Mimpi Fanny Fabriana Bikin Brand Fashion Muslim

Lifestyle | Senin, 20 Januari 2020 07:42
Mimpi Fanny Fabriana Bikin Brand Fashion Muslim

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Didukung oleh suami, ia bertekad untuk terjun ke dunia bisnis.

Dream - Bisnis fashion hijab di kalangan artis kian digeluti. Mereka yang sudah berhijrah biasanya ingin menggali bisnis yang berhubungan dengan hijab.

Tak terkecuali artis sekaligus peragawati, Fanny Fabriana yang belum lama ini memutuskan untuk berhijrah. Ia mendapat dukungan dari sang bunda untuk memakai hijab pada Mei 2019.

 Fanny Fabriana

Foto: Deki Prayoga/Dream

Mantap berhijab, ibu dua anak itu itu kerap menampilkan gaya modis lewat foto Instagram. Banyaknya kolaborasi artis dengan brand hijab juga membuat Fanny tergiur.

“ Aku pengen banget, apalagi sekarang lihat teman-teman aku banyak yang berkolaborasi, entah itu hijab ataupun pakaian dan itu bikin aku jadi terinspirasi,” kata Fanny Febriana di peluncuran koleksi Nayya Scarves X Donita, Jakarta, akhir pekan lalu. 

2 dari 7 halaman

Lebih Dalam Lagi

Fanny mengungkapkan ingin lebih mendalami seluk-beluk hijab sebelum benar-benar terjun ke dunia bisnis. Ibu tiga anak itu masih perlu waktu beberapa bulan.

“ Istilahnya aku baru banget ya, belum ada setahun pakai hijab dan harus lebih mendalami pemahamannya seperi apa dan juga marketnya seperti apa, jadi mudah-mudahan beberapa bulan lagi sih ya, doain aja,” ujarnya.

 Fanny FabrianaFanny Fabriana © Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Artis kelahiran Bandung itu juga mengatakan, ingin membuat sesuatu yang baru dengan konsep simple.

Fanny berharap hijabnya dapat dijangkau oleh semua kalangan dan nyaman untuk dipakai.

3 dari 7 halaman

Dukungan Suami

Tak lupa, Fanny mengucapkan rasa syukur kepada suami yang sangat mendukung dirinya untuk terjun ke dunia bisnis.

“ Dari dulu sebenarnya suamiku tuh berharap banget aku terjun di dunia bisnis, bukan hanya di dunia entertainment jadi memang mendukung sekali sih,” kata pemain film '3 Dara 2'.

 Fanny FabrianaFanny Fabriana © Foto: Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Fanny tak sabar untuk segera memiliki brand fashion hijab. " Doakan saja, bulan April ini aku akan berkaloborasi, semoga semuanya lancar dan terlaksana,” harapnya.

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

4 dari 7 halaman

Natasha Rizky Luncurkan Hijab 'Taman Hiburan'

Dream - Aktris Natasha Rizky belakangan ini tengah menggeluti dunia fashion. Ia membangun brand hijab yang diberi nama Alur Cerita.

Alur Cerita datang dari kaleidoskop kehidupan artis yang akrab disapa Caca ini. Pengalaman unik yang ia lewatkan disulap menjadi padu padan motif hijab kekinian.

Yang terbaru, Caca meluncurkan hijab bertema taman hiburan. Theme Park Series merupakan kenangan Caca saat mengunjungi taman hiburan di berbagai negara.

Koleksi hadir dalam bentuk scarf atau hijab segi empat berukuran lebar. Penggunaan bahan voal premium membuatnya mudah dibentuk dan tegak di dahi, sangat pas untuk hijabers aktif.

Desain yang dihadirkan memberi kesan playful dan membuat pemakainya teringat dengan kenangan masa kecil di taman hiburan.

5 dari 7 halaman

Intip Koleksinya

Hadir dalam 9 desain, Caca mengambil konsep taman hiburan paling populer saat ini.

Salah satunya Disneyland, hadir dengan warna hitam lengkap dengan istana Disney yang ikonik.

Warna hitam mencerminkan langit yang diwarnai pertunjukan kembang api di Disneyland setiap malamnya.

 Natasha RizkyNatasha Rizky © Foto: Instagram @natasharizkynew

Foto: Instagram @natasharizkynew

Sedikit berbeda, Caca juga mengambil tema Disneysea yang merupakan taman hiburan Disney dengan konsep bawah laut. Kemudian ada Universal Studio dengan desain lebih klasik dan minimalis.

Artis 26 tahun itu tak hanya mengambil taman hiburan dari luar negeri. Caca juga memilih Dunia Fantasi alias Dufan dengan sentuhan batik Nusantara.

" Terletak di Jakarta Utara, menghadap Laut Jawa, taman hiburan ini dibagi menjadi delapan wilayah yaitu Jakarta, Indonesia, Asia, Afrika, Amerika, Eropa dan Fantasi Hikayat (Legenda Fantasy) yang menampilkan arsitektur Yunani dan Mesir Kuno,"  tulis Caca di Instagram @alurcerita.

 Natasha Rizky © Dream

Foto: Instagram @natasharizkynew

Selain itu, Caca juga mengambil taman bermain Everland, Lotte World, Ocean Park, Luna Park dan Lego Land. Setiap koleksi mengusung warna berbeda mulai dari tone warna gelap, monokrom, earth tone sampai pink yang feminin.

6 dari 7 halaman

Ditangani Sendiri, Siti Nurhaliza Luncurkan Produk Kecantikan 'SimplySiti'

Dream Siti Nurhaliza, Diva Negeri Jiran, sedang merambah bisnis kosmetik dan skincare halal. Setelah 10 tahun dipasarkan di Malaysia, wanita bergelar Dato Sri itu memperkenalkan produk kecantikan SimplySiti untuk konsumen Indonesia.

Bagi Siti, meluncurkan produk kecantikan di Indonesia sudah menjadi impian sejak lima tahun lalu. Pelantun 'Cindai' itu memang memiliki hubungan emosional yang sangat erat dengan masyarakat Indonesia.

" Indonesia sangat dekat di hati saya, sudah seperti rumah sendiri. Saya bawa ke Indonesia untuk membantu menyempurnakan kecantikan wanita Indonesia. Ramai yang tanya kapan bisa masuk ke sini, Alhamdulillah hari ini," kata Siti di Jakarta, Kamis 9 Agustus 2019.

 Siti Nurhaliza © Dream

Foto: Annisa Mutiara/Dream

Sebagai Founder, Siti memastikan rangkaian beauty items yang diproduksinya sudah mengandung unsur 'halalan toyyiban'. Siti mengusung konsep Korean beauty yang aman dan cocok digunakan untuk Muslimah Indonesia.

Istri Datuk Seri Khalid Mohamad Jiwa itu terjun langsung mengerjakan semua proses produksi. Ia sempat menghabiskan banyak waktu di Negeri Ginseng dan mengunjungi berbagai pabrik di sana.

" Saya berpeluang ke Korea, ikut riset dan turun langsung ke kilang (pabrik). Saya lihat bagaimana ingredients dicampur, proses penyimpanan dan pembersihan kilangnya. Warna kosmetik juga saya yang pilih," ungkapnya.

7 dari 7 halaman

Sentuhan Siti di Produk Kecantikan

Salah satu produk unggulan Siti Nurhaliza adalah skincare seri Dermagic yang mengandung ekstrak endorphine dari tanaman happyberry yang dapat membangkitkan mood si pemakai.

 Siti Nurhaliza © Dream

Foto: Annisa Mutiara/Dream

" Plant endorphine ini dapat mengubah mood yang tadinya stres jadi lebih bahagia. Selain itu ada Korean stem cell dan Hyaluronic Acid (HA) untuk anti aging dan melembapkan," papar Rachel, CEO SimplySiti.

Siti Nurhaliza juga memberi sentuhan personal lewat beberapa makeup items seperti shade lipstik yang dinamai dengan judul lagu sang diva.

Rangkaian makeup dan skincare SimplySiti bisa diperoleh di gerai kecantikan offline dan online store dengan harga Rp34 ribu - Rp399 ribu.

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id