Koleksi Busana Syari Modis dengan Warna Tanah Air

Lifestyle | Senin, 9 Desember 2019 19:47
Koleksi Busana Syari Modis dengan Warna Tanah Air

Reporter : Dwi Ratih

Penampilan tetap terlihat menarik, denga busana yang lebar tak menampilkan lekuk tubuh.

Dream - Makin banyak muslimah yang memilih untuk memakai pakaian syari. Tak ada lagi celana panjang, apalagi yang ketat dan menampilkan lekuk tubuh.

Banyak yang beranggapan kalau gaya syari cenderung membuat tampilan jadi tidak modis. Padahal tak selalu demikian. Tengo saja koleksi busana  Spring Summer 2020 rancangan Tata Trizka dalam acara 23 Fashion Distric.

 TRZ

Lewat brand miliknya TRZ, ia mengusung tema tentang tanah, daratan, dan lautan di Indonesia sebagai koleksi yang bisa dikenakan para kaum Muslimah.

" Saya satu-satunya dari brand syari, memperkenalkan enam koleksi spring summer 2020 saya, tentang tanah atau daratan dan lautan di Indonesia," ujar Tata Trizka di 23 Paskal, Bandung, Minggu, 9 Desember 2019.

2 dari 6 halaman

Sentuhan Warna Indah

 trz

Desainer satu ini ingin memperkenalkan lagi soal lautan dan tanah Indonesia yang sangat luas, dan subur dengan sentuhan warna-warna cokelat yang indah.

Dengan dominasi warna cokelat, biru, abu-abu Tata mengaplikasikannya pada busana syari berbentuk maxi dress dengan detail baju A-line, dan menggunakan aksesori kepala.

 

3 dari 6 halaman

Syari dengan Sentuhan Indonesia

" Saya akan menampilkan di busana syari saya kali ini, bahwa wanita Indonesia terutama wanita muslim, menggunakan fashion syari tapi tidak lupa dengan tanah airnya," ujar Tata Trizka.

 TRZ

Pada rancangannya kali ini Tata ingin para wanita di Indonesia kembali mengingat tentang tanah airnya, tanah air Indonesia. Melalui busana yang terinspirasi dari warna-warni negeri. (mut)

Laporan: Shania Suha Marwan

4 dari 6 halaman

Mimpi Jenahara Ciptakan Vending Machine Hijab

Dream - Jenahara Nasution telah mengukir prestasi di bidang fashion muslim. Putri artis senior Ida Royani ini meneruskan bakat sang bunda sebagai desainer andal.

Berangkat dari label Jenahara, wanita 33 tahun itu merancang busana muslim dan hijab yang digemari milenial. Desain simpel dan minimalis menjadi DNA yang mengalir di koleksinya.

 Jenahara Nasution

Tak puas hanya menjadi desainer, Jenahara juga merambah industri garmen dengan mengeluarkan label fast fashion bernama Suqma.

Hanya dalam waktu dua tahun, hijabers berdarah Batak itu telah membuka lima toko di seluruh Indonesia.

5 dari 6 halaman

Punya Mimpi Besar

Menjadi desainer dan masuk industri garmen belum membuat Jenahara berpuas diri. Dia mengaku masih punya mimpi besar. Keinginan itu rupanya cukup unik.

" Nantinya pengen bikin vending machine hijabTeknologi kan sudah menjadi bagian dari hidup kita," ungkap Jenahara dalam wawancara khusus dengan Dream, Kamis 12 September 2019.

 Jenahara Nasution

Jenahara ingin meletakkan mesin penjual otomatis itu di stasiun MRT. Harapannya, agar hijabers lebih mudah dan punya cara baru dalam mendapatkan busana muslim.

6 dari 6 halaman

Sentuhan Teknologi

Kendati begitu, Jehan sadar ambisinya masih jauh dari kata matang. Sebagai awalan, Jenahara akan memberi sentuhan teknologi pada bahan busana muslim.

 Jenahara Nasution

" Vending machine tidak semudah itu eksekusinya. Perlu kolaborasi juga dengan MRT. Paling dekat ya kita pakai bahan berteknologi khusus, misalnya yang adem," ujarnya.(Sah)

Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id