Pesona 3 Bunga Elegan di Panggung Kolaborasi Rexona X JFW 2020

Lifestyle | Senin, 28 Oktober 2019 16:47
Pesona 3 Bunga Elegan di Panggung Kolaborasi Rexona X JFW 2020

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Mereka menampilkan koleksi yang terinspirasi dari 3 jenis bunga paling elegan di dunia.

Dream - Rexona Deodorant Dry Serum berkolaborasi dengan tiga desainer menampilkan koleksi bertajuk 'Light Up Your Confidence' di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2020.

Fashion show kali ini mengusung tema kampanye #KetiKeCe dalam rangka peluncuran produk teranyar. Para desainer terinspirasi dari tiga varian produk yang menampilkan keindahan bunga dari penjuru dunia.

" Varian terdiri dari sakura, rose dan lily yang dipersembahkan dengan cantik oleh masing-masing desainer. Kami ingin menginspirasi orang Indonesia bahwa mereka bisa tampil pede memakai style yang mereka sukai di momen apapun," ujar Anggya Kumala, Senior Brand Manager Rexona Deodorant di JFW 2020, Senayan City, Jakarta, Minggu 27 Oktober 2019.

Ketiga desainer itu adalah Tities Sapoetra, Natalia Kiantoro dan Yosep Sinudarsono. Sebagai pembuka, Natalia menampilkan varian sakura lewat koleksi bertema 'Spring Blossom'.

 Rexona

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Natalia yang identik dengan gaya androgyny merancang koleksi dengan sentuhan lebih feminin tanpa menghilangkan kesan aktif. Salah satunya lewat setelan kemeja dan celana formal yang dipadu dengan hijab.

2 dari 6 halaman

Bunga Mawar dan Lily

Pertunjukan semakin meriah dengan parade tarian pembuka koleksi Tities Sapoetra. Ia membawa varian rose yang dikawinkan dengan DNA dari lini TS the Label.

 Tities Sapoetra

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Biasa bermain dengan tone monokrom, Tities memberi sentuhan elegan lewat nuansa putih dan pink, " Aku tampilkan bunga rose dari beading di bagian aksesori dan ornamen sepatu yang aku bikin menyerupai rose," jelasnya.

Sebagai pamungkas, Yosep Sinudarsono mengkreasikan varian lily ke dalam busana couture nan megah. Lily yang melambangkan cinta sejati diaplikasikan ke dalam warna putih dan ornamen kelopak bunga yang romantis.

 Yosep

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

3 dari 6 halaman

Serius Jadi Desainer, Ini Deretan Karya Busana Bella Shofie di JFW 2020

Dream - Bella Shofie memulai debut pertama di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 pada Jumat, 25 Oktober 2019.

Sejak menikah dengan Daniel Rigan, artis 27 tahun itu memang semakin jarang terlihat di layar kaca. Apalagi setelah melahirkan.

Bella ternyata semakin serius menenekuni dunia fashion. Ia turun dari panggung hiburan dan bersekolah di Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo.

Di bawah bimbingan Susan, Bella Shofie lulus dengan nilai terbaik dan menduduki peringkat satu. Peluang itu tidak disia-siakan oleh pelantun '5 Menit Lagi'. Bella memamerkan 13 rancangan bernuansa glamor.

 Bella Shofie

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Inspirasinya datang saat anak saya sakit. Bella jadi agak sedikit capek saat itu. Waktu istirahat melihat langit, Bella terhipnotis dengan awan yang menari-nari dan itu menjadi koleksi yang aku tampilkan," ungkap Bella di JFW 2020, Senayan City, Jumat 25 Oktober 2019.

4 dari 6 halaman

Tema Glamor

Karakter awan yang selalu berubah diterjemahkan ke dalam gaun berdesain glamor-feminin dengan bentuk lurus hingga yang bervolume.

 Bella Shofie

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Palet warnanya mengikuti warna awan dari pagi sampai malam seperti putih, ungu, jingga dan hitam.

" Ini style aku banget, heboh, glamor dan feminin. Bella juga memakai bahan import dari USA," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Glow in the Dark

Benang merah koleksi terdapat pada sentuhan glow in the dark di beberapa titik busana. Hasilnya adalah karya mode extravagant yang didominasi oleh bahan organza dan sutera.

 Bella Shofie

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

6 dari 6 halaman

Rancangan Terbaik

Salah satu mahakarya menjadi penutup pertunjukan. Bella Shofie mengeluarkan gaun strapless bersiluet A-line yang dilengkapi oleh topi berukuran lebar.

 Bella Shofie

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Tumpukan bahan pada sekujur busana dibentuk menyerupai awan berwarna putih kebiruan. Volume ekstra membuat gaun terseret dengan dramatis ketika dipakai melenggang ke runway.

Tak sendiri, Bella berbagi panggung dengan 3 lulusan terbaik LPTB Susan Budihardjo lainnya. Mereka adalah Sonia Angela, Prettycia Haqni dan Abirani.

 Bella Shofie

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id