan menentukan juara Dream Inspiring Women 2019. Finalis yang dinyatakan menjadi pemenang berhak mendapat hadiah paket umroh gratis dari Umroh.com.

100 finalis Dream Inspiring Women ini berasal dari berbagai daerah. Yang terjauh, berasal dari Trenggalek, Jawa Timur.

Dream Inspiring Women merupakan satu kegiatan yang masuk dalam rangkaian Dream Day 201 digelar sejak Jumat, 29 November hingga Minggu, 1 Desember 2019. Pengunjung Mal Kota Kasablanka bisa datang langsung menyaksikan gelaran Dream Inspiring Women 2019 tanpa dipungut biaya.

5 dari 6 halaman

Tantri Namirah Ajak Manfaatkan Media Sosial Untuk Hal Positif di Dream Day 2019

Dream - Selebgram Tantri Namirah membagikan pesan inspiratif kepada pada hijabers. Dia mengajak para finalis Dream Inspiring Woman 2019 bijak dan memanfaatkan media sosial untuk kegiatan positif.

Tantri mengingatkan agar tetap menjadi diri sendiri dalam segala hal. Termasuk juga dalam aktivitas bermedia sosial terutama jika menjadi brand ambassador sebuah produk di Instagram.

" Kalau misalnya di Instagram, kita itu bukan billboard (papan iklan), bukan robot. Kita harus jadi billboard diri kita," kata Tantri saat sharing session bersama finalis Dream Inspiring Woman 2019 di Mal Kota Kasablanka, Minggu 1 Desember 2019.

 Tantri Namirah Dream Day 2019© Dream.co.id

Ia mengatakan seorang brand ambassador juga seharusnya tidak mengambil semua endorse. Tantri harus bisa memilih produk yang baik dan bermanfaat bagi orang banyak.

" Pekerjaan aku sekarang bisa bantu orang. Kalau dilihat Instagram aku fotonya di pasar kan, di warung. Kan kalau misalnya aku mau foto, aku beli dulu buahnya, di situ juga bisa bantu perekonomian orang lain," kata dia.

 Tantri Namirah Dream Day 2019© Dream.co.id

Istri Haykal Kamil ini mengibaratkan akun Instagram pribadinya seperti majalah bazaar. Sehingga ia lebih bisa menata unggahannya agar lebih enak dilihat.

" Kalau majalah bazaar itu serba luxurious. Kalau pun ada iklannya masih tetap kelihatan bagus," ujar dia.

6 dari 6 halaman

Beauty Gathering With Marina Awali Keseruan Dream Day 2019 Hari Ketiga

Dream - Gelaran Dream Day 2019 'The Marvelous You' kini memasuki hari ketiga. Event kali ini dibuka dengan Beauty Gathering with Marina.

Brand Communication and Content Manager Marina, Ganindhika Wiratmadj, memberikan sejumlah tips kecantikan bagi wanita yang hadir di acara ini.

" Sebenarnya sih untuk Marina kecantikan itu berbeda-beda," ujar Ginan, Minggu 1 Desember 2019.

Yang terpenting, kata dia, kecantikan seorang wanita itu dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. " Selain butuh kecantikan, kita harus membuat sekitar kita semakin bersinar," ucap dia.

 Marina Dream Day 2019© Dream.co.id

Di hari ketiga ini akan digelar Dream Inspiring Woman sebagai gelaran puncak Dream Day 2019. Acara tersebut menghadirkan 100 finalis yaitu para muslimah yang menginspirasi.

Jawara Dream Inspiring Women 2019 akan mendapat hadiah umroh gratis bersama Umroh.com. Sedangkan 29 finalis teratas akan mendapatkan tabungan umroh senilai Rp1 juta.

Bagi Sahabat Dream yang belum memiliki rencana untuk menghabiskan liburan akhir pekan, bisa datang ke Dream Day 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Acara ini diselenggarakan gratis untuk umum.

Join Dream.co.id