Baru Bisnis Kosmetik Muncul Pandemi Covid-19, Ini Kiat Cathy Sharon Bertahan

Lifestyle | Kamis, 13 Agustus 2020 17:33
Baru Bisnis Kosmetik Muncul Pandemi Covid-19, Ini Kiat Cathy Sharon Bertahan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ia tetap menggeluti brand kosmetik yang hampir setahun dimilikinya.

Dream - Situasi pandemi Covid-19 banyak memengaruhi tingkat daya beli dan membuat perubahan perilaku konsumen. Tak terkecuali bagi aktris Cathy Sharon.

Selain menggeluti profesi di industri hiburan, wanita 37 tahun itu juga merambah dunia bisnis dengan mendirikan brand kosmetik bernama SADA. Pandemi Covid-19 diakuinya cukup menjadi rintangan dalam berbisnis.

" Bisnis ini masih kecil, baru akan berusia setahun bulan ini. Tapi sejak awal 2020 kita baru mulai lari. Namun tiba-tiba terjadilah pandemi. Of course sales menurun," ungkap Cathy di peluncuran IUIGA, Rabu 12 Agustus 2020.

Cathy Sharon© Foto: Instagram @sadabycathysharon

Tak mau menyerah dengan keadaan, ibu dua anak itu memutar otak agar dapat tetap menjual kosmetik. Saat ini ia telah meluncurkan berbagai kebutuhan makeup seperti lipstik, eyeliner hingga produk perawatan kecantikan.

" Kita putar otak supaya bisa tetap jualan kosmetik, agar konsumen merasa nyaman mengalokasikan dana mereka ke arah kosmetik meski di tengah pandemi," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Atur Pengeluaran

Tak hanya mengatur strategi bisnis, pemain film 'Imperfect' juga menjaga pengeluaran kebutuhan rumah tangga dengan sangat ketat.

" Biasanya kan perempuan ada dana untuk hangout, makan di luar. Sekarang hampir tidak sama sekali apalagi pada saat PSBB kemarin," ujar Cathy.

Saat ini Cathy lebih mengutamakan untuk mempertahankan bisnis selagi berkumpul bersama keluarga. " Kalau dulu pengeluaran banyak dipakai untuk hangout, sekarang banyak belanja peralatan dapur, lebih sering masak," katanya.

3 dari 4 halaman

Terpukau Busana 'Pesta Teh' Cathy Sharon

Dream - Setelah peragaan busana Diana Couture, Cathy Sharon kembali manggung di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Mantan VJ stasiun televisi itu membawa koleksi desainer Maryalle.

Bertajuk 'Tea Party', koleksi Maryalle mengusung tema upacara minum teh khas Perancis. Sang desainer, terinspirasi dari sebuah lukisan ketika bertandang ke villa di pesisir pantai Paris.

" Lukisan itu menggambarkan Marie Antoinette yang sedang melakukan tea party, sebuah royal tradition di eranya. Banyak wanita yang berdandan dan memakai dress cantik di lukisan itu. Tema tea party itulah yang saya hidupkan di koleksi ini," tutur Michelle di JFW 2020, Senayan City, Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

Cathy Sharon di JFW 2020© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Pesta teh diwujudkan dalam bentuk busana bernuansa lembut yang terdiri dari warna putih, beige, mustard dan baby blue.

Cathy Sharon di JFW 2020© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Cathy melenggang dengan membawa secangkir teh. Ia tampak anggun memakai dress beraksen tille putih dan ornamen headpiece di kepala.

4 dari 4 halaman

Artis Lainnya

Tak sendiri, Cathy juga disusul oleh Artika Sari Devi. Istri Baim itu tampil imut dengan crop top asimetris, celana putih serta potongan rambut pendek.

Artika Sari Devi di JFW 2020© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Koleksi juga dilengkapi dengan berbagai outfit cantik seperti outer, crop top, palazzo, off-shoulder dress dan jumpsuit. Pertunjukan diiringi oleh irama musik ceria.

" Ini perjalanan indah saya selama lima tahun berkarya. Saya luapkan dari dari imajinasi dan mimpi, semua happy thoughts saya," ujarnya.

Join Dream.co.id