Nyaris `Kepala 4`, Ini Rahasia Bugar Wulan Guritno

Lifestyle | Rabu, 31 Januari 2018 09:42
Nyaris `Kepala 4`, Ini Rahasia Bugar Wulan Guritno

Reporter : Gladys Velonia

"Kalau aku tidak olahraga aku cepat besar.."

Dream - Kecantikan Wulan Guritno seakan tak lekang oleh waktu. Di usianya yang menginjak 37 tahun, ibu tiga anak ini tetap terlihat seksi dan menawan.

Berbagai pujian kerap menghiasi kolom komentar di akun instagramnya. Sebutan 'Hot Mama' pun seakan melekat dalam diri Wulan.

Lantas, apa rahasia Wulan untuk mempertahankan kecantikan dan tubuh seksinya?

" Kalau di Instagram aku selalu kasih lihat apa yang aku kerjakan sehari-hari (olahraga), jadi insipirasi juga buat ibu-ibu. Kebetulan aku public figure, jadi ada tanggung jawab lebih," tutur Wulan Guritno di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 30 Januari 2018.

Aktivitas Wulan salah satunya adalah olahraga. Apalagi produser sekaligus entrepreneur ini hobi makan dan ngemil. Sehingga, penting baginya untuk menjaga pola hidup sehat.

 Wulan Guritno

" Kalau aku tidak olahraga, aku cepat besar. Karena emang dari turun temurun badannya gitu, bawah gede, atas gede," jelas Wulan.

Kebiasaan berolahraganya sudah terbentuk sejak kecil. Bahkan baginya, jika tidak berkeringat badan akan terasa tidak enak.

" Aku sebelum punya anak sudah senang olahraga. Jadi sehari tidak keringetan tuh tidak enak. Mudah-mudahan 'aku ayo olah raga', masyarakat jadi mau juga berolahraga."

..

2 dari 3 halaman

Kisah Menggetarkan Wulan Guritno, Tersadar Saat Sholat Tahajud

Dream - Pernah mengalami cobaan dalam hidup setelah kegagalan dalam membangun rumah tangga membuat Wulan Guritno tersadar.

Wanita yang akrab disapa Wulan itu menceritakan cobaan saat dirinya bercerai dengan mantan suaminya Attilah Arius Syah.

" Pas mau bercerai dulu ada berantem dengan suami, dua keluarga, dan saya tidak boleh lihat anak. Pokoknya kisruh, terus bingung," kata Wulan Guritno ditemui usai peluncuran film Perfect Dream di Pica Kafe Menteng, Jakarta Pusat Selasa 2 Agustus 2016.

 Wulan Guritno

(foto: instagram.com/@wulanguritno)

Pengalaman pahit itu membuat Wulan merenung. Menyadarkan diri dan melihat kesalahan yang selama ini telah dilakukannya. Perenungan inilah yang membawa Wulan lebih dekat dengan Sang Pencipta.

 

Selanjutnya

3 dari 3 halaman

Ketika Khusyu Berdoa, Tiba-tiba......

Dream - " Mulailah mendekatkan diri. Pendekatan diri ke Tuhan. Setiap ada masalah pasti manusia akan lebih peka, kitanya lebih peka. Kita lebih dekat dengan di atas," paparnya.

Kemudian jawaban atas cobaan yang sedang dialami lewat salat tahajud yang usai ia tunaikan. Seolah mendapatkan jawaban, Wulan tersadar jika Allah SWT tak akan memberi cobaan di luar kemampuan umatnya.

 Wulan Guritno

(foto: instagram.com/@wulanguritno)

" Suatu hari kebetulan kamar depannya kaca, kacanya kebuka nah aku lagi salat tahajud. Ada Al Quran terjemahan, berdoa khusyuk tiba-tiba angin kenceng kebuka. Disitu aku mendapatkan jawaban," tuturnya.

" Saat itulah menjadi percaya. Percaya dalam arti Tuhan ga pernah kasih cobaan kalau umatnya ga kuat. Disitu aku percaya," sambungnya.

Menurut Wulan Allah SWT kerap memberi petunjuk tanpa kita sadari, misalnya saja dengan alam. Alhasil sekarang ini ia lebih peduli dengan lingkungan sekitar.

" Allah SWT melalui alam memberi petunjuk langkah kita, apapun sehari-hari. Sekarang lebih aware kepada sekitar dan juga alam," ucap ibu tiga orang anak ini.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id