Pesona Cantik Kang So-ra, Pemeran Revolutionary Love yang Pernah Cicipi Rendang

Lifestyle | Rabu, 10 Juni 2020 19:24
Pesona Cantik Kang So-ra, Pemeran Revolutionary Love yang Pernah Cicipi Rendang

Reporter : Reni Novita Sari

Kang Sora bersama Choi Siwon tampil sebagai pasangan di serial ‘Revolutionary Love’

Dream - Kalian pasti cukup familiar dengan aktris satu ini? Kang So Ra adalah salah satu aktris Korea yang tidak hanya punya akting bagus tapi juga jadi sosok wanita impian. Berwajah cantik, dia juga memilih bentuk tubuh ideal dan penampilan yang anggun.

Kang Sora kembali ramai diperbincangkan setelah drama korea ‘Revolutionary Love’ bakal tayang di salah satu televisi swasta di Indonesia. Serial Revolutionary Love menggaet dua bintang idola Korea, Kang Sora bersama Choi Siwon. Keduanya tampil sebagai pasangan di serial tersebut.

Mengangkat genre komedi romantis, drama ini mengisahkan seorang pemuda kaya raya yang jatuh cinta kepada wanita sederhana.

Choi Siwon berperan sebagai konglomerat generasi ketiga yang menganggur bernama Byun Hyuk. Ia memilih tinggal di rumah sedehana dan meninggalkan kehidupan mewahnya. Sementara Kang Sora berperan sebagai Baek Joon, seorang wanita pekerja keras yang berjuang menemukan pekerjaan kendati ia memiliki pendidikan yang baik.

Selain berbagai fakta diatas, masih banyak lagi fakta artis Korea cantik ini yang bisa kamu simak.

2 dari 7 halaman

Profile Kang Sora

Kang So-ra merupakan seorang artis asal Korea Selatan. Kang So-ra lahir di Gangdong, Seoul, 18 Februari 1990. Sejak kecil, Kang So-ra memang sudah tertarik dengan musik dan menari. Kang So-ra juga bercita-cita menjadi seorang artis ketika dewasa.

Setelah menyelesaikan sekolah menengah, Kang So-ra melanjutkan studi di Universitas Dongguk jurusan Teater dan Film.

Sewaktu duduk di bangku sekolah, Kang So-ra memiliki tubuh dua kali lipat. Namun, ketika kuliah Kang So-ra mulai melakukan diet hingg dapat menurunkan 24 kg bobot tubuhnya.

kang sora© Ilustrasi (Instagram/reveramess_)

3 dari 7 halaman

Perjalanan Karir

Pada tahun 2009, Kang So-ra melakukan debut aktingnya di film horor Korea berjudul '4th Period Mystery'. Film tersebut disutradarai oleh Lee Sangyoun.

Tahun 2010, Kang So-ra mengisi layar televisi dalam serial drama berjudul 'Rude Miss Young-ae' episode 7 dan 8. Selain itu, Kang So-ra juga berperan dalam drama series 'Dr Champ'.

Kang So-ra dikenal pertama kali ketika ia memerankan sebuah peran dalam film komedi berjudul 'Sunny' pada tahun 2011. Film 'Sunny' bercerita tentang seorang wanita paruh baya yang mencoba menyatukan kembali kelompok teman-teman sekolah menengahnya setelah 30 tahun.

Kang So-ra juga mengisi suara dari film animasi berjudul 'Brave'. Setelah itu, Kang So-ra tampil dalam drama televisi berjudul 'Dream High 2' dan drama keluarga 'Ugly Alert' pada tahun 2013. Pada tahun yang sama, Kang So-ra juga muncul di film 'My Paparotti' dan Cheer Up, Mr Lee'.

Popularitas Kang So-ra meningkat pada tahun 2014 ketika dirinya bermain dalam drama serial berjudul 'Doctor Stranger' dan 'Misaeng'.

Kang So-ra juga pernah bermain dalam sebuah drama serial bersama Choi Siwon berjudul 'Revolutionary Love' yang sekarang akan tayang di Trans TV.

Tahun 2017, Kang So-ra juga muncul dalam video musik berjudul 'Curtain' oleh Suho bersama Song Youngjoo. Kang So-ra membintangi sebuah drama bersama Lee Min Ki berjudul 'Beauty Inside' pada tahun 2018.

 

4 dari 7 halaman

Mantan Pacar Hyun Bin

kang sora© Ilustrasi (Instagram/reveramess_)

Pada tahun 2016, Kang So-ra dikabarkan berpacaran dengan Hyun Bin. Keduanya saling jatuh cinta pada akhir bulan Oktober 2016. Hubungan keduanya pun dikonfirmasi oleh agensi keduanya.

Selain itu Kang So-ra dan Hyun Bin juga membenarkan bahwa keduanya menjalin hubungan. Keduanya pun sempat meminta netizen dan fans untuk mendukung karier mereka di dunia hiburan.

Namun, selang satu tahun, kabar tak sedap datang dari Kang So-ra dan Hyun Bin lantaran hubungan keduanya dikabarkan putus.

Keduanya memutuskan untuk putus karena jadwal mereka yang terlalu sibuk. Kemudian, perwakilan dari agensi keduanya pun memberikan konfirmasi bahwa keduanya benar-benar putus lantaran memiliki agenda kerja yang padat. 

 

5 dari 7 halaman

Pernah Gemuk

Wanita kelahiran 1990 ini menjadi salah satu aktris Korea Selatan yang membuktikan bahwa cara paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah dengan hidup sehat ketimbang melakukan operasi plastik. Kang So Ra digadang-gadang sebagai ‘panutan’ untuk banyak orang karena dietnya yang berhasil menurunkan berat badannya hingga 24 kilogram. 

Ketika Kang So-ra masih duduk di bangku sekolah, ia sempat memiliki berat badan 72 kilogram. Dikutip dari Channel-Korea, kini berat badan aktris kelahiran Seoul itu hanya 48 kilogram. Untuk bisa percaya diri dengan tubuhnya saat ini, Kang So-ra merubah habis-habisan gaya hidupnya, mulai dari pola makan hingga rutin olahraga.

 

6 dari 7 halaman

Bisa Bahasa Inggris

kang sora© Ilustrasi (Instagram/reveramess_)

Kang So-ra membuat publik semakin terpana dengan kemampuan bahasa Inggrisnya saat tampil dalam drama Misaeng: Incomplete Life (2014). Dalam sebuah wawancara, Kang So-ra menyebutkan bahwa dia bisa lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris karena sering menonton animasi Disney sewaktu kecil dan menekuninya sebagai hobi. 

7 dari 7 halaman

Menyukai Rendang

Waktu kunjungannya ke Indonesia dalam rangka acara Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2019 tahun lalu, Kang So-ra mencicipi beberapa makanan Indonesia, salah satunya rendang.

Wanita kelahiran 18 Februari 1990 ini pun sangat menyukai rendang karena rasanya pedas seperti makanan Korea.

" (Suka) rendang, rasanya enak, pedas. Mirip seperti makanan Korea," ungkapnya.

Join Dream.co.id