Pesona Windy Cantika Aisah, Atlet Angkat Besi Saat Berhijab

Lifestyle | Selasa, 27 Juli 2021 17:12

Reporter : Dwi Ratih

Di luar latihan dan pertandingan, mojang Jawa Barat tampil anggun dengan balutan hijab.

Dream – Nama Windy Cantika Aisah mencuat setelah meraih medali perunggu pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 24 Juli 2021. Dia menggondol medali dari cabang cangkat besi kelas 49 kilogram.

Windy berhasil mendapat total angkatan 194 kg dari dua kategori yang dipertandingkan, Snatch serta Clean & Jerk. Medali perak diraih atlet India, Chanu Mirabai, sementara medali emas dipetik atlet China, Zhihui Hou.

Di media sosial, nama Windy Cantika Aisah kerap disebut masyrakat Indonesia. Akun Instagram @windycantika11 juga jadi incara netizen untuk melihat sosok Windy.

Tidak terlalu banyak foto yang diunggah dara asal Jawa Barat itu. Tapi, ada yang menarik dari sosoknya. Windy mengaku tengah belajar berhijab.

Terlihat beberapa postingan di Instagram Story (IGS) miliknya, Windy kerap mengunggah foto-foto dengan tampilan hijabnya.

Pesona Windy Cantika Aisah, Atlet Angkat Besi Saat Berhijab
Foto: Instagram.com/windycantika11
2 dari 6 halaman

Di luar latihan dan pertandingan, Windy tampil berhijab

Bahkan di salah satu postingan IGS ia mengatakan kalau di luar latihan sebagai atlet ia berpenampilan dengan berhijab. Sedangkan selama latihan dan pertandingan, Windy tampak tidak mengenakan hijab.

 Windy Cantika Aisah© Instagram.com/windycantika11

" Banyak DM dan tag soal Windy bertanding ga pake hijab. Jadi untuk di luar latian, Alhamdulillah Windy udh pake hijab. Alhamdullah Windy lagi hijrah baru belajar pake hijab jajdi masih penyesuaian mohon doanya biar istiqomah dan lebih baik lagi," ujar Windy seperti yang dikutip Dream pada Selasa, 27 Juli 2021.

Sahabat Dream ingin lihat tampilan wanita kelahiran 11 Juni 2002 dalam balutan hijab?

3 dari 6 halaman

1. Tampil manis dengan hijab square berwarna pink

 Windy Cantika Aisah© Instagram.com/windycantika11

Pink identik dengan warna wanita yang memberi kesan menawan dan feminin. Begitu juga dengan Windy yang memakai hijab square pink yang ia bentuk dengan simpel menggunakan bantuan jarum pentol pada bagian dagu.

Windy pun menambahkan ciput untuk melapisi bagian dalam kerudung agar rambut tertutup rapat. Tampak Windy begitu manis menggunakan model hijab seperti ini, ya?

4 dari 6 halaman

2. Trendi dengan pashmina plisket soft gray

 Windy Cantika Aisah© Instagram.com/windycantika11

Sambil tersenyum, Windy yang mengenakan kemeja lilac dan rok bermotif kotak-kotak hitam putih, ia memilih pashmina plisket soft grey sebagai penutup kepalanya.

Yes, pashmina plisket kini tengah ramai diburu hijaber karena trennya yang lagi hit.

Terlihat kasual, tapi tampilan Windy secara keseluruhan dapat dijadikan referensi untuk acara-acara santai.

5 dari 6 halaman

3. Anggun pakai pashmina hitam

 Windy Cantika Aisah© Instagram.com/windycantika11

Jika menilik di postingan-postingan Windy, ia sering terlihat dengan balutan pashmina hitamnya. Seperti pada kesempatan yang satu ini.

Potret Windy yang sedang menggendong kucing ini tampak ia menggunakan hijab pashmina yang ia bentuk dengan melilitnya di area kepala sehingga memberi aksen lipatan di bagian depan.

Tampak begitu simpel dan menarik, apalagi ia memadukan outfitnya dengan atasan merah dan celana kulot hitam motif garis putih. Kamu bisa tiru, nih, Sahabat Dream.

6 dari 6 halaman

4. Pashmina cream

 Windy Cantika Aisah© Instagram.com/windycantika11

Memilih kerudung berbahan pashmina, Windy tampak tidak berlebihhan dalam menata hijabnya kali ini. Terlihat Windy menggunakan tatanan hijab simpel yang ia lapisi dengan ciput untuk menutupi kepalanya.

Warna cream dipilih Windy adalah trik tepat untuk memberi efek cerah pada wajah.

Bagaimana menurut Sahabat Dream?

Laporan: Delfina Rahmadhani

Join Dream.co.id