Elegan, Fashion Muslim 'Moroccan Tea Party' Sumayya Ali

Lifestyle | Rabu, 26 Februari 2020 07:17
Elegan, Fashion Muslim 'Moroccan Tea Party' Sumayya Ali

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Warna koleksi didominasi oleh gold dan pigeon blue yang membuatnya terlihat mewah.

Dream - Maroko merupakan salah satu negara Timur Tengah yang dikenal dengan kebiasaan minum teh. Masyarakat Maroko secara rutin melakukan pesta teh untuk menikmati secangkir mint tea.

Tradisi itu menginspirasi Sumayya Ali, desainer muslim asal Purwokerto, Jawa Tengah. Ia menghadirkan koleksi bertajuk 'Moroccan Tea Party' di gelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020.

 Koleksi Sumayya Ali© Khidr Al-Zahrani

Berkiblat pada Trend Forecasting Swarga membuat koleksi ini terlihat unik dan elegan, namun tetap dengan sentuhan detail arsitektur Maroko. Koleksi terdiri dari outer, dress dan tunik bersiluet I, H dan A-line.

 Koleksi Sumayya Ali© Dream

Warna koleksi didominasi oleh gold dan pigeon blue yang membuatnya terlihat mewah. Bak permaisuri, para model melenggang dengan memakai hijab, headpiece dan sejumlah perhiasan emas bergaya Timur Tengah.

2 dari 2 halaman

Kesan Megah di Bahan Satin

Sumayya menggunakan padu padan tekstil premium untuk memberi kesan megah pada koleksinya. Ia memakai bahan satin dan linen premium yang dipercantik dengan detail embroidery, payet dan renda.

 Koleksi Sumayya Ali© Dokumentasi Muffest 2020

Motif cantik khas arsitektur Maroko berpadu manis dengan nuansa elegan dari corak floral yang lembut dan feminin.

 Koleksi Sumayya Ali© Dokumentasi Muffest 2020

" Mudah-mudahan karya saya bisa diterima oleh masyarakat, memberi inspirasi dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang budaya Maroko," kata Sumayya Ali di MUFFEST, Jakarta, Sabtu pekan lalu.

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id