Mitsubishi Siapkan SUV Baru Tahun Ini?

Automotive | Sabtu, 19 Maret 2022 08:01

Reporter : Alfi Salima Puteri

Melihat potensi cukup besar di segmen SUV, apakah Mitsubishi akan menghadirkan SUV baru untuk pasar Indonesia?

Dream - Mobil Sport Utility Vehicle alias SUV makin digandrungi konsumen Indonesia. Meski saat ini pasar terbesar di Tanah Air masih dipegang segmen LMPV (Low Multi Purpose Vehicle), namun kehadiran beragam model SUV membuat segmen ini potensial ke depannya.

Melihat potensi cukup besar di segmen SUV, apakah Mitsubishi akan menghadirkan SUV baru untuk pasar Indonesia?

Menurut President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, saat ini segmen mobil SUV kompak di Tanah Air tengah mengalami peningkatan. Namun sejauh ini MMKSI masih terus mengikuti perkembangan pasar otomotif Indonesia.

" Soal mobil baru belum bisa kami umumkan sekarang. Strategi produk kami bukan hanya merespons apa yang sedang berkembang, tapi kami akan memikirkan produk-produk apa saja yang lebih maju dan akan disukai masyarakat," ujar Nakamura dalam acara virtual Annual Media Gathering 2022, belum lama ini.

 

Mitsubishi Siapkan SUV Baru Tahun Ini?
SUV Mitsubishi
2 dari 2 halaman

Director of Sales & Marketing Division (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida, menambahkan, di tahun 2022, tidak hanya SUV yang meningkat. Semua segmen mobil berpotensi memiliki peluang pasar yang besar.

Dengan adanya PPnBM, Mitsubishi melihat setiap segmen di 2022 punya peluang besar.

" Tentunya kami juga mengamati dan mempelajari tren terbaru dan memang kami harus ikuti tren pasar, tapi di satu sisi kendaraan yang kami pasarkan harus tetap berkarakter Mitsubishi dan sesuai dengan pelanggan," ujar Tsuchida pada kesempatan yang sama.

Mitusbishi Indonesia dilaporkan mencatat penjualan mobil secara positif positif dengan peningkatan hingga 90,6 persen. Sepanjang tahun lalu MMKSI berhasil menjual sebanyak 104.407 unit.

Dari total penjualan mobil tersebut, sebanyak 36.225 unit untuk kendaraan niaga ringan dan 68.152 unit untuk kendaraan penumpang. Adapun mobil terlaris sepanjang tahun lalu antara lain adalah L300, Triton, Pajero Sport, dan Xpander.

Terkait
Join Dream.co.id