Intip Pembaruan NVIDIA GeForce RTX 30, Laptop Pelajar STEM yang Diklaim Lebih Bertenaga

Lifestyle | Selasa, 20 September 2022 12:47

Reporter : Nabila Hanum

NVIDIA GeForce RTX 30 Series ini sanggup menjalankan berbagai aplikasi untuk rekayasa dan sains data yang dapat dikatakan berat.

Dream - NVIDIA memperbarui GPU (graphic processing unit) GeForce RTX menjadi GeForce RTX 30 Series. Pembaruannya ini menjadikan kebutuhan komputasi modern dari perangkat komputer laptop yang digunakan para siswa dan mahasiswa dapat terpenuhi.

Consumer Business Leader NVIDIA Indonesia, Adrian Lesmono mengatakan, pembaruan pada laptop ini akan mendukung bidang Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM).

Pendekatan ini disebut merupakan salah satu inovasi pembelajaran yang berkembang di era Revolusi Industri 4.0 dan menjadi tren utama dalam menumbuhkan bakat di seluruh dunia.

“ Kemampuannya laptop dengan GPU ini, membuat mahasiswa yang memilikinya tidak perlu antre di laboratorium,” kata Andrian, Senin 19 September 2022.

Ia merujuk pada penggunaan program dengan data besar yang cukup menguras waktu, seperti membuat simulasi.

Ia mengatakan, laptop NVIDIA GeForce RTX 30 Series ini sanggup menjalankan berbagai aplikasi untuk rekayasa dan sains data yang dapat dikatakan berat. Karenanya juga mendukung untuk bermain game dan pembuatan konten.

Intip Pembaruan NVIDIA GeForce RTX 30, Laptop Pelajar STEM yang Diklaim Lebih Bertenaga
NVIDIA GeForce RTX 30 Series (NVIDIA Indonesia)
2 dari 2 halaman

 NVIDIA GeForce RTX30© NVIDIA

“ GeForce RTX 3070 ini memiliki performance 8,41 kali lebih baik dari laptop biasa pada umumnya dalam hal rekayasa engineering, serta 18,2 kali lebih baik dalam hal AI,” ujarnya.

Tidak hanya mendukung pengaplikasian metode pembelajaran STEM, laptop ini juga dilengkapi dengan perangkat keras khusus untuk mendukung dan meningkatkan desain 3D serta pengeditan foto dan video. Sehingga para kreator dapat menggunakan laptop ini untuk menghasilkan karya-karya mereka.

Dilengkapi dengan Teknologi NVIDIA Max-Q, laptop ini memiliki masa pakai baterai yang panjang.

GeForce RTX 30 Series tersedia dalam berbagai desain dengan dengan ukuran di bawah 20mm dan berat kurang dari 2 kilogram.

(Sah, Laporan : Erdyandra Tri Sandiva)

Terkait
Join Dream.co.id