Perawatan Bedak Dingin Atasi Wajah Lelah Usai Mudik

Lifestyle | Selasa, 21 Juli 2015 09:01
Perawatan Bedak Dingin Atasi Wajah Lelah Usai Mudik

Reporter : Dwi Ratih

Tak perlu produk kimiawi, hanya dengan produk kecantikan tradisional wajah Anda akan kembali terlihat segar.

Dream - Perjalanan selama mudik Lebaran tentu membuat tubuh Anda menjadi lelah. Kondisi kulit wajah juga banyak terpapar polusi selama perjalanan. Terlebih bagi mereka yang mudik mengendarai sepeda motor pasti tidak bisa menghindari paparan sinar matahari.

Bahaya bagi mereka yang memiliki kulit wajah sensitif. Bisa-bisa mengalami iritasi yang tidak boleh terkena zat kimia.

Anda sebetulnya tak perlu risau dengan kondisi wajah lelah akibat mudik. Solusinya, hanya menggunakan produk kecantikan tradisional yang aman untuk semua jenis kulit wajah. Bedak dingin adalah salah satu trik yang banyak digunakan leluhur kita untuk merawat kulit kecantikan pada jaman dahulu.

Meskipun bernama bedak dingin, tapi manfaatnya bukan sebagai makeup yang bisa digunakan untuk merias wajah. Tapi lebih berperan sebagai masker wajah yang efektif dipakai saat malam hari.

Selain itu, bedak ini juga memiliki manfaat yang cukup besar untuk mengatasi wajah kusam dan berjerawat. Vitamin B yang terkadung di dalam beras mampu menjaga kelembaban dan kesegaran alami pada wajah.

Hal itu sangat bagus untuk menyejukan kulit wajah setelah beraktivitas seharian di luar rumah. Penggunaannya secara teratur akan membuat wajah tampak lebih sehat dan cerah alami, dibandingkan menggunakan bedak atau masker yang sudah melewati proses kimia.

Bahkan, bedak dingin ampuh untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar. Sehingga dapat memperkecil resiko munculnya jerawat. Kemudian, dapat membantu menyembuhkan jerawat yang sudah terlanjur muncul dan menghilangkan bekasnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya butuh merendam beras dalam air bening dalam beberapa hari. Hal itu dimaksudkan agar mendapatkan sari pati dari rendaman beras tersebut. Setelah beras menjadi lebih empuk haluskan sampai berbentuk tepung. Kemudian tinggal menambahkan air mawar saat ingin memakinya.

 

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id