Rayakan Libur Lebaran, 6 Destinasi di Luar Negeri Ini Cocok Dijadikan Pilihan

Lifestyle | Selasa, 14 Mei 2019 08:15
Rayakan Libur Lebaran, 6 Destinasi di Luar Negeri Ini Cocok Dijadikan Pilihan

Reporter : Dwi Ratih

Berminat untuk mengisi libur lebaran dengan jalan-jalan ke luar negeri?

Dream - Selain menikmati keindahan di Indonesia, berpesiar ke luar negeri untuk mengisi libur lebaran juga sudah menjadi tren bagi keluarga-keluarga Indonesia.

Bukan hanya sebagai sarana untuk menemukan kebahagiaan, perbedaan budaya dan kegiatan masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri juga akan memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi keluarga.

Berminat untuk mengisi libur lebaran dengan jalan-jalan ke luar negeri? Berikut enam destinasi luar negeri yang cocok dijadikan pilihan untuk berpetualang di bulan Syawal.

Selain itu, kamu juga bisa temukan inspirasi perjalanan sekitar Timur Tengah di salah satu travel blog berbahasa Arab terbaik, Rahhal.wego.com.

Cappadocia – Turki

 shutterstock

Sudah bukan rahasia lagi jika Turki menjadi salah satu destinasi impian bagi sebagian besar traveler Indonesia. Bukan hanya karena moslem-friendly, tapi juga karena memiliki tempat-tempat wisata yang indah.

Salah satunya adalah Cappadocia, yang senantiasa bikin kagum setiap wistawan dengan situs-situs bersejarah berusia ribuan tahun. Mulai dari kota-kota yang indah, seperti Urgup, Goreme, Avanos dan Zelve, hingga kota bawah tanah dan gua-gua bersejarah yang tersebar di kawasan tersebut.

Burj Khalifa, Uni Emirat Arab

 shutterstock

Selama ini mungkin kamu cuma bisa mendengar ketenaran Burj Khalifa di Uni Emirat Arab dari internet atau cerita mulut saja. Kenapa nggak mencoba untuk merasakan sendiri berpetualang di menara setinggi 153 lantai di tengah padang pasir Dubai ini?

Rasakan, bagaimana sensasi melihat salah satu negara termakmur di dunia dari ketinggian Burj Khalifa saat libur lebaran tiba.

Laut Mati, Jordania

 shutterstock

Meski sejatinya adalah danau, masyarakat dunia kompak menyebut kumpulan air yang membelah tiga negara, yaitu Israel, Palestina, dan Jordania tersebut sebagai Laut Mati.

Disebut Laut Mati karena air di danau ini memiliki kadar garam yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari semua lautan di dunia. Keajaiban alam ini wajib dirasakan langsung, seperti mengambang di lautan, kalau berkunjung ke Jordania.

Luxor, Mesir

 shutterstock

Timur Tengah memang sangat erat kaitannya dengan kisah-kisah para nabi. Salah satunya adalah Luxor di Mesir. Kota ini memiliki banyak peninggalan bersejarah dan berumur ribuan tahun.

Luxor sendiri pada masa kerajaan merupakan kota kebanggaan Firaun yang dulunya disebut Thebes. Jadi nggak heran kalau ada banyak situs-situs sejarah yang tersebar di Luxor.

Piramida Giza, Mesir

 shutterstock

Selain Luxor, pastikan kamu juga mengunjungi keajaiban dunia Piramida Giza. Piramida yang disebut sebagai yang tertua di antara piramida-piramida lainnya. Dibangun dengan cara menumpuk bebatuan besar hingga ke puncak tertinggi.

Ada banyak teori mengenai bagaimana orang zaman dulu bisa menciptakan bangunan semegah Piramida Giza. Meski masih misteri, keanggunannya tetap bikin siapa pun terpesona saat melihatnya.

Danau Maharloo, Iran

 shutterstock

Keajaiban seakan nggak pernah habis dari Timur Tengah. Salah satu yang sangat menyita perhatian dan wajib dikunjungi adalah Danau Maharloo. Sebuah danau dengan warna air yang sangat unik, yaitu merah muda.

Ternyata warna ini ada penyebabnya, yaitu karena kandungan garam dan kalium yang cukup tinggi pada air danau. Menyemburkan pesona nggak terbantahkan dan bikin penasaran banyak orang.

Masih banyak spot-spot pariwisata terbaik yang bisa kamu jumpai di Timur Tengah.  Sebelum berangkat pelesiran untuk merayakan liburan lebaran bersama keluarga, Wego wajib ada di smartphone kamu karena #WegoPilihanTerbaik sebagai teman berpetualang.

Selain itu, #TravelApp ini nggak hanya menawarkan harga tiket pesawat yang sesuai budget, tapi juga beragam pilihan penginapan yang nyaman dan tentunya ramah di kantong. Buruan, wujudkan libur lebaranmu bersama keluarga kali ini ke beragam destinasi di luar negeri.

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri
Join Dream.co.id