Rekomendasi Destinasi Halal Trip ke Jepang, Tokyo dan Kyoto Jadi Favorit

Lifestyle | Jumat, 16 Agustus 2019 00:01
Rekomendasi Destinasi Halal Trip ke Jepang, Tokyo dan Kyoto Jadi Favorit

Reporter : Wuri Anggarini

Tokyo dan Kyoto adalah 2 kota yang jadi rekomendasi favorit karena dikenal moslem friendly.

Menyebutkan kata Jepang, ada banyak hal yang mungkin terlintas di pikiranmu. Mulai dari pemandangan alamnya yang cantik, kulinernya yang lezat, hingga teknologi modern yang berpadu dengan budaya lokal yang masih cukup kental. Semua hal itu bisa Sahabat Dream alami saat liburan ke Negara Matahari Terbit itu.

Berminat untuk mewujudkan halal trip ke Jepang? Tokyo dan Kyoto adalah 2 kota yang jadi rekomendasi favorit karena dikenal moslem friendly. Intip informasi selengkapnya berikut, yuk!

Odaiba, Pusat Hiburan dan Belanja di Tokyo

© Shutterstock

©Shutterstock

Terletak di pulau buatan di Teluk Tokyo, Odaiba merupakan rumah bagi banyak bangunan modern yang berpadu dengan pemandangan menarik seperti Jembatan Pelangi dan replika Patung Liberty. Momen terbaik untuk datang ke tempat ini adalah pada malam hari dengan lampu warna-warni yang cantik yang bisa dikagumi sambil menelusuri toko-toko di sepanjang jalannya. Jangan lupa juga untuk meluangkan waktu menjajal Joypolis, taman hiburan dalam ruangan terbesar di Jepang.

Tur Gunung Fuji

© Shutterstock

©Shutterstock

Berjarak dua jam perjalanan dari Tokyo, Sahabat Dream bisa menghabiskan sehari penuh menjelajahi gunung ikonik ini. Selain dapat menikmati pemandangan gunung yang cantik ini dari 10 perhentian yang ada, kamu juga bisa berhenti di sekitar Danau Kawaguchi untuk makan siang dan melihat pemandangan Gunung Fuji.

Belum puas menelusuri keindahannya, coba menaiki kapal pesiar di Danau Ashi, danau yang terbentuk setelah letusan gunung berapi lebih dari 3000 tahun yang lalu. Bisa juga menjajal kereta gantung di Gunung Komagatake yang memberimu pemandangan Gunung Fuji dan Danau Ashi yang Indah.

Kuliner Halal di Tokyo

© Shutterstock

©Shutterstock

Mencari makanan halal di Jepang bisa jadi tantangan tersendiri. Tapi untungnya di Tokyo, Sahabat Dream masih bisa menikmati kuliner khasnya di tempat makan yang sudah tersertifikasi halal, seperti Halal Tendon Itsuki dengan menu tempura yang digoreng tepat di depanmu.

Manjakan juga selera makanmu dengan mengunjungi CoCo Ichibanya Curry House yang bukan hanya lezat tapi telah mengantongi sertifikat halal. Ada berbagai camilan yang bisa dinikmati di sudut atau jalanan Tokyo, tapi ada baiknya menanyakan pada penjualnya untuk memastikan bahan-bahan yang digunakan.

Destinasi Wisata di Kyoto

© Shutterstock

©Shutterstock

Kalau sudah puas menikmati hiruk pikuk Tokyo, nggak ada salahnya mampir ke Kyoto yang lebih kental unsur tradisionalnya. Arahiyama misalnya yang bakal bikin kameramu tak berhenti mengambil gambar jalanan sempit yang epic, rumah tradisional, hutan bambu, hingga kuil berusia ratusan tahun. Paling asyik dikunjungi saat pagi hari, kamu juga bisa menyewa kimono yang bikin sesi foto kian seru.

Beranjak siang, saatnya melangkahkan kaki ke Fushimi Inari yang sempat dijadikan lokasi syuting The Memoirs of Geisha. Gerbang atau Torri berwarna merah atau oranye yang berjejer ini memang cocok dijadikan latar foto karena Instagramable banget.

Akhiri perjalananmu di Kyoto dengan merasakan Jepang tempo dulu di Gion. Nikmati sore hari dengan berjalan kaki menelusuri jalanan dengan kimono lalu akhiri hari dengan menikmati ramen halal Naritaya yang bikin liburanmu di Jepang kian berkesan.

Jangan hanya membayangkan keseruan liburan di Tokyo dan Kyoto. Ini saatnya berusaha untuk mewujudkan liburan impianmu ke Jepang dengan mengikuti Halal Dream Trip with Wardah 2019. Setelah sukses menggelar Halal Dream Trip tahun lalu yang mengajak jalan-jalan seru 9 orang pemenangnya ke Malaysia dan Singapura, kini Halal Dream Trip kembali lagi buat mengajak kamu explore keindahan Jepang. Siapkan diri buat mengikuti jalan-jalan ke Jepang pada 26 September hingga 1 Oktober 2019.

©Instagram/dreamcoid

©Instagram/dreamcoid

Cara ikutan kompetisinya gampang banget, kok. Upload foto selfie terbaikmu yang menyertakan produk Wardah Shampoo lalu ceritakan pengalamanmu dalam memilih dan menggunakan Wardah Shampoo yang halal di caption.

Jangan lupa untuk follow dan mention akun Instagram @dreamcoid dan @wardahbeauty, juga sertakan hastag #WardahShampoo #PilihanHalalRambutku #HalalDreamTrip2019. Tag dan mention 3 orang temanmu untuk ikutan sebelum periode kompetisi ini ditutup pada 29 Agustus 2019. Manfaatkan kesempatan langka ini dan baca informasi selengkapnya di sini.

Terkait
Join Dream.co.id