Potret Mobil Gahar Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar dalam Perang Bintang di OLX Autos IMX 2022

Lifestyle | Senin, 3 Oktober 2022 10:14

Reporter : Okti Nur Alifia

OLX Autos IMX 2022 menghadirkan Black Stone LiveModz Challenge 2022 yang diikuti Raffi Ahmad, Uya Kuya, Gading Marten, Andre Taulany, hingga Atta Halilintar.

Dream - Pameran OLX Autos Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 berlangsung 1 hingga 2 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). 

Pesta industri modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia itu menghadirkan Black Stone LiveModz Challenge 2022 dengan tema “ Perang Bintang”.

Sesuai dengan tema, kontes ini diikuti oleh artis ternama di Indonesia, yakni Raffi Ahmad, Uya Kuya, Gading Marten, Andre Taulany, hingga Atta Halilintar.

Kelimnya dipilih langsung oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia yang juga Ketua MPR, Bambang Soesatyo, untuk memodifikasi mobil terbaiknya dan akan memperebutkan piala Ketua MPR serta uang tunai Rp1 miliar.

Mobil tersebut akan dinilai langsung oleh dewan juri yang terdiri dari pembalap Nasional Fitra Eri, pembalap rally Rifat Sungkar, dan dua juri NMAA National Judge, Erwin M. Choirudin dan Edy ‘Vertue Concept’.

Seperti apa wujud mobil dari lima bintang ini? Begini potretnya.

Potret Mobil Gahar Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar dalam Perang Bintang di OLX Autos IMX 2022
OLX Autos IMX 2022 (Foto: Dream.co.id/Okti Nur Alifia)
2 dari 6 halaman

Atta Halilintar

 mobil atta halilintar© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Mari kita mulai dengan mobil modifikasi dari Ashiap Team alias milik Atta Halilintar. Mobil suami Aurel Hermansyah ini menjadi satu-satunya yang mengusung konsep mobil listrik. Apalagi mobil yang disulap adalah Toyota Avanza 2010 yang dinamai Avanza The One Only.

“ Kalau kayak mobil Audi, Ferrari, itu sudah biasa untuk dimodifikasi. Tapi bagaimana bikin mobil sejuta umat, Avanza. Apalagi ini bukan Avanza baru. Ini Avanza tahun 2010,” kata Atta Halilintar di pameran OLX Autos IMX 2022, Sabtu 1 Oktober 2022.

 mobil atta halilintar© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Mobil berwarna silver itu menggunakan audio dari Venom Indonesia, lighting dari Yong Motor, Airsuspension dari Air bft Indonesia. Adapula sticker AH yang dibuat oleh MaxDecal dan desain dari Musa Artwork.

“ Ini bikinnya sekitar dua bulan. Ini desainnya dibantu sama desainernya mobil Justin Bieber, West Cost Custom,” katanya.

3 dari 6 halaman

Uya Kuya

 mobil uya kuya© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Mobil kuning mentereng dari Uya Kuya alias dari Gemes Manja Team juga ikut bertengger di ajang itu. Uya memodifikasi mobil Mazda Miata MX-5 tahun 2001 yang merupakan mobil hadiah untuk istrinya.

“ Kita GDM look tapi enggak terlalu yang ekstrem, menurut gue modifikasi itu harus enak dilihat enak dipakai, jangan sampai enak dilihat tapi dipakai sama sekali nggak enak, menurut gue useless, percuma,” ungkap Uya Kuya.

 mobil uya kuya© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Mobil kuning itu dilengkapi sticker yang Indonesia banget, yakni barong. Mesin menggunakan Turbo. Uya yang mengaku sudah mengikuti kontes mobil puluhan kali, berharap mobilnya tetap bisa dipakai setelah kontes.

“ Sasarannya mobil ini setelah kontes ini pun mobil ini tetap bisa dipakai dan enak dipakai,” lanjutnya.

Seperti mobil milik Atta, Uya menggunakan lighting dari Young Motor serta audio dari Venom Indonesia. Adapun bodywork dari Lido Jaya Motor, paint buatan Belkote, Sticker&PPF buatan Dice Sticker dan Goodfix. Sementara untuk interiornya dari Axis.

4 dari 6 halaman

Raffi Ahmad

 mobil raffi ahmad© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Berbeda dengan Uya, Raffi Ahmad membawa mobil modifikasi dari BMW seri E30. Mobil dari Rans Team itu punya sejarah khusus bagi suami Nagita Slavina tersebut. Diungkapkan Uya, mobil ini merupakan penginggalan almarhum ayah Raffi.

“ Kalau Raffi Ahmad lebih ke restorasi, karena ini punya nilai historis, penginggalan bapaknya,” ucap Uya Kuya.

 mobil raffi ahmad© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Mobil hitam itu juga mempunyai sticker di bagian ban, yang tertulis logo RANS. Dengan spesifikasi bodywork digarap oleh Retouchpro Auto Werkz, paint oleh Belkote Paints.

Airsuspension dari Air bft Indonesia, interior buatan Cabin Car Leather, audio dari Pioneer Indonesia, lighting dari South Custom Bintaro & Ruchi Vision.

Kemudian mesin yang ditangani STP Indonesia, car detailing dari Turtlewax, tire atau ban dari Continental Tire, hingga PPF buatan Goodfix, Retouchpro Auto Werkz dan ZCD.

5 dari 6 halaman

Andre Taulany

 mobil andre taulany© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Andre Taulany dengan Yellow Team juga membawa mobil BMW seri E-30. Mobil kuning itu adalah wujud dari perombakan besar, yang memangkas bagian belakang, sehingga  penampilannya menjadi dua pintu.

 mobil andre taulany© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Engine & Conceptor mobil ini dari Privat Auto Garage, bodywork besutan Fins Garage, Airsuspension dari Air bft Indonesia, audio dari  Venom Indonesia, paint dibuat oleh F1 Body Work & Belkote.

Kemudian lighting dari SPD Jakarta, sentuhan interior dari Vinnci, dan tire atau ban dari Yokohama Indonesia.

6 dari 6 halaman

Gading Marten

 mobil gading marten© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Gading Marten bersama Papa Manja Team mempersembahkan mobil modifikasi basis Audi R8. Mobil bertema Stringray itu tak kalah menarik perhatian pengunjung dengan warna hitam yang disulap menjadi merah.

Detail penampilannya juga memberi kesan Indonesia dengan sentuhan Batik Lombok, Nusa Tenggara Barat. Audi R8 ini pun berubah jadi full carbon.

 mobil gading marten© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Spesifikasi dari mobil Stringray itu menggunakan audio dari Venom Indonesia, interior buatan Hardy Classic, sementara exterior dari Wetgloss & Upol Indonesia.

Airsuspension dari Air bft Indonesia, Detailing&Engine dari Dress Up Garage, serta lighting buatan Dans Motor.

Join Dream.co.id