Sudah Mejeng di IIMS 2022, Kapan Toyota Innova Listrik Mengaspal?

Automotive | Sabtu, 2 April 2022 08:01

Reporter : Shania Suha Marwan

Toyota belum punya kepastian tentang tanggal perilisan Toyota Kijang Innova Ev Concept

Dream - PT Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan salah satu mobil listrik andalannya, Kijang Innova EV Concept pada pembukaan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Meski mencuri perhatian pengujung, calon pemberli sepertinya harus bersabar untuk membawa pulang mobil listrik ini. 

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam media briefing virtual, baru-baru ini mengatakan pembuatan Kijang Innova listrik masih membutuhkan proses yang cukup panjang hingga akhinya bisa didistribusikan secara massal.

Menurut Anton, mobil kijang Innova listrik yang diperlihatkan pada ajang IIMS 2022 sebetulnya sudah sejak lama ingin diperlihatkan. Namun kesempatan itu baru datang pada ajang pameran otomotif ini. 

 

 

Sudah Mejeng di IIMS 2022, Kapan Toyota Innova Listrik Mengaspal?
Toyota Kiang Innova BEV Merupakan Concept Study Car Pertama Toyota Di Indonesia (Foto: Liputan6.com/Septian)
2 dari 2 halaman

Masih Dalam Tahap Pengembangan

Tak hanya itu, Anton juga menjelaskan jika kendaraan yang dipamerkan kali ini merupakan kendaraan pinjaman dari Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Sejatinya mobil ini baru masuk ditahap penelitian dan pengembangan (RND). 

" Jadi sebelum menggunakan pun kita juga izin, bahkan termasuk kepada region office kita. Mereka mengerti bahwa perlu menyampaikan produk ini di motor show. Jadi walau satu hari pun tetap kita coba gunakan," ujarnya.

Anton belum bisa memperkirakan kapan Kijang Innova listik in ibisa diproduksi secara massal di Indonesia. Alasannya, membangun sebuah mobil listrik berbeda dengan mobil konvensional terutama di bagian powertrain yang menggunakan tenaga listrik. 

Join Dream.co.id