Struktur Wajah Sempurna, Bella Hadid Dianggap Wanita Tercantik di Dunia

Lifestyle | Jumat, 18 Oktober 2019 12:12
Struktur Wajah Sempurna, Bella Hadid Dianggap Wanita Tercantik di Dunia

Reporter : Sugiono

Kecantikan wajah Bella Hadid diukur dengan rumus matematika yang disebut Golden Ratio of Beauty Phi.

Dream - Siapa wanita paling cantik di dunia? Jawabannya ternyata bukan Miss Universe melainkan model Amerika Serikat, Bella Hadid.

Menurut para ilmuwan, Bella Hadid adalah wanita paling cantik di dunia karena penempatan mata, hidung, dan bibirnya.

Gadis berusia 23 tahun ini dianggap memiliki estetika wajah yang sempurna yang disebut Golden Ratio of Beauty Phi.

Hitungan matematika ini dipakai oleh orang Yunani Kuno untuk mengukur kecantikan seorang wanita.

Rumus ini bertahan lebih dari seribu tahun kemudian hingga masa Renaisans Eropa. Di masa ini, rumus tersebut banyak digunakan oleh seniman dan arsitek. Termasuk Leonardo Da Vinci untuk membuat karya agung mereka.

Orang Yunani Kuno percaya bahwa semakin dekat rasio wajah atau tubuh dengan angka 1.618 (yang dikenal sebagai Phi), semakin indah secara estetika.

2 dari 7 halaman

Golden Ratio Mencapai 94,35 Persen

Kecantikan Bella mengalahkan Beyonce, Amber Heard, Ariana Grande, Kate Moss dan Cara Delevingne dengan tingkat Golden Ratio mencapai 94,35 persen.

Ahli bedah Dr Julian De Silva menyusun daftar tersebut dengan memetakan mata, alis, hidung, bibir, rahang, dagu dan telinga masing-masing selebriti untuk menentukan siapa yang paling dekat dengan rasio.

 Rasio kecantikan wajah Bella Hadid mendekati sempurna.

" Jelas sekali bahwa Bella Hadid adalah pemenangnya karena semua elemen wajahnya mendekati kesempurnaan fisik saat diukur," kata De Silva.

" Pembacaan dagunya yang tertinggi di antara yang lainnya, dengan skor 99,7%, selisih 0,3% dari bentuk dagu yang sempurna. Bella juga berada di urutan kedua di belakang Scarlett Johansson untuk letak matanya," tambahnya.

Sementara Beyonce berada di urutan kedua. Bentuk wajahnya mencapai skor 99.6%. Sedangkan mata, alis dan bibirnya mendapat skor paling tinggi di antara semuanya.

3 dari 7 halaman

Paling Cantik Karena Dibantu Operasi Plastik?

Kecantikan adik dari Gigi Hadid ini memang tak diragukan. Namun banyak yang menduga Bella Hadid berwajah cantik berkat bantuan operasi plastik.

Sebelumnya Bella memicu spekulasi bahwa dia menjalani operasi hidung saat remaja ketika foto-foto sebelum dia terkenal bertebaran.

Foto-foto Bella Hadid saat masih remaja dengan saat dia sudah menjadi terkenal terlihat sangat berbeda.

Tetapi sang supermodel tetap bungkam tentang tuduhan melakukan operasi hidung di masa lalu.

Dia justru mengaku takut dengan pisau bedah atau suntik filler di wajahnya saat wawancara dengan majalah InStyle tahun lalu.

" Mereka berpikir aku operasi ini atau melakukan itu. Aku justru takut menyuntikkan filler ke bibirku. Aku tidak mau mengacaukan wajahku," katanya.

Sumber: Mirror Online

4 dari 7 halaman

Dihujat Sebut Pemakai Baju Ukuran 'M' Gendut, Aktris Cantik Minta Maaf

Dream - Cathryn Lee, seorang aktris cantik asal Malaysia bikin heboh. Lee, yang sangat suka berolahraga memang suka mempengaruhi follower-nya untuk ke pusat kebugaran dan menjaga bentuk tubuh serta berat badan.

 Cathryn Lee

Lee pun kerap berbagi motivasi. Namun sayangnya ia membagi postingan yang menuai kontroversi.

Beberapa hari lalu di fitur insta-story, Lee memposting “ try to drop down to size 4/XS” yang artinya " cobalah untuk turunkan ukuran ke size4/xs" .

5 dari 7 halaman

Ukuran M Termasuk Gendut

Tak hanya itu, Lee juga mengunggah tulisan yang menyatakan kalau ukuran M di kalangan perempuan Asia termasuk gendut. “ M= fat," tulis Lee.

 Cathryn Lee

Ia juga memposting “ anything above M is as sinful as obesity” yang artinya " apapun ukuran di atas M merupakan sebuah dosa dan termasuk obesitas" .

6 dari 7 halaman

Ajak follower kuruskan badan

Dalam postingan yang sama, Lee mengungkap ukurannya tubuhnya yaitu “ size 2/XXS”. Ia pun menekankan untuk semua perempuan akan melangsingkan tubuh ke size 6, berhenti makan dan pergi ke pusat kebugaran.

 Postingan Cathryn

“ stop eating and move your a** to the gym already,"  tulisnya.

 

7 dari 7 halaman

Jadi kontroversi

Tulisan tersebut hanya ada di Instastory Lee selama 24 jam. Namun setelahnya postingan tersebut viral. Banyak yang menganggap Lee seperti melakukan body shaming.

Bahkan ada yang menyebutnya sebagai " perilaku yang memalukan" . Postingan Lee dianggap menghina dan merendahkan. Lee pun mendapat banyak komentar negatif baik di Instagram, Facebook dan Twitter.

Sadar kalau postingannya itu dihujat, Lee pun berusaha bijak. Ia memposting permintaan maaf di laman Facebook dan Instagramnya.

 Permintaan maaf Cathryn Lee

Sumber: Bussines Insider

 

Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik
Join Dream.co.id