Cerita Mety Choa Saat Designnya Dipakai Lady Gaga di VMAs 2020

Lifestyle | Selasa, 8 September 2020 17:32

Reporter :

Dia bikin cukup 3 hari saja.

Dream - Desaigner asal Indonesia, Mety Choa kembali mengharumkan nama Indonesia lewat salah satu rancangannya yang digunakan musisi asal Amerika Serikat Lady Gaga dalam MTV Video Music Award (VMAs) 2020.

Dalam acara tersebut, pelantun 'Poker Face' menggunakan masker rancangan Mety Choa lewat brand MaisonMet.

 Lady Gaga
© Instagram.com/maisonmet

Dikatakan Mety, dalam #NgobrasDream Senin, 7 September 2020, Lady Gaga di acara tersebut berganti busana hingga sembilan kali dan menggunakan masker MaisonMet sebanyak dua kali dalam tampilannya.

Cerita Mety Choa Saat Designnya Dipakai Lady Gaga di VMAs 2020
Lady Gaga/Instagram.com
2 dari 6 halaman

Kamu bisa kembaran dengan Lady Gaga

Sengaja dirancang untuk musisi dunia ini, Mety ingin para penggemar Lady Gaga di Indonesia juga memiliki masker rancangannya yang dijual limited sebanyak 10 buah.

Sahabat Dream bisa dapatkan koleksinya di Butik MaisonMet yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

 Mety Choa
© Mety Choa

“ Sebenarnya itu bukan pertama kali karya saya digunakan seleberitas dunia, kebetulan baru pertama kalinya kolaborasi sama Lady Gaga, untuk prosesnya sudah diatur dari brand management saya The Clique di Hongkong,” ujar Mety Choa, Founder MaisonMet.

3 dari 6 halaman

Simak cerita Mety Choa lengkapnya

Desain masker berbahan metalic dan katun dibuat secara tiga lapis ini dikerjakan menggunakan tangan, tetapi untuk beberapa detail ada yang memerlukan mesin, dan Mety mengatakan koleksi khusus dikerjakan selama tiga hari.

Lady Gaga
© Instagram.com/ladygaga

Bagaimana sih cerita lengkap Mety ketika merancang koleksi ini dan apa rencana MaisonMet ke depannya?

Buat Sahabat Dream yang kepo sama detailnya langsung saja tonton siaran ulang livenya di Instagram Dreamcoid.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on

 

Laporan: Shania Suha Marwan

4 dari 6 halaman

Viral Lady Gaga Pakai Masker Rancangan Desainer Indonesia di VMAs

Dream - Lady Gaga memeriahkan panggung musik MTV Video Music Awards (VMAs) 2020 dengan penampilan nyentrik. Ia menerima penghargaan tertinggi sebagai Artist of the Year dan MTV Tricon Award. 

Penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian artis berkemampuan tinggi dalam beberapa bidang sekaligus. Gaga memenangkan kategori musik, seni peran, fashion dan filantropi.

Pada kesempatan itu, oufit pelantun 'Bad Romance' turut menjadi sorotan. Ia mengenakan masker karya Maison Met, label busana Indonesia.

Masker wajah berbahan metallic mesh itu dipilih Mety Choa, selaku Creative Director Maison Met karena memiliki karakter unik yang cocok dengan karakter Lady Gaga.

 

5 dari 6 halaman

Masker Dekoratif


 Masker Lady Gaga
© Fotp: Dok. MaisonMet

Foto: Dok. MaisonMet

Unsur dekoratif payet kilap bahan ini mengangkat kesan elegan yang menjadi DNA rancangan Maison Met.

Gaga tak lupa menyuarakan imbauan memakai masker kala menerima piala penghargaan. " Kenakan masker, tanda bahwa Anda menghargai," ucap Gaga.

Di bawah kepemimpinan Mety Choa, karya busana Maison Met telah beberapa kali digunakan oleh sederet bintang internasional.

6 dari 6 halaman

Penyanyi Gwen Stefani pernah memakainya ketika tampil di CBS TV. Selain itu, model Gigi Hadid juga pernah memakai rancangan Maison Met di Street Casual Harem Pant.

" Semoga karya kolaborasi Masker Maison Met X Lady Gaga dapat menjadi bukti bagi kita semua untuk tidak mudah berputus asa dan terus berkarya di tengah situasi yang memprihatinkan seperti saat pandemi ini," ujar Mety Choa.

Join Dream.co.id