Perusahaan di Jepang Ciptakan Pouch Klasik untuk Buang Sampah

Lifestyle | Kamis, 10 Februari 2022 19:35

Reporter : Cynthia Amanda Male

Mudah dibawa kemanapun dan bisa menyimpan sampah basah.

Dream – Dihuni oleh masyarakat yang disiplin dan selalu menjaga kebersihan membuat Jepang berhasil menjadi salah satu negara terbersih di dunia. Negeri Sakura juga kerap menciptakan berbagai inovasi unik untuk bisa mempertahankan predikat tersebut.

Baru-baru ini, salah satu perusahaan di Jepang, King Jim, membuat pouch khusus sampah berukuran kecil. Sehingga, pouch tersebut bisa disimpan di dalam tas dan mudah dibawa kemana saja.

Dikutip dari Soranews24.com, pouch yang diberi nama Horupo ini diperuntukkan bagi orang yang suka mengunyah permen, minum obat, atau kerap memiliki sampah kecil ketika berkegiatan. Sulitnya menemukan tempat sampah di Jepang juga menjadi pemicu munculnya Horupo.

Perusahaan di Jepang Ciptakan Pouch Klasik untuk Buang Sampah
Kantong Kecil Untuk Menyimpan Sampah. (Source: Soranews24.com)
2 dari 3 halaman

Tersedia dalam 2 ukuran

 Kantong Kecil untuk Membuang Sampah© Soranews24.com

Horupo sendiri diproduksi dalam 2 ukuran, yaitu 19x21 dan 13x21 cm. Warnanya pun cukup banyak, yaitu hitam, merah muda, khaki, serta army. Ketika membawa Horupo, kamu tidak perlu khawatir untuk membuang berbagai jenis sampah.

Bahkan, pouch tersebut juga bisa menampung sampah basah karena terdapat gulungan plastik sampah di bawahnya. Kamu pun bisa merobek dan mengganti baru plastik tersebut karena bagian bawahnya berlubang.

3 dari 3 halaman

Memiliki desain klasik

 Kantong Kecil untuk Membuang Sampah© Soranews24.com

Walaupun digunakan untuk menyimpan sampah, namun pouch ini memiliki desain yang klasik. Sehingga, bisa membuat gayamu terlihat lebih kece. Kini, Horupo bisa didapatkan seharga 1.680 yen atau Rp208 ribu.

Sedangkan kantong plastik di dalamnya dapat dibeli terpisah seharga 410 yen atau Rp50 ribu untuk 20 lembar. Jika salah satu resolusi tahun ini adalah untuk menjadi lebih bersih, kantong Horupo dapat membantumu melakukannya!

Laporan: Anzila Riskia Putri

Join Dream.co.id