Modest Fashion Founders Fund 2021 Ajak Desainer Lokal Melek Bisnis

Lifestyle | Rabu, 24 Februari 2021 19:34
Modest Fashion Founders Fund 2021 Ajak Desainer Lokal Melek Bisnis

Reporter : Cynthia Amanda Male

Pelaku usaha terpilih akan mengikuti semiar seputar marketing dan bisnis.

Dream - Industri modest fashion Indonesia sudah sangat tenar di dalam maupun luar negeri. Berbagai pagelaran busana diadakan untuk menampilkan karya dari desainer dalam negeri.

Tapi ketika pandemi datang, tidak dapat dipungkiri bahwa industri tersebut juga terkena dampaknya. Hal ini pun diakui oleh Founder dan CEO Elcorps, Elidawati Ali Oemar.

" Kami merasakan dampak luar biasa dari pandemi. Tapi, sekarang sudah memasuki tahap relaksasi," ungkapnya dalam konferensi pers Modest Fashion Founders Fund (MFFF) 2021, Selasa kemarin.

Menurutnya, pengusaha yang masih merintis akan memiliki dampak lebih ringan daripada pengusaha besar. " Untuk yang sudah cukup besar, pebisnis kalangan menengah dan skala produksinya besar, berjuang saat pandemi itu tidak mudah."

2 dari 3 halaman

Oleh karena itu, dia mendukung adanya kegiatan seminar untuk pengusaha yang bergelut di industri fashion agar bisa berjuang di masa pandemi.

Salah satu kegiatan seminar yang akan diadakan dalam waktu dekat adalah Modest Fashion Founders Fund 2021. Melalui acara tersebut, pengusaha yang terpilih akan diajarkan oleh berbagai mentor tentang teknik berbisnis di bidang modest fashion.

" Kami melihat literasi keuangan merupakan ilmu penting untuk pelaku usaha. Banyak yang belum terlalu paham mengatur keuangan perusahaan. Selain itu, akan ada juga mentoring seputar branding dan lain-lain," ujar Hanifah Makarim, Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf RI.

MFFF akan diadakan dengan pendaftaran yang dilakukan secara hybrid. Pelaku usaha yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri di situs www.modestfffund.com.

3 dari 3 halaman

" Nantinya akan dipilih top 100 untuk diwawancara online bersama orang fashion, perbankan, hukum dan akan ditanya seputar laporan keuangannya. Kemudian akan dipilih lagi 20 modest fashion brands yang akan ikut workshop," tutur Franka Soeria, Modest Fashion Expert & Co Founder Markamarie.

Pelaku usaha yang terpilih akan mendapatkan 31 materi dari berbagai mentor. " Mentor yang hadir akan memberikan ilmu seputar branding, digital marketing, dan lain-lain," lanjut Franka.

Selain itu, pelaku usaha juga akan dibimbing untuk persiapan pitching, mengadakan fast fashion show dan mengadakan bazaar di marketplace.

Mereka akan mendapatkan pendanaan sembari dibimbing oleh mentor. Pelaku usaha dengan koleksi ready to wear akan diutamakan dalam penjurian. Jika kamu adalah salah satunya, segera daftarkan diri ke situs resminya, ya.

Join Dream.co.id