Opsi Style Simpel Musim Dingin untuk Hijabers

Lifestyle | Sabtu, 4 Desember 2021 08:02

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Intip yuk!

Dream - Para hijabi sering merasa tidak nyaman dengan tampilan musim dingin mereka. Mereka harus menggunakan pakaian berlapis untuk menghangatkan tubuh di musim dingin. Dibalik keinginan agar pakaian yang dikenakan dapat menghangatkan, para Hijabi tak sanggup jika yang dikenakan menambah beban di tubuh mereka.

Ternyata ada solusi untuk para hijabi yang memiliki keluhan tersebut. Sebuah seni untuk kamu para hijabi dalam melapisi pakaian. Kamu harus mengetahui bahan apa yang akan memberi kehangatan tanpa kebesaran dan bagaimana agar bisa menyeimbangkan bobot penampilanmu.

Nah, berikut adalah beberapa tips fashion hijab tentang cara memakai layer dengan hijab dan cara agar pakaian tidak terlihat besar.

  1.  Jaket Puffer

 www.fustany.com© www.fustany.com

Jika kamu ingin jaket besar yang mengembang, kenakan lapisan yang lebih tipis di bawahnya. Jika khawatir dengan cuaca dingin, pilih item seperti sweater kasmir tipis atau wol dan kenakan pakaian dalam termal atau atasan agar lebih hangat.

  1.  Sweater/Jaket Tebal

 www.fustany.com© www.fustany.com

Dengan sweter poofy besar, turtleneck atau jaket, kamu harus mengingat jenis hijab apa yang akan kamu pilih. Pastikan kamu memilih bahan yang lebih tipis sehingga dapat memasukkannya ke bawah pakaian. Ini dilakukan untuk mengurangi pakaianmu terlihat besar.

Opsi Style Simpel Musim Dingin untuk Hijabers
Sumber Foto: Shutterstock
2 dari 5 halaman

3. Syal

 www.fustany.com© www.fustany.com

Jika ingin mengenakan scarf, pastikan untuk menyeimbangkan tampilan dengan memilih scarf dari bahan tipis. Sebaiknya scarf tersebut diselipkan ke dalam pakaian atau diselipkan ke bagian belakang.

3 dari 5 halaman

4. Tekstur Berbulu

 www.fustany.com© www.fustany.com

Jika ingin memakai bulu atau sesuatu dengan banyak tekstur, kurangi berat dan lebar tampilanmu dengan memilih syal netral bebas pola. Pilih bahan yang sangat tipis seperti sifon dan cocokkan warnanya dengan atasan. Pakai di bagian bawah agar mereka terlihat seperti bagian yang sama.

  1.  Pecinta layering

 www.fustany.com© www.fustany.com

Jika menyukai mantel panjang dengan tampilan kardigan di bawahnya atau ingin memakai banyak pakaian berlapis, pastikan celana kamu lebih halus dan lapisannya tipis. Tambahkan kehangatan dengan tank top termal dan mungkin syal tipis. Dan yang terakhir, selipkan kerudungmu.

Jika tidak suka melakukan itu, tidak perlu menggunakan  syal. Pilih kerudung tipis dan biarkan mengalir dengan pakaian untuk tampilan layering yang keren.

4 dari 5 halaman

6. Berpola

 www.fustany.com© www.fustany.com

Jika kamu menyukai pola dan aksesori tetapi pada akhirnya terlihat terlalu berlebihan di musim dingin, kamu bisa mengenakan syal sutra lembut. Sweater di bawahnya juga harus dari bahan tipis tetapi sesuatu yang tahan panas, seperti kasmir.

5 dari 5 halaman

7. Sorban dan Topi

 www.fustany.comwww.fustany.com© www.fustany.com

Jika kamu mengenakan sesuatu yang terlalu besar atau dengan banyak tekstur, turban adalah teman terbaik. Kamu juga dapat menambahkan topi di atas sorban jika menurutmu itu tidak cocok untuk.

Nah, itulah beberapa opsi agar tampilanmu sebagai hijaber bisa lebih nyaman di musim dingin. Semoga bisa bermanfaat ya sahabat dream! jangan lupa untuk mencoba mengakplikasikannya ketika kamu berlibur di musim dingin nanti!

Laporan : Siti Sarah Al Hafizd

Sumber : Fustany.com

Join Dream.co.id