Eksotisme Nusantara di Koleksi Terbaru Rinaldy A Yunardi

Lifestyle | Jumat, 23 Agustus 2019 08:13
Eksotisme Nusantara di Koleksi Terbaru Rinaldy A Yunardi

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Untuk pertama kalinya 34 provinsi di Indonesia mengilhami seluruh koleksi aksesori Rinaldy.

Dream - Rinaldy A. Yunardi menutup gelaran Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019 dengan pagelaran tunggal bertema 'Aku, Untukmu Indonesia'.

Menjadi desainer aksesori andalan seleb Hollywood tak mengurangi kecintaan Rinaldy pada Nusantara. Ia meluncurkan koleksi spesial yang terinspirasi dari 34 provinsi Indonesia.

 Rinaldy Yunardi

Foto: Dok. JFFF 2019

" Ini menjadi show pertama saya dengan keseluruhan koleksinya terinspirasi dari kebudayaan Indonesia yang diaplikasikan ke dalam bentuk aksesori yang kaya detail dan menjadi ciri khas dari rancangan saya," tutur Rinaldy lewat keterangan rilis yang diterima Dream, Jumat 23 Agustus 2019.

2 dari 4 halaman

Bergaya Tribal

Survey dan studi literatur selama enam bulan melahirkan koleksi aksesori bergaya tribal yang lebih modern dan edgy. Menggunakan teknik filigri dan tatah (dodokan), aksesori menampilkan keunikan dari setiap daerah Nusantara.

 Rinaldy Yunardi

Foto: Dok. JFFF 2019

3 dari 4 halaman

Ibu Pertiwi

Rinaldy melengkapinya menjadi 35 koleksi, dengan 1 koleksi spesial yang dinamakan 'Ibu Pertiwi'. Permainan detail yang menjadi DNA Rinaldy dituangkan ke dalam bahan logam berwarna emas, silver dan tembaga yang memberi kesan glamor.

 Rinaldy Yunardi

Foto: Dok. JFFF 2019

Beberapa koleksi terlihat mengadaptasi berbagai bentuk kebudayaan seperti wayang kulit Gunungan. Begitu pula dengan detail dan corak etnik di setiap rancangan aksesori

4 dari 4 halaman

Sentuhan Klasik

Pria yang akrab disapa Yungyung itu juga memberi sentuhan klasik lewat aksen bulu-bulu dan rantai. Busana simpel berwarna hitam semakin menonjolkan sisi kemegahan aksesori.

 Rinaldy Yunardi

Foto: Dok. JFFF 2019

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id