Debut Onitsuka Tiger di Milan Fashion Week, Usung Koleksi Keren 'East Meet West'

Lifestyle | Selasa, 2 Maret 2021 12:29
Debut Onitsuka Tiger di Milan Fashion Week, Usung Koleksi Keren 'East Meet West'

Reporter : Dwi Ratih

Seperti apa koleksi terbarunya?

Dream – Untuk pertama kalinya Onitsuka Tiger memperkenalkan koleksi musim gugur/musim dingin 2021 di panggung Milan Fashion Week pada Sabtu, 27 Februari 2021 kemarin, dalam film berjudul “ UNFASHIONSHOW”.

Brand fashion Jepang ini telah berhasil memperkenalkan koleksi ready wear mereka di Pitti Immagine Uomo pada 2013 dan 2014 silam hingga ke Tokyo Fashion Week di bawah arahan kreatif fashion designer, Andrea Pompilio.

Italia berkaitan erat dengan Onitsuka Tiger dikarenakan rumah dan studio Andrea sendiri berbasis di Milan. Onitsuka Tiger baru-baru ini membuka flagship store pertama mereka pada 18 Desember 2020 lalu menggunakan jasa arsitek terkenal Italia, Filippo Dini.

Untuk brand Tokyo dan Milan, Onitsuka sangat menjunjung tinggi tema desain “ East Meet West”, sehingga bergabung dengan Milan Fashion Week musim ini merupakan langkah tepat dalam memperkuat tema tersebut.

Koleksi musim gugur atau dingin 2021 ini memadukan berbagai elemen desain yang minimalis dari bahan nilon hitam dan abu-abu timah, dengan beberapa item terinspirasi dari pegunungan Himalaya dan Trekking tahun 1970-an.

2 dari 3 halaman

Pas untuk musim dingin

Koleksi ini juga dibuat dengan sangat detail dan cermat agar mencerminkan prinsip fungsionalitas, yang merupakan jantung dari Onitsuka Tiger.

Potongan-potongan penting dari koleksi pakaian khusus dikerjakan Nilon Radzimir yang terinspirasi vintage sangat cocok dipakai untuk musim dingin.

Koleksinya semakin diperkaya melalui kolaborasi dengan Toyoki Adachi, desainer dan direktur arsitek “ Nowartt”.

 Onitsuka FW 2021
© Onitsuka

 Onitsuka FW 2021
© Onitsuka

3 dari 3 halaman

Lihat koleksinya

 Onitsuka FW 2021
© Onitsuka

 Onitsuka FW 2021
© Onitsuka

 Onitsuka FW 2021
© Onitsuka

Andrea selaku direktur kreatif Onitsuka memasukan grafik tekstik Toyoki ke dalam potongan koleksi, mencetaknya pada kain yang digunakan untuk jaket bulu angsa, celana panjang, dan ransel.

Onitsuka yang memiliki khas tiger track suit terbuat dari polister tahun 70-an yang tipikal, menghasilkan warna dengan kombinasi dari dua konsep kontras “ vintage x art” dan “ analog x digital”.

Penasaran seperti apa tampilan mode Onitsuka, saksikan video berikut.

Laporan: Josephine Widya

Join Dream.co.id