Menilik Tren Rambut Butterfly Haircut yang Viral di Tiktok

Lifestyle | Senin, 26 September 2022 12:14

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Lily Colins pun menata rambutnya dengan potongan ini loh

Dream - Butterfly haircut digambarkan sebagai gaya era 70-an yang lebih modern. Gaya rambut ini pun sempat viral di social media TikTok baru-baru ini.

Banyak orang yang sedikit bingung dengan butterfly haircut dimana mirip dengan dengan wolf cut atau octopus hairstyle. Namun jika dilihat lebih detail, potongan butterfly memiliki potongan khusus yang terdiri dari lapisan yang lebih pendek di atas, dilanjutkan dengan lapisan dalam rambut yang lebih panjang jatuh di bawah bahu untuk memberikan 'wave' dan tekstur.

Banyak yang memuji tren karena dapat mudah dipisahkan rambut bagian bawah dan atas. Jadi jika ingin terlihat memiliki rambut bob, bisa menguncir layer dalam rambut dan membiarkan rambut atas yang lebih pendek tergerai.

 

 

Menilik Tren Rambut Butterfly Haircut yang Viral di Tiktok
Instagram @lilyjcollins
2 dari 3 halaman

Dipakai Selebriti Dunia

 Instagram @lilyjcollins© Instagram @lilyjcollins

Tentunya potongan rambut ini tidak hanya populer di kalangan komunitas TikTok saja. Bintang seperti Kaia Gerber, Lily Collins dan Addison Rae juga mengikuti tren potongan kupu-kupu.

 

3 dari 3 halaman

Buat Wajah Lebih Tirus

 Instagram @kaiagerber© Instagram @kaiagerber

Instagram @kaiagerber

Potongan rambut butterfly ini akan terlihat cocok pada mereka yang memiliki rambut bergelombang atau keriting.

Berkat lapisan pembingkaian wajah yang dibentuk butterfly haircut ini membuatnya cocok untuk mereka yang memiliki bentuk wajah bulat. Ini karena, lapisan panjang membantu membentuk kontur wajah dan memberikan ilusi wajah yang lebih ramping.

(Sumber: Asia One)

Join Dream.co.id