Rekomendasi Jenis Anting Sesuai Bentuk Wajahmu

Lifestyle | Selasa, 27 Juli 2021 07:45

Reporter : Putu Monik Arindasari

Selain memilih anting yang cocok dipadukan dengan outfit, kamu juga harus menggunakan anting sesuai bentuk wajah. Langkah ini dapat membuat anting terlihat pas dan akan membuat penampilanmu semakin me

Dream – Dalam dunia mode, banyak aksesoris kecil yang jarang terlihat namun berperan besar pada penampilan. Salah satu aksesoris tersebut adalah anting yang bisa membuat penampilan orang yang menggunakannya berubah drastis.

Anting merupakan aksesoris yang memiliki desain serta model beragam. Kamu pun dapat memadukan berbagai jenis anting dengan outfit yang kamu kenakan.

Selain memilih anting yang cocok dipadukan dengan outfit, kamu juga harus menggunakan anting sesuai bentuk wajah. Langkah ini dapat membuat anting terlihat pas dan akan membuat penampilanmu semakin menawan. Dilansir dari fustany.com, berikut tips memilih anting sesuai dengan lima bentuk wajah.

1. Wajah Persegi

Orang yang mempunyai bentuk persegi bisa dilihat dari garis rahangnya. Biasanya, garis rahang akan terlihat sangat jelas.

 Anting untuk Wajah Persegi
© Shutterstock

Bentuk rahang indah seperti yang dimiliki oleh wajah persegi akan cocok dengan anting jenis hoop atau anting drop panjang berdesain bulat.

Anting jenis ini dapat memberikan kesana berbeda, membantu menyeimbangkan penampilan dan melembutkan garis rahang yang terlihat jelas.

Rekomendasi Jenis Anting Sesuai Bentuk Wajahmu
Rekomendasi Jenis Anting Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajahmu (Foto: Shutterstock)
2 dari 7 halaman

2. Wajah Bulat

Jika kamu memiliki pipi berbentuk bulat dan terlihat seperti lingkaran, berarti wajah kamu termasuk ke dalam wajah bentuk bulat ini. Anting yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah yang berbentuk jatuh dan menjuntai kebawah.

 Anting untuk Wajah Bulat
© Shutterstock

Desain anting tersebut dapat membantu melengkapi fitur wajah bulat, dan dapat menimbulkan efek tirus pada wajahmu.

3. Wajah Bentuk Hati

Wajah berbentuk hati ditandai dengan dahi yang lebih lebar dari pipi, dan wajah yang menyempit ke arah dagu.

 Anting untuk Wajah Bentuk Hati
© Shutterstock

Anting yang lebih lebar di bagian bawah mampu untuk menyeimbangkan bentuk segitiga alami pada wajahmu. Selain itu anting-anting dengan lekukan lembut, seperti gaya tear-drop  atau tetesan air mata akan terlihat cantik untukmu.

3 dari 7 halaman

4. Wajah Oval

Bentuk wajah yang satu ini, adalah bentuk yang paling dominan dan mudah untuk di padu-padankan dengan jenis anting apapun. Segala jenis anting biasanya akan cocok di orang yang mempunyai bentuk wajah ini.

Bentuk wajah oval biasanya dilihat dari, garis dahi yang menyatu dengan tulang pipi yang tinggi, ukuran wajah sedang dan dagu yang ada bulat.

 Anting untuk Wajah Oval
© Shutterstock

Anting berbentuk mutiara dan tear-drop atau tetesan air mata adalah bentuk terbaik untuk memberikan pelengkap yang membuat efek kontur alami wajahmu

5. Wajah Berbentuk Berlian

 Anting untuk Wajah Bentuk Berlian
© Shutterstock

Bentuk wajah berlian, ditandai dengan dahi dan dagu yang lebih sempit daripada tulang pipi. Jenis anting yang panjang dan lebar, dapat melengkapi kecantikan alamimu. Lalu, anting dengan lekukan serta garis lurus juga menjadi kombinasi yang sempurna untuk wajahmu.

Laporan: Delfina Rahmadhani

4 dari 7 halaman

Trik Simple Layering Kalung untuk Tampilan Lebih Sempurna

Dream - Layering kalung atau menumpuk beberapa kalung menjadi satu look merupakan tren terbaru yang dapat membuat penampilanmu lebih memukau. Meskipun kini menjadi tren, namun masih banyak orang yang ragu untuk menumpuk deretan kalung milik mereka.

Nah, untuk Sahabat Dream yang masih ragu saat ingin me-layer kalung kesayanganmu, ada beberapa trik simple yang bisa kamu ikuti. Gaya busanamu pun akan semakin lengkap dengan layering kalung yang tepat.

5 dari 7 halaman

Penasaran Bagaimana Triknya?

- Kamu memiliki bentuk leher yang pendek? lapisi kalung secara bertahap dan pilih kalung yang memiliki ukuran lebih panjang. Pertama, pakai kalung berukuran pendek lalu secara bertahap tambahkan kalung yang lebih panjang.

- Jika kamu ingin membuat ilusi leher yang lebih panjang, letakan kalung yang paling pendek sedikit di bawah garis leher.

- Apabila kamu ingin tampil lebih ekspresif, padukan kalung yang simple dan tampak mungil dengan kalungt yang lebih besar. Nah, untuk kamu yang ingin tampil sederhana, cukup tambahkan kalung yang simple dan mungil.

 Ilustrasi Layering Kalung
© Shutterstock

- Kalung dengan liontin berbentuk koin menjadi salah satu perhiasan yang tak lekang oleh waktu dan dapat dengan mudah dipadukan dengan kalung lainnya.

- Memadukan kalung emas dengan silver bisa jadi opsi layering selanjutnya. Namun jika kamu tak ingin ribet, cukup padukan kalung emas dengan emas serta perak dengan perak.

- Agar tampilan lebih stunning, padukan kalungmu dengan mutiara atau gemstone.

 

6 dari 7 halaman

Cara Layering Kalung dengan Kemeja

- Pertama, kamu harus memilih kemeja polos yang tak memiliki banyak motif saat ingin melayer banyak kalung.

- Biarkan bagian atas kemejamu terbuka sehingga paduan kalung dapat terlihat

 Layering Kalung dengan Kemeja
© Shutterstock

- Jika kamu tak ingin kalung menyentuh bagian atas kemejamu, maka kamu disarankan untuk memilih kalung yang paling pendek.

- Kalungkan perhiasan ini di dalam kemejamu, bukan di bagian luar.

7 dari 7 halaman

Cara Layering Kalung dengan T-shirt

Memadukan kalung dengan t-shirt merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Pilih t-shirt atau atasan yang ingin kamu kenakan. Kemudian, layer beberapa kalung sesuai dengan seleramu.

Padu-padan dengan Kalung Manik-manik

Kalung dengan manik-manik berwarna-warni menjadi salah satu perhiasan yang sangat cocok dipakai di musim panas, apalagi jika kamu ingin tampil dengan gaya yang joyful. Nah, apabila kamu ingin tampil lebih kalem, kamu bisa menambahkan outfit berwarna netral.

 Kalung Manik-manik
© Shutterstock

Selain tampil joyful dan kalem, kalung manik-manik berwarna-warni juga dapat membuat OOTD-mu tampak lebih hidup dan berwarna. Bagaimana caranya? sangat simple, cukup pilih outfit berwarna pink dan biru yang serasi dengan kalung berwarna milikimu. Kamu juga bisa memadukan kalung ini dengan kalung berwarna emas.

(Sumber: Fustany.com)

Join Dream.co.id