Puasa, Saat Tepat untuk Mengecilkan Perut

Lifestyle | Rabu, 8 Juli 2015 10:30
Puasa, Saat Tepat untuk Mengecilkan Perut

Reporter : Dwi Ratih

Saat perut dalam keadaan kosong, maka otot-otot perut akan lebih mudah diaktifkan. Dan pada saat yang bersamaan otot perut akan terasa lebih sensitif dibanding saat kenyang.

Dream - Meskipun tubuh sedang menjalankan puasa bukan berarti boleh meninggalkan olahraga begitu saja. Aktivitas ringan harus tetap dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh selama sebulan penuh.

Perubahan pola makan dan jam tidur dapat mengakibat tubuh menjadi lemas pada siang hari. Karena saat puasa, tubuh menggunakan cadangan lemak yang ada di dalam untuk membentuk energi.

Nah, saat itulah waktu yang tepat untuk membakar lemak dengan bantuan olahraga ringan. Terutama untuk anda yang memiliki masalah dengan perut besar, cobalah lakukan beberapa gerakan olahraga untuk menurunkan lingkar pinggang anda.

Saat perut dalam keadaan kosong, maka otot-otot perut akan lebih mudah diaktifkan. Dan pada saat yang bersamaan otot perut akan terasa lebih sensitif dibanding saat kenyang.

Di bawah ini ada beberapa gerakan yang bisa membantu untuk mendapatkan perut ramping dan singset, sehingga anda bisa tampil lebih cantik di hari raya.

Daripada penasaran, simak langsung yuk artikel di bawah ini:

Pilates
Pilates merupakan olahraga yang aman dilakukan saat puasa. Meskipun gerakannya dapat mengeluarkan keringat bercucuran tapi olahraga jenis ini tidak membuat tubuh menjadi lemas. Gerakan pilates menggunakan whispering muscle dan energi yang diambil untuk pembakaran berasal dari oksigen sehingga membuat kadar gula alam darah tetap stabil. Saat gula darah tetap terjaga maka tubuh tidak akan menjadi lemas.

Lari-lari Kecil
Lari-lari kecil saat pagi hari, atau menjelang buka puasa dapat membantu membakar lemak perut. Olahraga ini dapat membantu tubuh tetap bugar sepanjang hari. Lakukan di bawah pohon atau tempat yang sejuk agar tidak menimbulkan rasa haus yang berlebihan. Jika ingin dilakukan saat malam hari, sebaiknya tunggu dua jam setelah berbuka puasa agar tidak menimbulkan rasa mual.

Kardio
Lakukan kardio atau mengayuh sepeda sesaat sebelum berbuka puasa untuk mendapat perut yang ideal.

Sit Up
Lakukan sit up secara teratur beberapa kali di pagi hari agar otot perut dapat dibentuk dan dapat dikecilkan sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Cukup lakukan 5-10 kali setiap bangun tidur.

Senam Diet Yoga
Berbaringlah di atas matras kemudian letakkan tangan dibelakang kepala sebagai penyanggah. Kemudian angkat kedua kaki secara bersamaan hingga letak kaki berdekatan dengan kepala. Saat melakukan gerakan ini, barengi dengan menarik napas panjang-panjang agar otot perut lebih efektif bekerja.

 

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id