Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pakaian Olahraga Jadi Tren Fashion 2022

Pakaian Olahraga Jadi Tren Fashion 2022 Memakai Pakaian Olahraga. (Source: Shutterstock)

Dream - Sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru. Sebagian orang merayakannya dengan membuat target baru. Sementara sebagian lainnya merayakan tahun baru dengan mengganti gaya serta isi lemarinya sesuai tren fashion terbaru.

Jika ingin melakukan hal serupa, kamu bisa mencari tahu prediksi tren fashion tahun depan dari desainer Danjyo Hyoji, Dana Maulana, dan Michael Simiadi. Mereka memprediksikan bahwa pakaian olahraga akan menjadi tren terbaru di tahun depan.

"Sepertinya, sports wear akan naik (trennya). Baju untuk bersepeda atau yoga yang gayanya kasual akan jadi tren di tahun depan," ungkap Dana Maulana, Co Founder & Director Danjyo Hyoji, dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kuningan City Ke-9 di Kuningan City, Jakarta Selatan, Selasa 7 Desember 2021.

Memakai Pakaian Olahraga

Tren tersebut disebabkan oleh kebiasaan yang terbentuk selama pandemi Covid-19 dan berkegiatan di rumah. "Kita kan enggak tahu, pandemi akan berakhir atau enggak. Jadi, orang lebih banyak melakukan hobi seperti olahraga, berkebun, atau kegiatan outdoor lainnya," tambah dia.

Potongan pakaian bergaya oversized, mudah dipadupadankan, serta bisa dikenakan di berbagai acara juga menjadi tren di tahun depan. "Semua orang akan membutuhkan satu baju yang bisa di-styling dengan berbagai macam cara dan tetap nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan," jelasnya.

Dana dan Michael juga mengungkapkan bahwa warna cerah seperti ungu, peach, mustard, hijau, biru, dan oranye yang dipadukan dengan tekstur unik akan menjadi tren.

"Kita di rumah ingin merasa lebih fresh dan butuh sesuatu yang bikin semangat. Warna yang terang bikin orang terhibur di masa pandemi Covid-19," tutup Dana.

Meneropong Tren Fashion 2022

Dream - Dunia fashion memang tidak ada matinya. Meski dunia digulung pandemi Covid-19, masyarakat tetap aktif membeli kebutuhan pakaian sebagai pengganti hiburan karena tidak bisa berjalan-jalan seperti biasa. Penjualan busana untuk dipakai di rumah pun meningkat.

“ Sejak terjadinya pandemi Covid-19, penjualan loungewear meningkat lebih dari 1000% selama pandemi, yang artinya utilitas dan kenyamanan menjadi hal penting bagi pembeli," jelas Fashion Enthusiast, Judithya Pitana, pada acara Streetwear Andalan Segala Aktivitasmu So Klin, Selasa 30 November 2021.

Ini Bocoran Tren Fahion Wanita 2022

so klin© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream


 
Menurut Judith, akan ada 6 tren yang diprediksi menjadi besar di tahun 2022, dengan tema besar streetwear style. Celana pendek a la boxer pun menjadi tren pertama yang mencolok.

“ Jika dipadukan dengan structured blazer dan sneakers, celana pendek a la boxer bisa terlihat menarik untuk gaya santai," jelas Judith.

Psychedelic Printz

Tren lain yang diprediksi akan hype di tahun 2022 adalah Psychedelic Printz. Yaitu busana bermotif abstrak dengan clashing prints.

Motif abstrak ini kerap menggunakan warna-warna yang mencolok dan nyentrik. Jadi Sahabat Dream bisa padukan motif abstrak dengan busana netral lainnya.

Potret Pejalan Kaki di Surabaya Tahun 1970-an, Gaya Berpakaian Jadi Sorotan

Motif© Deki Prayoga/ Dream.co.id

" Kalau kamu termasuk orang yang jarang mengenakan baju bermotif, padukan psychedelic prints dengan warna-warna basic yang polos," jelasnya.

Hitam-Putih dan Oversized Blazer

Motif hitam-putih juga jadi salah satu tren yang dapat dicoba. Busana dengan pattern yang ramai tapi hanya menggunakan dua tone warna yaitu hitam dan putih, akan membuat penampilan trendi tanpa terkesan mencolok.

Tissa© Instagram @tissabiani

Meneropong Tren Fashion yang Populer di 2021

Lalu oversized blazer juga akan hype di tahun 2022. Penampilan ini akan jadi juara untuk Sahabat Dream yang suka tampil boyish dengan sentuhan klasik.

" Banyak cara membuat oversized blazer terlihat feminin, misalnya dengan memasangkannya dengan sepatu heels atau tas kecil dan statement accessories," tambah Judith.

Waistcoat

Judith juga melihat tren waistcoat jadi idaman di tahun depan. Rompi ini biasanya digunakan setelah penggunaan kemeja.

Waistcoat tidak melulu berbahan kaku, kini sudah banyak desainer yang menghadirkan rompi dengan bahan rajut yang lembut.

4 Padu Padan Shirt Jacket Modis untuk Musim Hujan

" Padukan Waistcoat dengan palazzo pants, high heels dan aksesori klasik untuk tampilan yang terlihat timeless," tambah Judith.

Streetwear Style

Streetwear style secara keseluruhan akan jadi tren di tahun depan karena busana ini tergolong cocok dengan untuk segala jenis kegiatannya.

Aktris dan Penyanyi, Tissa Biani menjadi salah satu figur yang kerap tampil dengan gaya streetwear yang santai.

Dipakai Supermodel, Tren Baju Hangat Sweater Vest di Penghujung 2020

Tisa© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Streetwear style ini mudah untuk di-mix and match. Aku sering pakai celana jeans atau kaos, lalu kadang ditambah jacket dan pakai sneakers,” jelas Tissa Biani, Aktris dan Brand Ambassador SoKlin Pewangi pada kesempatan yang sama.

Nyaman dan Wangi

Tisa menambahkan bahwa hal terpenting yang harus dipastikan dalam berpakaian adalah kenyamanan dan wangi.

“ Yang pasti wanginya harus on & on sepanjang hari. Jadi, SoKlin Pewangi ini sahabat pakaian aku banget karena membuat pakaian jadi nyaman dipakai seharian,” tutup Tissa.

Tren Fashion 2021 Menurut Para 'Fashion Enthusiast'

Mendukung para pecinta fesyen, SoKlin Pewangi menghadirkan gerakan wanita muda Indonesia untuk dapat terus aktif dan kreatif dalam berkarya melalui fashion sebagai bentuk ekspresi diri.

Hal ini dituangkan melalui rangkaian kegiatan Fashion Bootcamp SoKlin Pewangi #SahabatOutfitNo1 yang membahas berbagai tren fashion serta tips and trik dalam menggapai impian melalui perpaduan outfit yang sesuai serta menjaga kesegaran pakaian sehingga wanginya on & on sepanjang hari agar selalu tampil percaya diri.

So Klin© Doc So Klin


 
“ Melalui kampanye #SahabatOutfitNo1, kami ingin terus mendukung perkembangan para wanita muda Indonesia sehingga mereka dapat menjalani kehidupan dengan sebaik mungkin dan senyaman mungkin dalam menggapai impian,” jelas Senior Product Manager SoKlin Pewangi, Andrico Immanuel pada kesempatan yang sama.

Dengan lima varian keharuman yang ditawarkan, yaitu Comfort Blue, Energetic Red, Romantic Pink, Refreshing Green dan Exotic Purple, para wanita muda dapat memilih aroma kesegaran yang sesuai dengan kepribadian masing-masing, layaknya pemilihan fashion.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tren Warna Busana Lebaran 2024, Tengok Pilihannya Sebelum Belanja

Tren Warna Busana Lebaran 2024, Tengok Pilihannya Sebelum Belanja

Berikut adalah beberapa warna yang diproyeksikan akan menjadi tren yang dibagikan Instagram @1safirausman dan inspirasi mix and match ala Dream.

Baca Selengkapnya
3 Tren Warna Outfit Ramadan dan Lebaran 2024

3 Tren Warna Outfit Ramadan dan Lebaran 2024

Desainer Ria Miranda ungkap 3 warna yang akan jadi tren fashion di Ramadan dan Lebaran 2024. Warnanya lebih cerah dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Tas Branded Menengah untuk Wanita Terbaru 2024, Cocok untuk Lebaran

Rekomendasi Tas Branded Menengah untuk Wanita Terbaru 2024, Cocok untuk Lebaran

Rekomendasi tas branded menengah untuk wanita terbaru 2024, cocok untuk Lebaran.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Rekomendasi Outfit yang Cocok dengan Sepatu Krem, Bikin Makin Ganteng Maksimal

Rekomendasi Outfit yang Cocok dengan Sepatu Krem, Bikin Makin Ganteng Maksimal

Rekomendasi outfit yang cocok untuk dipadukan dengan sepatu krem, bikin penampilan makin ganteng maksimal.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Baju Lebaran ala Korea  Bikin Look Jadi Berbeda

Rekomendasi Baju Lebaran ala Korea Bikin Look Jadi Berbeda

Rekomendasi baju Lebaran ala Korea yang bikin kamu ngehits dan modis. Yuk Simak!

Baca Selengkapnya
Pilihan Outfit Bikin Hangat di Musim Hujan,  Nyaman dan Stylish

Pilihan Outfit Bikin Hangat di Musim Hujan, Nyaman dan Stylish

Saat hang out ketika cuaca dingin, pilih outfit yang berbahan tebal dan hangat tapi tetap nyaman.

Baca Selengkapnya
10 Dress Anak Perempuan Terbaru 2024, Rekomendasi Terbaru untuk Lebaran

10 Dress Anak Perempuan Terbaru 2024, Rekomendasi Terbaru untuk Lebaran

10 rekomendasi dress anak perempuan terbaru 2024 untuk tampil stylish saat Lebaran.

Baca Selengkapnya
10 Model Baju Lebaran Wanita yang Trend di 2024

10 Model Baju Lebaran Wanita yang Trend di 2024

Berikut adalah rekomendasi beberapa model baju Lebaran wanita yang trend di 2024. Yuk simak!

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Baju Koko Terbaik dan Terbaru 2024, Lebaran Makin Ganteng Maksimal

10 Rekomendasi Baju Koko Terbaik dan Terbaru 2024, Lebaran Makin Ganteng Maksimal

Beberapa rekomendasi baju koko terbaik dan terbaru 2024, bikin tampilan Lebaran Kamu jadi maksimal.

Baca Selengkapnya